• Belajar Edit Video di Android Dengan Aplikasi Edit Video Gratis

Mau Bisa Edit Video di Android? Dapatkan Panduan Lengkap Belajar Edit Video di Android Dengan Aplikasi Edit Video Gratis

 

Zaman sekarang ini membuat video tidaklah sulit melalui smartphone berbasis Android, seseorang dapat dengan mudah membuat video. Namun sayangnya video yang dihasilkan itu tidak serta merta bisa langsung dipublikasikan ke masyrakat luas, karena bisa jadi ada bagian yang salah atau ada bagian-bagian yang seharus lebih baik jika dibuang.









Kemudian agar bisa memberikan nuansa mood tertentu, video perlu diberikan sentuhan musik dan illustrasi lainnya. Untuk kebutuhan itu semua diperlukan editing video, dimana video edit sedemikian rupa agar bisa menghasilkan tontonan yang menarik sebelum dipublikasikan ke masyarakat luas.

Kabar baiknya sekarang Anda bisa mengedit video dengan menggunakan smartphone Android Anda, dimana Anda akan menggunakan aplikasi editing video gratis tanpa watermark yang bernama VLOGIT.

 

 

 

 

Panduan Editing Video Dengan Android

Bagi yang tertarik untuk mempelajari editing video di Android secara gratis dengan aplikasi edit video gratis tanpa watermark yang bernama Vlogit, kami sudah menyiapkan serangkaian panduan editing video yang bisa dipelajari.

Berikut ini adalah panduan editing video yang bisa Anda pelajar secara gratis:

 

 

Panduan untuk editing video di Andorid  ini masih terus akan ditambahkan dari waktu ke watunya, karenanya pastikan Anda subscribe ke dalam Simple Channel tersebut dan mengaktifkan tanda loncengnya agar Anda bisa mendapatkan update panduan yang diupload oleh simple Channel.

 

Dasar-Dasar Editing Video Yang Perlu Dikuasai

Untuk bisa menghasilkan video atau tontonan yang menarik, baik itu untuk kebutuhan YouTube atau media lainnya. Anda perlu menguasai dasar-dasar editing, dimana dasar-dasar editing ini harus dikuasai terlepas dari aplikasi apa yang digunakan.

Berikut ini adalah dasar-dasar editing video yang perlu dikuasai:

 

Memotong dan Membuang Bagian Video

Ini adalah dasar ilmu editing yang harus dikuasai, karena ini adalah merupakan kebutuhan pokok dari suatu proses editing video. Dimana Anda selaku editor harus mengetahui cara memotong bagian video dan membuang bagian video yang tidak diinginakan.

 





 

Menyambung Bagian Video

Setelah memotong bagian video, menyambung bagian video juga harus dikuasai. Penyambungan ini bisa berasal dari satu footage yang sama atau footage yang berbeda, intinya Anda menyambung-yambung hasil rekaman menjadi suatu tontonan yang kesinambungan.

 

Menambahkan Musik Latar

Keahlian editing lain yang mesti dikuasai adalah menambahkan musuik latar ke dalam video, dimana musik ini bisa menjadi pembangun mood penontong. Dalam penggunaan musik ini perku diketahui cara untuk mengatur volume suara, dimana volume musik latar harus lebih kecil atau lebih halus dari suara utama.

 

Menambahkan Sentuhan Efek

Untuk memberikan nuansa tertentu ke dalam video, Anda bisa menambahkan aneka efek mulai dari transisi hingga text animasi dan juga overlay dan lain sebagainya. Penambahan egek ini sebenarnya termasuk ke dalam katagori pengembangan editing, jadi selain dasar-dasar editing yang mesti Anda pelajari Anda juga harus mempelajari pengembangan editing agar bisa menghasilkan efek-efek yang menarik untuk video-video Anda.

 

Editor Video PC Gratis

Bagi yang mau mengedit video di PC, Anda bisa menggunakan editing video untuk PC yang bernama ShotCut. Editor video ini gratis dan juga tanpa watermark, editor ini kaya akan fitur yang dapat membantu Anda dalam melakukan editing video dengan cepat.

 

 

Berikut ini adalah panduan editing video dengan ShotCut yang bisa Anda pelajari secara gratis:











Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!