• Apa Beda AdWords Dengan SEO Natural?

Adwords adalah layanan iklan berbayar dengan sistem per klik (PPC / Pay Per Click) yang diselenggarakan oleh Google yang merupakan sumber pemasukan terbesar Google.

Jika Anda mencari suatu informasi dengan mengetikkan suatu keyword maka pada bagian kolom kanan hasil pencarian di Google akan terlihat sederet website yang terkait dengan keyword yang Anda cari tersebut. Sederet daftar website tersebut adalah iklan yang dipasang dengan menggunakan keyword tertentu, nah jika Anda mengklik salah satu website dari daftar tersebut maka si pemasang iklan akan dikenakan biaya.



Singkatnya setiap ada yang mengklik iklan maka pemasang iklan harus membayar dan sebelum dapat memasang iklan di Adwords pemilik website atau pengelola bisnis online harus terlebih dahulu membayar sejumlah uang sebagai dana deposit.

Iklan akan ditampilkan di dalam hasil pencarian dan juga di dalam jaringan penerbit iklan Adsense Google sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan. Dan setiap ada yang mengklik iklan tersebut maka dana deposit si pemasang iklan akan berkurang secara otomatis.

Target pengunjung yang ingin dicapai lewat pemasangan iklan di Adwords ini sangat baik, karena rata-rata mereka mencari lewat search engine Google dengan mengetikkan suatu kata kunci tertentu. Iklan Anda akan muncul pada bagian kolom atas atau samping kanan hasil pencarian Google ketika ada pencari informasi mengetikkan keyword yang sama dengan keyword yang Anda bidik melalui iklan di Adwords. Sehingga pengunjung yang datang ke website Anda sangat targetted (terarah sesuai dengan kata kunci yang Anda bidik).

Namun Anda harus membayar setiap jumlah kunjungan (karena tiap kunjungan/klik akan mengurangi dana deposit Adwords Anda), jumlahnya tergantung dari besar biaya yang Anda masukkan sewaktu memasang iklan yang biasanya mulai dari beberapa sen hingga beberapa dollar  / keyword untuk 1 kali kliknya. Tergantung dari jumlah pesaing yang menggunakan keyword, sebagai contoh keyword “Hosting Murah

Pada gambar di bawah ini Anda akan melihat hasil pencarian terhadap kata kunci hosting murah, dan pada kolom atas dan samping adalah iklan Adword.

 

Pada Bagaian Atas Hasil Pencarian Adalah Iklan AdWords (Yang Dilingkari Merah) Sementara Pada Bagian Bawahnya Adalah SEO Natural

 

 

Ingin Memasang Iklan Pada AdWords Express ?

Dapatkan Panduan Lengkapnya

 

Dari waktu ke waktunya makin banyak pelaku usaha online di Indonesia yang menggunakan Adwords untuk promosi, karena memang Google sebagai mesin pencari masih menjadi sumber nomor 1 untuk mendatangkan pengunjung potensial ke dalam website.

Bagi website yang SEOnya belum mendapatkan hasil maksimal, namun tetap ingin meningkatkan penjualan dan ingin mendapatkan kunjungan terbaik dari Google maka Adwords adalah solusinya.

Bagi Anda yang ingin memasang iklan AdWords, dapatkan panduannya pada buku “KITAB SEO PAMUNGKAS” dimana di dalam buku tersebut dibahas penggunaan AdWords Express yang bisa Anda manfaatkan untuk memasang iklan di AdWords.

Jangan khawatir soal pembayaran, sekarang AdWords sudah bisa menerima pembayaran via bank transfer.

 

Share on Google+Tweet about this on TwitterShare on Facebook

2 thoughts on “Apa Beda AdWords Dengan SEO Natural?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Mau Hosting cPanel Gratis ?
klik di sini!