• Apa Itu AdWords dan Apa Kegunaan AdWords ?

Apa Itu AdWords dan Bagaimana AdWords Bisa Membantu Bisnis ?

 

Bagi para pelaku usaha online AdWords sudah tidak asing langi, dimana AdWords banyak digunakan oleh pelaku usaha online untuk mempromosikan website sehingga bisa meningkatkan penjaulan. AdWords adalah sebuah program jaringan periklanan yang dimiliki oleh Google, program periklan AdWords ini yang menjadi sumber utama pemasok keuntungan bagi perusahaan Google.




Dengan AdWords pelaku usaha online bisa memasang iklan dan mengatur jalannya iklan serta menentukan target iklan. Iklan akan ditayangkan di dalam hasil pencarian di mesin pencari google, dimana jika Anda mencari suatu informasi dari google Anda bisa melihat pada bagian atas ada hasil pencarian berupa list website yang dibawahnya ada tulisan iklan dari google, nah website-website tersebut sedang menggunakan AdWords untuk mempromosikan usaha mereka. Pembiayaan dalam pemasangan iklan di AdWords  sendiri menggunakan beberapa cara:

Biaya per 1,000 impresi (pay per thousand impression)

Pemasang iklan akan dikenakan biaya setiap ada 1,000 orang yang melihat iklan anda. Ini adalah cara yang bagus apabila pemasang iklan memginginkan iklannya lebih sering dilihat sehingga bisa membangun branding perusahaan dimana orang akan ingat akan merk branding atau website yang sedang dipromosikan.

Biaya per klik (pay per click)

Pemasang iklan akan dikenakan biaya setiap kali ada yang meng klik iklan dan masuk ke dalam website. Apabila pencari informasi hanya melihat iklan, maka tidak dikenakan biaya untuk itu.

Biaya per konversi (pay per conversion)

Ini adalah cara paling advanced dalam dunia periklanan karena pemasang iklan hanya membayar apabila goal iklan anda terpenuhi. Goal tersebut bisa berupa pendaftaran member, penjualan, lama waktu per kunjungan, dsb.

 

 

Apa Beda AdWords Dengan SEO ?

Ini adalah pertanayaan yang juga sering ditanyakan oleh pelaku usaha online, dimana mereka merasa tidak begitu faham antara perbedaan hasil pencarian dimesin pencari google yang menampilkan website dari iklan AdWords atau website yang murni dari SEO (SEO NATURAL).

Untuk jawabannya sudah saya tulis didalam artikel yang berujudul: “APA BEDA ADWORDS DENGAN SEO NATURAL?” jadi silahkan langsung saja melihat artikel tersebut untuk mengetahui jawabannya.

Baca Juga

Contoh Hasil Pemasangan Iklan AdWords Dalam Hasil Pencarian di Google

Yang Baru Dari AdWords Yaitu AdWords Express, Apa Itu dan Bagaimana Cara Menggunakan AdWords Express

Dari waktu ke waktunya makin banyak pelaku usaha online di Indonesia yang menggunakan Adwords untuk promosi, karena memang Google sebagai mesin pencari masih menjadi sumber nomor 1 untuk mendatangkan pengunjung potensial ke dalam website.

Sekarang ada yang baru dari AdWords yaitu AdWords Express, ini adalah program periklan yang sama dengan AdWords hanya diperuntukan pagi pemula atau mereka yang awam dengan sistem AdWords yang sebenarnya cukup rumit. Disini, pemasang iklan hanya menentukan biaya iklan harian, menentukan target, mementukan jenis iklan dan mengisi data iklan.

Bagi Anda yang ingin memasang iklan AdWords Express, dapatkan panduannya pada buku “KITAB SEO PAMUNGKAS” dimana di dalam buku tersebut dibahas penggunaan AdWords Express yang bisa Anda manfaatkan untuk memasang iklan di AdWords.

Jangan khawatir soal pembayaran, sekarang AdWords sudah bisa menerima pembayaran via bank transfer.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!