Secara singkat WordPress adalah sebuah software untuk membuat website berbasis Online yang dikenal dengan CMS. CMS merupakan kepanjangan dari Content Management System atau jika dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai sistem managemen konten. Secara mudah, dengan CMS ini seseorang tidak perlu mengerti bahasa pemograman website untuk bisa membuat website, cukup mengetahui bagaimana menggunakan CMS tersebut dan sebuah website bisa tercipta dalam waktu yang singkat.

WordPress sendiri berbasis Open Source yakni bisa digunakan oleh siapa saja secara gratis untuk kebutuhan apa saja. Sama halnya dengan software lainnya, WordPress juga selalu diperbaharui dari waktu ke waktunya untuk memperbaiki kelemahan dan kekurangan, semisal dari sisi keamanan atau dari sisi fitur-fitur lainnya.

Pengguna WordPress juga bisa mendapatkan update dari software terbaru secara gratis, bahkan update ini menjadi suatu keharusan bagi pengguna WordPress dimana dengan update ini menjamin penggunaan software yang terbaru dan perlindungan keamanan yang terbaru di dalam WordPress.

Sepanjang sejarah WordPress untuk update lebih banyak pada sisi keamanan, dan penambahan fitur yang terkait dengan fleksibilitas pendesignan.

Namun pada awal 2018 project WordPress 5 digulirkan, dimana pada waktu itu WordPress masih ada di versi 4.8 yang kemudian tak berapa lama masuk ke versi 4.9. Seperti yang sudah saya kisahkan di dalam kata pengantar, WordPress 5 ini akan memberikan visual edito baru yang bernama Gutenberg

 

 

Buku Pintar Web Desain dan SEO WordPress 5 PLUS

WordPress adalah CMS paling populer sekarang ini, dimana WodPress dipilih oleh banyak kalangan baik itu profesional ataupun pemula dikarenakan WordPress mudah untuk digunakan. Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara membuat website WordPress, buku ini berisikan langkah demi langkah membangun website WordPress sendiri dengan mudah dan cepat.

Pembahasan di dalam buku tidak hanya sampai pada cara membuat website WordPress, melainkan juga bagaimana cara membuat website yang sudah selesai dibuat tersebut dapat dengan mudah diketemukan oleh pencari informasi melalui mesin pencari Google. Atau yang dikenal dengan SEO WordPress.

Dengan membeli satu buku, Anda mendapatkan dua pelajaran. Pelajaran pembuatan website dengan WordPress dan panduan melakukan SEO untuk website WordPress.

 

Beli Buku !