• SEO Natural Apa Itu ?

Pengertian SEO Natural dan Cara Belajar SEO Untuk Kebutuhan Bisnis Sehari-Hari Agar Bisa Bersaing di dalam Hasil Pencarian Google

Yang disebut dengan SEO natural adalah upaya optimalisasi website dengan on page dan off page SEO, untuk mendapatkan hasil pencarian terbaik. Pada hasil pencarian SEO natural ini, pemilik website tidak perlu membayar. Berbeda dengan pemasangan iklan Adwords yang juga tampil pada hasil pencarian namun mereka membayar kepada Google. baca juga artikel yang berjudul “APA BEDA ADWORDS DENGAN SEO NATURAL?

Jika sebuah website bisa menempati urutan bagus hasil pencarian, urutan 1 hingga 20 pada hasil pencarian google. Maka website-website tersebut akan mendapatkan kunjungan dari pencari informasi, pengunjung ini adalah pengunjung potensial sehingga kesempatan untuk melakukan penjualan terbuka lebar.



Makin banyak yang mengunjungi website, maka terjadinya peningkatan penjualan makin besar. Tentu saja website yang masuk urutan paling atas hasil pencarian akan mendapatkan jumlah kunjungan lebih banyak dari yang posisinya dibawah.

Untuk itu para praktisi SEO berlomba-lomba sedemikian rupa agar websitenya bisa menempati urutan paling atas hasil pencarian.

Bagaimana SEO Dapat Membantu Pengembangan Bisnis Online?

Seiring dengan murahnya harga akses Internet yang ditawarkan oleh provider ISP, bisnis online pun tumbuh dengan subur. Banyak pelaku bisnis online memulai bisnisnya hanya dengan menggunakan komputer dan akses internet, namun mampu meraih kesuksesan yang luar biasa. Tentu saja kesuksesan itu tidak datang secara tiba-tiba, melainkan dengan kerja keras dan segenap upaya untuk membawa bisnis ke level yang paling atas.

Salah satu faktor suksesnya bisnis online adalah dikarenakan promosi yang baik. Sepanjang pengalaman saya sejak tahun 2007 dalam mengelola bisnis web design, banyak klien saya yang hanya bertahan 1 tahun kemudian gulung tikar.  Penyebabnya adalah satu, yaitu mereka meremehkan promosi.

Ada semacam pemikiran bahwa dengan memiliki website, maka selesai sudah. Tidak!   “Memliki website adalah langkah awal, langkah berikutnya adalah melakukan optimalisasi.”

Cara Memulai Belajar SEO ?

Cara memulai belajar SEO yang paling murah adalah dengan membaca buku, salah satu buku yang bisa dibaca untuk dijadikan refrensi dalam belajar SEO adalah “KITAB SEO PAMUNGKAS” silahkan membaca dan mempelajari buku tersebut. Buku tersebut sudah mencover hampir keseluruhan aspek dasar-dasar SEO, namun memang dibutuhkan pengembangan lebih lanjut untuk bisa mahir SEO dan tepat sasaran dalam mengimplemntasikan SEO.

Nah, untuk kebutuhan lebih lanjut bisa mengikuti Program E learning SEO. Di dalam program e learning ini, Anda akan belajar SEO TERAPAN dimana implementasi SEO mengikuti platform atau engine sebuah website.

Semisal sebuah website yang dibuat dengan CMS WordPress, maka penerapannya-pun harus mengikuti kaidah-kaidah SEO Untuk CMS WordPress. Begitu juga jika website dibuat dengan CMS Joomla dan sebagainya.

Silahkan lihat materi program e learning SEO ini di sini!

Share on Google+Tweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Mau Hosting cPanel Gratis ?
klik di sini!