Tutorial Editing Video Cara Buat Efek Freeze Sequence di Video

Freeze Sequence adalah salah satu efek yang banyak digunakan untuk memberikan nuansa tertentu di dalam video, hasil dari efek Freeze Sequence sangat memukau. Meski demikian proses pembuatannya relatif mudah, yang dibutuhkan hanyalah footage pengambilan gambar yang tepat. Dimana pada bagian backgroundnya tidak ada pergerakan, dan warna dari footagenya terang.

Freeze Sequence ini bisa dibuat dengan video editor yang memiliki fitur blend, kita akan mempelajarinya dengan bebeapa video editor. Silahkan Anda pilih vidoe editor yang Anda gunakan, bagi yang tertarik untuk mempelajari bisa langsung melihat tutorialnya di bawah ini.









 

Panduan Cara Buat Efek Freeze Sequence dengan VSDC Video Editor

Kita mulai tutorial pertama dengan menggunakan VSDC video editor, dimana ini adalah vidoe editor gratis. Meski gratis, VSDC ini memiliki fitur editing yang lengkap. Salah satunya adalah fitur blend, yang menjadi fitur utama dalam editing efek Freeze Sequence.

Langsung saja simak panduan lengkapnya cara editing efek Freeze Sequence dengan VSDC pada video tutorial berikut ini:

 

 

[Download File Yang Digunakan]

 

Materi Panduan Editing Video dengan VSDC

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara editing video dengan menggunakan VSDC, Anda bisa melihat panduan lengkapnya di dalam materi editing video dengan VSDC yang sudah kami sediakan. Dimana Anda bisa mempelajarinya secara gratis, berikut ini adalah materi panduannya:

 

 

Panduan Cara Buat Efek Freeze Sequence dengan ShotCut Video Editor

Bagi pengguna ShotCut, Anda jug abisa membuat Efek Freeze Sequence dengan mudah dan cepat. Dimana ShotCut ini adalah video editor Open Source, yang bisa digunakan secara gratis. Meski Open Souce ShotCut ini kaya dengan fitur editing, termasuk dengan fitur blend mode yang menjadi kunci utama dalam proses editing Efek Freeze Sequence.

Bagi yang tertarik untuk mempelajari cara membuat Efek Freeze Sequence di dalam video dengan menggunakan ShotCut, bisa langsung melihat panduannya pada video tutorial berikut ini:

 

 

Materi Panduan Editing Video dengan ShotCut

Bagi Anda yang masih belum tahu bagaimana cara menggunakan ShotCut untuk editing video, Anda bisa mempelajarinya melalui materi panduan editing video dengan menggunakan ShotCut. Dimana kami sudah menyiapkan panduan lengkah demi langkah cara menggunakan ShotCut untuk editing video, bagi yang tertarik langsung saja mempelajarinya melalui materi panduan di bawah ini: