Panduan Cara Memindahkan WordPress dari LocalHost Ke Hosting Dengan Mudah dan Cepat

 

Bagi Anda yang sudah selesai membuat website WordPress di dalam localhost, langkah selanjutnya agar website tersebut bisa diakses melalu internet adalah Anda harus memundakan file dan database WordPress yang ada di dalam localhost ke dalam hosting. Pertama-tama yang perlu Anda lakukana dalah membeli domain dan hosting, bagi yang belum punya domain dan hosting Anda bisa membelinya di [Divipantara Hosting Murah].









Selanjutnya jika sudah memiliki domain dan hosting, maka Anda siap melakukan transfer WordPress dari localhost ke dalam hosting. Untuk proses pemindahan website WordPress dari localhost ke hosting ini, Anda membutuhkan akses internet.

Bagi yang sudah siap, langsung saja simak panduan di dalam video di bawah ini. Agar proses transfer website bisa berjalan dengan sempurna, sebaiknya Anda tonton dulu videonya sampai selsai baru mulai melakukan transfer.

 

 

 

Apa Itu LocalHost?

Localhost adalah sebuah virtual server, dimana dengan menggunakan localhost komputer Anda memiliki kemampuan seperti hosting. Sehingga bisa menjalan berbagai macam bahasa pemograman, termasuk juga menjalan CMS seperti WordPress.

JIka di dalam komputer tidak ada virtual server, maka Anda tidak bisa menjalan bahasa pemograman dinamis sepert PHP dan juga tidak bisa menghubungkan scripting dengan database. Dengan menggunakan virtual server yang terdapat di dalam localhost, Anda bisa melakukan itu semua.

Dan nanti setelah website selesai dikerjan, langkah selanjutnya adalah memindahkan file website dan database website ke dalam hosting. Untuk kebutuhan itu panduannya sudah diberikan di dalam video diatas.

Sekarang, bagi Anda yang belum tahu bagaimana menginstal localhost ke dalam komputer. Anda bisa mempelajari panduannya secara lengkap melalui video tutorial di bawah ini.

 

Cara Mendapatkan dan Menginstal LocalHost

 

Cara Menginstal WordPress di LocalHost

 

 

Panduan Membuat Website WordPress ala Pro

Sementara bagi Anda yang mau belajar membuat website WordPress sendiri, Anda bisa mempelajari melalui materi panduan pembuatan website yang sudah kami sediakan untuk siapa saja yang mau belajar membuat website. Semua panduan yang kami berikan bisa dipelajari secara gratis.

Berikut ini adalah materi panduan membuat website dengan menggunakan WordPress, dimana Anda akan belajar langkah demi langkah membuat website dengan WordPress mulai dari cara melakukan instalasi hingga melakukan penyetingan. Kemudian menambahkan professional page builder untuk menata layout dan pendesignan, sehingga Anda bisa menata layout website dan design website sesuai dengan konten yang Anda punya.

Silahkan pelajari melalui video di bawah ini, saran dari kami pelajari secara perlahan. Langkah demi langkah agar jangan loncat-loncat sehingga Anda bisa membuat website WordPress dengan baik.

 







Butuh Hosting Murah? Dapatkan Paket Hosting Murah Untuk Kebutuhan Bisnis Online, Harga Mulai Dari RP. 100 RIBU per tahun [Hosting Murah]


Jasa Pembuatan Website Murah? Butuh Website? Dapatkan Paket Pembuatan Website Murah Harga Mulai Rp. 299 RIBU. Sudah Berpenglaman Sejak Tahun 2007, Dengan Jumlah Klien Dari Jakarta Hingga Papua [Web Design Murah]