• Panduan Movie Maker Untuk Editing Video Pemula

Mau Edit Video Sendiri ? Gunakan Saja Movie Maker. Berikut Ini Adalah Panduan Movie Maker Untuk Editing Video Bagi Pemula

Sekarang ini konten video menjadi penting, mulai untuk kebutuhan promosi hingga untuk presentasi. Membuat konten multimedia memang tidak susah, cukup dengan menggunakan smartphone maka sebuah video bisa dihasilkan dengan mudah dan cepat, namun sayangnya agar video tersebut dapat tampil sesuai kebutuhannya perlu diadakan editing.

Untuk editing video dibutuhkan software video editing, sayangnya software video editing yang ada membutuhkan resource PC yang cukup tinggi. Belum lagi urusan cara menggunakan, dimana rata-rata softwatware tersebut membutuhkan keahlian tersendiri. Dan belum lagi software-software tersebut harus dibeli dan harganya juga tidak murah.




 

Gunakan Saja Windows Movie Maker

Bagi yang mau mengedit sebuah video dengan cara mudah dan cepat, maka bisa gunakan software Windows Move Maker atau Movie Maker (WMM). Dimana software ini bisa didapatkan gratis, dan cukup ringan untuk digunkan pada PC dengan resource yang standar.

Banyak pemula yang menyukai Movie Maker untukmelakukan editing, karena memang software yang satu ini relative mudah untuk digunakan.

Bagi Anda yang membutuhkan panduan menggunakan Movie Maker, kami punya panduan yang kami buat secara berseri. Berikut ini adalah materi panduannya:

 

WINDOWS MOVIE MAKER SUDAH TIDAK TERSEDIA LAGI DI WINDOWS 10

Awal 2017, Microsoft mengumumkan telah menghentikan pengembangan Windows Movie Maker yang biasanya di-bundling dalam Windows Essential 2012. Meski telah memberikan pengumuman, namun sepertinya tidak banyak pengguna Windows 10 yang tahu.

Aplikasi legendaris tersebut telah diganti dengan software edit video lainnya, Story Remix yang di-bundling dalam Windows 10.

 

SOLUSI EDITING VIDEO DENGAN SOFTWARE GRATIS LAINNYA

Bagi yang ingin menggunakan alternatif lainnya, tersedia software editing video yang bagus dan kaya akan fitur. Software ini bisa digunakan secara gratis dan tanpa ada watermark, intinya ini software full gratis. Meski ada juga versi pronya yang menawarkan kelebihan, namun versi gratisnya sudah cukup untuk digunakan dalam melakukan editing video untuk aneka kebutuhan.

Software tersebut adalah VSDC, sama seperti Windows Movie Maker. Kami juga memberikan tutorial VSDC secara berseri, berikut ini adalah materi panduan VSDC yang bisa Anda pelajari secara gratis:

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!