• Promosi Gratis di Google Lewat Google Bisnisku

Selain SEO natural yang bisa mempromosikan bisnis Anda secara grati selama 24 jam dalam 7 hari nonstop, google juga menyediakan media promosi gratis lainnya yaitu GOOGLE BISNISKU.

 



Apa Itu Google Bisnisku ?

Google Bisnisku adalah merupakan fitur gratis yang diberikan oleh Google untuk pelaku bisnis,   dimana para pelaku usaha  bisa menampilkan profile usaha mereka di dalam direktori Google Bisnisku yang terintegasi dengan Google Pencarian, Google Maps  dan AdWord Express.

Dengan Google Bisnisku sebuah usaha akan terintergasi dengan Google Pencarian dan Google Maps dan hal ini akan sangat  menguntungkan bagi pelaku usaha, karena bisa meningkatkan kunjungan sekaligus melakukan promosi dengan Gratis.

 

Keuntungan Menggunakan Google Bisnisku

Selain tampil di dalam hasil pencarian Google dan menbampilkan Google Maps, denga Google Bisnisku pemilik usaha bisa mencantumkan informasi lengkap mulai dari website, alamat, bidan usaha, jam buka, photo-photo dan masih banyak lagi fitur-fitur yang akan dikembangkan oleh Google Bisnisku.

Fitur terbarunya adalah merupakan iklan dalam format Call To Action, dimana pemilik bisnis bisa memasang iklan singkat perihal event atau promosi lainnya yang tampil di dalam profile usaha. Hal ini akan sangat menarik.

Dengan Google Bisnisku Bisa terjadi Interaksi Dan Menjadi Media Untuk Promosi

Google Bisnisku menyediakan fitur review dan komentar, dimana pelanggan yang puas bisa melakukan review terhadap usaha Anda dan ini akan berdampak sangat baik dalam pengembangan bisnis.

Namun hati-hati dalam melakukan review ini, jangan mereview sendiri. Karena google bisa mendeteksi keberadaan lokasi dan lain sebagainya. Ingat! Kunci dari menggunakan fitur-fitur Google adalah Natural.

 

Dengan Google Bisnisku Brand Usaha Terintregasi Dengan Goole Maps

Bagi usaha yang tidak tergabung dengan Google bisnisku, nama atau brand usaha mereka tidak masuk ke dalam Google Maps. Dengan mengikuti Google Bisnisku ini, maka jika ada orang yang mencarinama usaha atau brand di Google Maps maka akan langsung terlihat alamat dan juga sekaligus profile usaha dan ini sekali lagi akan sangat bagus untuk kebutuhan branding usaha.

 

Cara Mengikuti Google Bisnisku

Untuk mengikuti Google Bisnisku sangatlah mudah, Anda hanya perlu mendaftarkan usaha Anda di dalam Google Bisnisku. Tentu saja, Anda harus memiliki akun gmail. Karena untuk bisa login ke dalam seluruh produk Google, Anda diharuskan menggunakan Gmail.

  • Masuk ke dalam website Google Bisnisku https://www.google.co.id/intl/id/business/
  • Atau cari di Google Pencarian dengan kata kunci “Google Bisnisku” dan masuk dari sana
  • Selanjutnya Anda akan dibawa masuk ke dalam Google Bisnisku
  • Selanjutnya tinggal LOGIN dengan GMAIL
  • Anda akan masuk ke dalam Google Bisnisku
  • Dan ada form pengisian data profile usaha
  • Isi dengan sebenar-benarnya
  • Dan klik LANJUTKAN jika sudah

Verifikasi Alamat

Jika sudah mengisi data usaha, silahkan Anda melengkapi profile page yang diberikan oleh Google Bisnisku. Berupa jam buka, photo-photo dan informasi lainnya.

Profile usaha Anda tidak akan langsung tampil di dalam hasil pencarian Google Bisnisku dan Google Pencarian sampai Anda melakukan verifikasi alamat, untuk verifikasi alamat ini Google akan mengirimkan sebuah karti pos berisikan 4 digit kode ke alamat Anda.

Dan jika Anda sudah menerima kode verifikasi tersebut, silahkan masuk ke dalam ke dalam akun Google Bisnisku milik Anda dan kemudian masukan kode verifikasi tersebut.

Setelah berhasil melakukan verisikan, baru profile usaha Anda akan tampil dalam Google Bisnisku. Silahkan begitu status profile aktif, Anda membuat pesan-pesan promosi melalui Call To Action yang akan tampil pada profile usaha Anda.

 

Tidak Menerima Kartu Pos Dari Google Bisnisku

Ini permasalahan yang sering terjadi, dimana saya banyak mendengar keluhan seperti ini. Bahwa kartu pos verisifikasi tidak sampai, penjelasan yang bisa saya peroleh dari banyak sumber. Bahwa dikarena alamat yang dimaksudkan dinilai kurang tepat oleh sistem Google Bisnisku, oleh karenanya ketika Anda memasukan alamat. Dan Anda diminta menunjuk ke lokasi yang tepat, Anda harus dengan tepat menunjukan lokasi pada peta sesuai dengan keberadaan usaha Anda.

 

Apakah Bisa Menggunakan Alamat POBOX

Tidak!

Google bisnisku tidak menerima alamat POBOX, mereka menginginkan alamat lokasi nyata untuk kebutuhan Google Bisnisku ini.

Saya ada sedikit trik yang bisa membuat tampilan profile Google Bisnisku ini lebih sepesifik membidik suatu target tertentu, diharapkan dengan ini jumlah kunjungan dan penyebaran branding usaha lewat Google bisnisku lebih baik.

Namun saya hanya bisa membagikan trik ini pada peserta kursus web dan SEO di website https://www.surahman.co , jika kebetulan Anda adalah peserta di sana maka silahkan tanyakan hal ini kepada saya di dalam private forum online.

Share on Google+Tweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Mau Hosting cPanel Gratis ?
klik di sini!