Panduan Lengkap Cara Membuat Judul Video YouTube Agar Video YouTube Bisa Ranking Di Pencarian YouTube

 

Setelah sebelumnya Anda sudah bisa melakukan riset terhadap keyword atau topik yang mau Anda gunakan sebagai video YouTube, langkah selanjutnya adalah meramu judul video agar judul video tersebut menjadi ramah terhadap algoritma pencarian YouTube.









Ada dua parameter penting di dalam algoritma pencarian YouTube, yaitu: Judul Video dan Deskripsi Video. Dimana Anda harus meramu dua meta data video ini sedemikian rupa agar ramah terhadap algoritma pencarian.

Sudah barang tentu, Anda sudah terlebih dahulu harus mengantongi keyword atau topik yang bisa bersaing. Karenanya terlebih dahulu Anda melakukan riset keyword atau topik video terlebih dahulu. Karena meski Anda meramu sedemikian rupa judul dan deskripsi video namun jika keyword atau topik yang Anda gunakan itu tidak mampu bersaing maka akan percuma. Untuk melakukan riset keyword atau topik video Anda bisa melihat tutorialnya di dalam playlist di bawah ini.

Sekarang kita masuk ke dalam pelajaran cara untuk meramu meta data video, berupa judul dan deskripsi video YouTube agar bisa ramah terhadap algoritma pencarian YouTube.

 

Panduan SEO YouTube dengan Morning Fame

Morning Fame adalah tool SEO yang akan mampu membantu Anda dalam melakukan optimalisasi terhadap video Anda, sehingga video tersebut bisa lebih mudah diketemukan melalui pencarian YouTube. Namun sama halnya dengan tool lainnya, untuk bisa mendapatkan manfaat yang optimal maka Anda harus bisa menguasai tool tersebut.

Untuk panduan cara menggunakan tool SEO Morning Fame, Anda bisa mempelajari melalui materi tutorial di bawah ini: