• Kenapa Banyak Yang Gagal Dalam Menerapkan Ilmu SEO?

Menurut saya ada dua faktor yang menyebabkan seseorang gagal dalam melakukan optimalisasi terhadap website. Yang dimaksud dengan gagal di sini adalah website tidak menempati urutan 100 (10 halaman pencarian) hasil pencarian dengan menggunakan keyword yang dibidik.

Kalau sudah bisa menempati urutan 100, maka sudah bisa dibilang setengah berhasil. Selanjutnya adalah terus melakukan tweaking-tweaning, mulai dari mengubah struktur penyajian konten, mempublikasikan artikel SEO, aktif di jejaring social dan seterusnya.



 

Faktor Pertama Penyebab Gagal: Salah Pilih Keyword

Ini adalah yang paling sering terjadi di kalangan pemula.  Saya juga pernah mengalami hal ini. Dimana saya fokus pada penggunaan keyword global, pada keyword populer yang  saingannya alah mak. . . . . bukan hanya banyak, tetapi banyaaaaakkkkkkkkkkkkk sekali.

Solusinya gampang, Ganti Keyword ke yang lebih spesifik dan lihat hasilnya pasti beda!

 

Faktor Kedua Penyebab Gagal: Malas

Yup, malas!

Malas melakukan evaluasi, malas menata konten dengan baik, malas mengupdate konten dengan artikel SEO, malas membagi (share) website ke social network.

Nah, kalau yang ini ngga ada solusinya boss. Ngga ada yang bisa menolong upaya SEO Anda, terkecuali Anda membalikkan kata Malas dan menggantikannya dengan kata RAJIN. Rajin mengevaluasi, rajin mengutak-atik konten, rajin mempublikasikan artikel SEO, rajin membagi (share) website ke social network.

 

Bisnis Online Tumbuh Kian Subur

Seiring dengan murahnya harga akses Internet yang ditawarkan oleh provider ISP, bisnis online pun tumbuh dengan subur. Banyak pelaku bisnis online memulai bisnisnya hanya dengan menggunakan komputer dan akses internet, namun mampu meraih kesuksesan yang luar biasa. Tentu saja kesuksesan itu tidak datang secara tiba-tiba, melainkan dengan kerja keras dan segenap upaya untuk membawa bisnis ke level yang paling atas.

Salah satu faktor suksesnya bisnis online adalah dikarenakan promosi yang baik. Sepanjang pengalaman saya sejak tahun 2007 dalam mengelola bisnis web design, banyak klien saya yang hanya bertahan 1 tahun kemudian gulung tikar.  Penyebabnya adalah satu, yaitu mereka meremehkan promosi.

Ada semacam pemikiran bahwa dengan memiliki website, maka selesai sudah. Tidak!   “Memliki website adalah langkah awal, langkah berikutnya adalah melakukan optimalisasi.”

Bagi yang ingin belajar melakukan SEO bisa memulainya dengan membaca buku “KITAB SEO PAMUNGKAS” dimana di dalam buku ini membahas panduan dan pemahaman dasar serta cara mengimplementasikan SEO ke dalam kebutuhan sehari-hari, pembahasan menakup:

  • Cara Memilih Keyword dan termasuk cara melakukan riset Keyword
  • Cara Menerapkan Keyword ke dalam meta tag SEO
  • Cara Menggunakan AdWords Express Untuk Berpromosi
  • Cara Menggunakan Rich Card
  • Cara Membuat dan Mengoptimalkan Artikel SEO

Sementara untuk mendalami SEO, bisa mengikuti program e learning SEO Premium yang membahas secara lebih mendalam dan lebih spesifik. Dimana ilmu SEO diterapkan berdasarkan dengan apa sebuah website dibuat, semisal sebuah website dibuat dengan WordPress. Maka pendekatan dan implementasi SEOnya-pun harus disesuaikan dengan kebutuhan CMS WordPress, dan di dalam program e learning premium SEO ini Anda bisa mendapatkan semuanya.

Share on Google+Tweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Mau Hosting cPanel Gratis ?
klik di sini!