• Dapat Uang Banyak Dari Adsense Mitos Atau Fakta ?

Adsense Adalah Program Monetize Terbaik Yang  Pernah Ada Dimana Adsense Bisa Menghasilkan Banyak Uang, Apakah Itu Sekedar Mitos Untuk Kebutuhan Branding Adsense Atau Memang Faktanya Demikian

 

Di dalam dunia monetize pastilah kata Adsense akan datang menghapiri, karena memang Adsense adalah program monetize terbaik yang pernah ada. Banyak orang  gabung ke Adsense dengan satu mimpi yang sama, mendapatkan uang yang banyak dari Adsense.



Sebelum lanjut, bagi yang belum tahu apa itu Adsense dan bagaimana Adsense bisa menghasilkan uang. Silahkan baca dulu artikel yang berjudul: “Apa Itu AdSense Blog dan Bagaimana AdSense Itu Berkerja Dalam Menghasilkan Uang Bagi Pemilik Website / Blog ?”.

Sayangnya mimpi akan dapat uang banyak dari Adsense akan segera pupus, setelah beberapa bulan lewat perolehan  penghasilan Adsense tak seperti yang diharapkan. Karena memang Adsense bukan skema bebasis cepat kaya, bukan!.

 

Ingin Cepat Banyak Uang  Dari Adsense Malah Berbuntut Kesialan

Hal ini selalu terjadi dari waktu ke waktu dari seluruh dunia, banyak pemain Adsense baru yang ingin cepat mendapatkan uang dari Adsense melakukan hal-hal yang dilarang oleh Adsense yang ujung-ujungnya berbuah pensuspenan akun Adsense.

Silahkan Anda membaca juga artikel yang berjudul: “Susah Payah Menjadi Penerbit Adsense Full Approve, Eh Kena Banned!. Hat-Hati Dalam Bermain Adsense Agar Tidak Menyesal!”.

 

Lantas Bagaimana Cara Terbaik dan Teraman Mendapatkan Uang Dari Adsense

Kunci mendapatkan uang dari Adsense adalah SEO NATURAL, baca artikel ini sebagai asupan informasi tentang SEO: “PENGERTIAN SEO NATURAL DAN CARA BELAJAR SEO UNTUK KEBUTUHAN BISNIS SEHARI-HARI AGAR BISA BERSAING DI DALAM HASIL PENCARIAN GOOGLE.

Sebagai pemain Adsense, mau tidak mau kita harus membuat konten yang bagus. Dan kemudian membuat konten tersebut mudah diketemukan oleh pencari informasi dari mesin penari Google. Makin banyak orang yang masuk ke dalam blog kita, maka penghasilan dari Adsense akan semakin meningkat.

Meski tidak ada yang mengklik iklan, namun seorang penerbit iklan Adsense akan tetap mendapatkan penghasilan dari jumlah kunjungan yang masuk ke dalam blog. Hal tersebut dikarenakan Adsense juga menberikan bayaran berdasarkan RPM=Revenue Per Thoushand Impression tau Pendapatan per seribu tayangan.

 

Apa Itu Pendapatan per seribu tayangan (RPM) ?

Menurut penjelasan dalam website Adsense “Pendapatan per 1.000 tayangan (RPM) menunjukkan penghasilan tertaksir yang akan Anda dapatkan untuk setiap 1.000 tayangan yang Anda terima. RPM tidak menunjukkan penghasilan Anda sebenarnya; namun, jumlah itu dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah tampilan laman, atau kueri yang Anda terima, kemudian dikalikan 1.000.”

RPM = (Penghasilan tertaksir/Jumlah tampilan laman) * 1.000, contohnya: Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $0,15 dari 25 tampilan laman, RPM laman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000 atau $6,00.

Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $180 dari 45.000 tayangan iklan, RPM iklan Anda sama dengan ($180/45.000) * 1.000 atau $4,00.

 

Darimana Asal Bayaran Penghasilan RPM Itu ?

Di dalam program perilanan AdWords, dimana itu adalah tempat pengiklan memasang iklan dan didistribusikan ke jaringan penerbit Adsense. Di dalam AdWord adalah biaya per seribu tayang atau yang disebut dengan CPM= Cost per Mille atau BPS (Biaya per Seribu), jadi CPM dan BPS itu artinya sama,yaitu publisher adsense akan menerima pembayaran berdasarkan perhitungan per seribu kali halaman tayang. Jadi setiap seribu tayang iklan, pemasang iklan dikenakan biaya dan dari sanalah asal uang yang didapat oleh penerbit iklan Adsense dalam per 1.000 tayangan (RPM) iklan.

Jadi semakin banyak pengunjung yang datang ke blog yang ada iklan Adsensenya,  maka semakin banyak pula penghasilan  yang akan di dapatkan dari per 1.000 tayangan (RPM) iklan. Belum lagi potensi untuk klik iklan, dimana makin banyak yang mengunjungi blog maka kesempatan untuk terjadinya klik pada iklan makin terbuka lebar.

Oleh karanya blog-blog yang mendapatkan kunjungan tinggi bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari program Adsense, karenya sebagai penerbit Adsense selain membuat konten yang bagus juga harus mampu mendatangkan pengunjug yang sebanyak-banyaknya ke dalam blog. Namun hati-hati dengan kunjungan yang berasal dari social media, seperti yang sudah saya jelaskan dalam artikel Adsense sebelumnya. Dimana bukan sembarangan kunjungan yang diinginkan oleh Adsense, melainkan kunjungan natural yang berasal dari mesin pencari Google.

 

Makin Banyak Pengunjung, Tentunya Peluang Klik Iklan Juga Makin Besar

Meski pun mendapatkan hasil dari setiap jumlah kunjungan, namun memang penghasilan terbesar Adsense adalah dari klik. Jika kunjungan ke blog tinggi, maka jumlah kliknya juga akan tinggi. Karene kesempatan untuk terjadinya klik makin lebih besar, taruh semisal 5% saja dari totalpengujung yang masuk ke blog melakukan klik.

Namun jika jumlah pengunjung tinggi maka hasil dari 5% itu pun besar, semisal blog A mendapatkan 500 kunjungan sehari dan 5% dari pengunjung blog  A mengklik iklan.  Sementara blog B mendapatkan 10.000 kunjungan sehari dan 5% dari pengunjung blog B mengklik iklan, maka penghasilan blog B lebih besar.

Di tempat yang berbeda blog C mendapatkan jumlah kunjungan 1000 per jam, dan jumlah kliknya juga sama 5%. Maka penghasilan blog C akan lebih besar, meskipun Cuma sama-sama 5% yang mengklik. Plus belum lagi keuntungan penghasilan dari per seribu tayang.

 

Jangan Terbawa Nafsu

Sering kali terbawa nafsu itu menyesatkan, dan ujung-ujungnya berbuah penyesalan. Begitu juga jika bermain Adsense terbawa nafsu, ujung-ujungnya kena suspend. Ingat selalu SEO NATURAL, jangan tergoda bujuk rayu metode teknik hitam mendapatkan uang cepat dari Adsense.

Teknik-teknik hitam seperti itu memang terbukti bisa meningkatkan penghasilan Adsense cepat, namun sering kali sebelum uang sempat ditarik akun sudah terkena suspend. Sekedar informasi saja, Adsense baru bisa ditarik setelah mendapatkan saldo pendapatan sebesar $100. Dengan teknik hitam, dalam beberapa hari sudah mendapatkan $99.999 kurang satu kunjungan lagi, atau satu klik lagi maka dapat gaji dari Adsense. Namun kemudian tiba-tiba akun Adsense tersuspend, itu kisah yang banyak dijumpai.

Ataupun kalau lolos, hanya bisa beberapa payout. Biasanya tidak pernah lebih dari 3 kali payout, dan akun tersuspend. Untuk buat akun Adsense lagi, butuh waktu dan perjuangan lagi.

Tetap buat konten bagus buatan sendiri, bukan copy paste. Otimalisasi konten agar mudah diketemukan lewat Google, maka hasil Adsense akan terasa meskipun agak lampat. Tapi pasti!

Oya, satu lagi jangan tergiur oleh tawaran pembuatan konten otomatis, generator konten. Banyak sekali yang jual software konten generator seperti itu, namun hal itu tidak akan bermanfaat banyak. Memang bisa memiliki stok banyak, namun konten-konten seperti itu mudah ditebak oleh Google dan ujung-ujungan terjadi de-index terhadap blog yang berakibat pada minimnya kunjungan dari meskin pencari Google.

Jika sudah susah mendapatkan kunjungan dari Google, maka percuma bermain Adsense. So, sekali lagi main aman biar nyaman. Kerja keras, tak ada yang bisa mengalahkan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!