• Cara Potong Video Dengan Aplikasi Gratis Tanpa Watermark

Mau Memotong Video? Gunakan Aplikasi Potong Video Gratis Tanpa Watermark Ini

 

Setelah berhasil merekam vdieo, baik itu melalui smartphone atau melalui kamera digital. Langkah selanjutnya adalah mengedit vdieo tersebut, dimana di dalam proses editing dasar melibatkan pemotongan video.









Video yang sudah selesai di rekam itu tidak bisa begitu saja di tampilkan ke masyarakat, perlu adanya pemotongan video terlebih dahulu. Untuk pemotongan video dibutuhkan sebuah software atau aplikasi, jangan khawatir tersedia cukup banyak aplikasi pemotongan video. Berikut ini adalah aplikasi pemotongan vdieo gratis yang bisa Anda pergunakan:

 

Aplikasi Pemotongan Video VSDC

VSDC adalah sebuah video editor gratis, dimana Anda tidak hanya bisa memotong video. Dengan VSDC Anda bisa menambahkan aneka elemen video, mulai dari menambahkan musik hingga mendambahkan text. Bahkan Anda bisa melakukan manipulasi video dengan membuat efek green screen dan efek lainnya.

 


Semua itu bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi editing video gratis yang bernama VSDC, untuk mendapatkan VSDC dan bagaimana cara menggunakan VSDC silahkan melihat panduan yang sudah kami siapkan di bawah ini:

 

 







 

Aplikasi Pemotongan Video ShotCut

Selain VSDC ada ShotCut, dimana ini adalah merupakan aplikasi video editor gratis tanpa watermark berbasis open source. Tentu saja karena bebasis open source, ShotCut ini bisa digunakan oleh siapa saja untuk melakukan editing dan manipulasi video secara gratis dan tanpa adanya pembatasan.

Sama halnya dengan VSDC, ShotCut juga tidak hanya bisa digunakan untuk memotong video. Melainkan juga bisa menambahkan elemen tertentu ke dalam video, sehingga video menjadi semakin menarik.

 

 

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaiman cara mendapatkan ShotCut dan bagaimana cara menggunakan ShotCut untuk editing video silahkan melihat panduan yang sudah kami siapkan di bawah ini:

 

 

 







 

Aplikasi Pemotongan Video Olive

Berikut ini satu lagi aplikasi pemotongan video yang bisa Anda gunakan, yaitu Olive. Sama halnya dengan ShotCut, Olive ini adalah video editor gratis tanpa watermark berbasis open source. Dimana Olive bisa digunakan oleh siapa saja tanpa adanya pembatasan, dan interface Olive memudahkan proses editing.

 

 

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara melakukan mendapatkan dan menggunakan Olive untuk melakukan pemotongan video bisa melihat dari video panduan yang sudah kami siapkan untuk Anda dibawah ini:

 

 











Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!