Tutorial Cara Menyisipkan Gambar Ke Video dengan Menggunakan ShotCut Video Editor Gratis Tanpa Watermark

 

ShotCut adalah video editor gratis tanpa watermark berbasis Open Source, sudah barang tentu karena ShotCut berbasis Open Source maka ShotCut video editor ini bisa digunakan secara gratis tanpa adanya pembatasan sama sekali.









Dengan ShotCut Anda bisa menyisipkan gambar ke dalam video dengan mudah dan cepat, bagi yang ingin tahu bagaimana cara melakukannya bisa langsung melihat pada video tutorial di bawah ini:

 

 

Tutorial Editing Video dengan ShotCut Video Editor

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari langkah demi langkah cara editing video dengan menggunakan ShotCut video editor, Anda bisa mempelajarinya melalui materi panduan editing video dengan ShotCut.

Materi panduan editing video ini kami berikan secara gratis, siapa saja bisa mempelajarinya. Saran dari kami agar Anda bisa menyerap materi panduan editing video ini secara optimal, silahkan Anda pelajari secara berurutan dan jangan menskip-skip tutorial. Pelajari secara perlahan dan kemudian praktekan untuk melakukan editing video.

 

 

 

Shotcut adalah aplikasi pengeditan video lintas platform gratis dan open-source untuk FreeBSD, Linux, macOS dan Windows. Dimulai pada tahun 2011 oleh Dan Dennedy, ShotCut mulai dikembangkan pada tahun 2004.

Shotcut mendukung format video, audio, dan gambar melalui FFmpeg. Ini menggunakan timeline untuk pengeditan video non-linear dari beberapa trek yang mungkin terdiri dari berbagai format file. Kontrol scrubbing dan transport dibantu oleh pemrosesan berbasis GPU OpenGL dan sejumlah filter video dan audio tersedia.

Interface ShotCut cukup sederhana, namun memiliki serangkaian fitur yang kompleks. Semua perintah muncul di layar, dilengkapi dengan menu dan timeline yang akan membantu dalam proses pengeditan. Semua ditampilkan dengan sederhana sehingga membantu penggunanya dalam proses pengeditan.

Berbagai panel dapat diposisikan ulang, atau bahkan dibuat sebagai jendela mengambang, dan panel tambahan dapat dibawa ke depan untuk menambahkan lebih banyak informasi di layar pada satu waktu jika di butuhkan.

Shotcut adalah editor video yang sangat bagus dan asyiknya lagi semua itu bisa digunakan secara gratis dan tanpa watermark. ShotCUt versi terbaru  adalah paket pengeditan video yang sangat kuat dan stabil, dengan banyak fitur, dan fleksibilitas yang baik Anda membantu Anda menyesuaikan antarmuka agar sesuai dengan kebutuhan Anda .

ShotCut dapat dijalankan dengan baik pada komputer dengan resource sebagai berikut:

  • Sistem operasi: Windows 7 – 10 64-bit, Apple macOS 10.10 – 10.15, atau Linux 64-bit dengan setidaknya glibc 2.27.
  • CPU: Intel x86-64 atau AMD; setidaknya satu core 2 GHz untuk SD, 4 core untuk HD, dan 8 core untuk 4K.
  • GPU: OpenGL 2.0 yang bekerja dengan benar dan kompatibel. Di Windows, Anda juga dapat menggunakan kartu dengan driver DirectX 9 atau 11 yang baik dan kompatibel. Kami tidak memiliki daftar.
  • RAM: Setidaknya 4 GB untuk SD, 8 GB untuk HD, dan 16 GB untuk 4K.







Butuh Hosting Murah? Dapatkan Paket Hosting Murah Untuk Kebutuhan Bisnis Online, Harga Mulai Dari RP. 100 RIBU per tahun [Hosting Murah]


Jasa Pembuatan Website Murah? Butuh Website? Dapatkan Paket Pembuatan Website Murah Harga Mulai Rp. 299 RIBU. Sudah Berpenglaman Sejak Tahun 2007, Dengan Jumlah Klien Dari Jakarta Hingga Papua [Web Design Murah]