• Buku WordPress dan SEO WordPress

Sedang Mencari Buku WordPress? Dapatkan Buku “Buku Pintar Web Desain dan SEO WordPress 5 PLUS” Khusus Bagi Para Pecinta WordPress

 

Sebenarnya sudah sejak lama saya ingin berbagi tentang pembuatan website dengan menggunakan WordPress, namun saya harus menundanya. Proposal naskah ini sudah disetujui pihak Elex Media Komputindo semenjak 15 Desember 2017. Biasanya begitu sebuah proposal disetujui oleh pihak penerbit saya akan menyelesaikan dalam waktu 3 bulan.




Kemudian terjadi hiruk pikuk di dalam WordPress, dimana sebenarnya issuenya sudah dilontarkan sejak tahun 2017 yakni WordPress akan mengganti visual editornya dengan visual editor yang baru yang bernama Gutenberg.

Pada awal tahun 2018 project Gutenberg diluncurkan dan akan selesai pada November 2018 pada saat WordPress memasuki versi WordPress 5. Terjadi perdebatan dan banyak asumsi. Apakah pada versi WordPress 5 nantinya visual editor yang sekarang masih bisa digunakan atau tidak. Jika masih bisa seperti apa, lantas bagaimana dengan Gutenberg. Bagaimana bentuk dari Gunterberg itu dan lain sebagainya, yang kemudian semua itu menjadi bahan pertimbangan bagi saya untuk menunda project penulisan buku WordPress pada waktu itu dan beralih ke topik penulisan yang lain.

Pertimbangan saya menunda adalah pada durasi panduan yang pendek, jika saya tetap meluncurkan buku WordPress tersebut pada awal tahun 2018, maka pada bulan November 2018 WordPress sudah memasuki versi terbaru, yaitu versi 5. Jadi durasi panduan hanya berlangsung beberapa bulan saja, jadi sangat sayang jika saya memaksakan diri untuj tetap membuat buku WordPress pada waktu itu.

Pertimbangan lainnya adalah bentuk versi WordPress 5 pada waktu itu juga masih belum ada gambaran akan seperti apa, dan bagimana serta sejauh mana Gutenberg itu akan mempengaruhi WordPres 5 nantinya.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, saya memilih untuk menunggu versi WordPress 5 keluar terlebih dahulu dan melihat dari sana. Untuk kemudian baru mengembangkan panduan setelah melihat versi WordPress 5, dan pada bulan November 2018 kemarin WordPress 5 keluar dengan visual editor terbarunya yaitu Gutenberg.

Saya menunggu perkembangan WordPress 5 ini sampai awal Februari 2019 sambil terus mengembangkan website dengan versi terbaru WordPress tersebut, dan akhirnya pada pertengahan Februari setelah saya meyakini jika WordPress 5 stabil dan bisa diimplementasikan dengan Page Builder dan Shortcode maka saya mulai menuliskan buku ini.

Kita akan akan kupas itu semua lebih lanjut dalam lembaran buku ini, dalam kata pengantar ini saya ingin mengatakan jika saya senang akhirnya bisa kembali menyapa para pecinta WordPress melalui lembaran buku ini dan semoga apa yang tersaji di dalam buku ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca untuk bisa menggunakan WordPress untuk membangun website.

 

 

Buku Pintar Web Desain dan SEO WordPress 5 PLUS

WordPress adalah CMS paling populer sekarang ini, dimana WodPress dipilih oleh banyak kalangan baik itu profesional ataupun pemula dikarenakan WordPress mudah untuk digunakan. Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara membuat website WordPress, buku ini berisikan langkah demi langkah membangun website WordPress sendiri dengan mudah dan cepat.

Pembahasan di dalam buku tidak hanya sampai pada cara membuat website WordPress, melainkan juga bagaimana cara membuat website yang sudah selesai dibuat tersebut dapat dengan mudah diketemukan oleh pencari informasi melalui mesin pencari Google. Atau yang dikenal dengan SEO WordPress.

Dengan membeli satu buku, Anda mendapatkan dua pelajaran. Pelajaran pembuatan website dengan WordPress dan panduan melakukan SEO untuk website WordPress.

 

Beli Buku Ini!



Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!