• Belajar Adsense: Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Yang Paling Mudah

Ini Dia Cara Untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense Yang Paling Mudah Dan Yang paling Sering Dilupakan Oleh Penerbit Adsense

Banyak orang yang awalnya begitu mengebu mengikuti program Adsense, berjuang sampai lupa tidur membangun blog dengan konten yang bagus agar bisa ditermia menjadi penerbit Adsense. Dan setelah diterima, hari berganti menjadi minggu. Minggu berganti menjelma menjadi bulan, penghasilan Adsense tak kunjung naik.

Tentu saja resah, gelisah, sebal yang pada akhirnya berujung pada rasa menyerah. Dan menyimpulkan Adsense hanya dibesar-besarkan saja, pada nyatanya Adsense tidak pernah benar-benar bisa menghasilkan uang.



Well . . . Adsense dibesar-besarkan sebagai sumber penghasil uang. Ada benarnya, banyak orang yang mempromosikan Adsense hanya pada jumlah penghasilan namun tidak pada perjuangan bagaimana mendapatkan jumlah penghasilan tersebut.

Adsense benar bisa menghasilkan uang, namun sama seperti pekerjaan lain hal tersebut tidak lah mudah. Setiap penerbit Adsense pasti mendapatkan uang dari Adsense, itu pasti. Hanya jumlahnya berbeda, tergantung dari jumlah kunjungan ke dalam blog yang terkait dengan jumlah  CTR. Apa itu CTR ? bisa baca di dalam artikel yang berjudul : “Pengertian dan Fungsi Dari CPC dan CTR Serta Bagaimana Cara Mengoptimalkan Pendapatan Adsense”.

Setelah memiliki banyak kunjungan yang akan berimbas pada penghasilan RPM=Revenue Per Thoushand Impression tau Pendapatan per seribu tayangan. Jumlah klik juga akan menambah jumlah pendapatan uang dari Adsense, baca juga artikel yang berjudul: “Pengertian dan Fungsi Dari Page View Dalam Adsense dan Berapa Pendapatan Sebuah Blog Dari Hitungan Page View”.

Jadi ada dua hal yang menentukan penghasilan penerbit iklan Adsense, Kunjungan dan Klik. Namun percayalah untuk klik jangan terlalu dipikirkan. Fokus pada bagaimana meningkatkan jumlah kunjungan, dan dari sana nanti jumlah klik akan naik.

Ketika jumlah kunjungan kesebuah blog tinggi, maka akan berbanding lurus dengan jumlah klik yang juga akan naik.

KUNCINYA: Konten dan SEO

Untuk mendapatkan kunjungan yang tinggi, tidak ada cara lain terkecuali membangun konten yang bagus dan mengoptimalkan konten tersebut agar mudah diketemukan lewat mesin pencari Google. Atau yang bisa disebut dengan SEO, hanya dua hal itu yang mesti di dalami oleh penerbit Adsense.

Menjadi penerbit Adsense blog itu jauh lebih mudah dibandingkan menjadi Adsense Youtube , karena di dalam Adsense YouTube sekarang peryaratannya berat yaitu: 1000 Subscribe dan 4000 jam tayang baru bisa mengikuti program YouTube Partner  Program  (YPP).

Belum lagi untuk membuat konten video yang jauh lebih berat, setelah konten selesai diupload perlu perjuangan extra untuk mendatang pengunjung untuk menonton video. Dan masih banyak lagi segudang hal yang harus dilakukan jika ingin mendulang uang dari YouTube.

Adsense blog jauh lebih simple, buat konten bagus dan optimalkan konten tersebut agar bisa mudah diketemukan oleh pencari informasi.

Yes!,

Benar untuk buat konten bagus dan SEO itu tidak mudah, namun itu jauh lebih mudah daripada membuat video untuk YouTube dan mendatangkan pengunjung untuk melihat video tersebut guna meningkatkan video dan watch time.

 

Apakah Bisa Membuat Konten Apa Saja Untuk Adsense ?

Jawabanya TIDAK!

Adsense memiliki aturan dalam pembuatan konten, konten-konten yang penuh kebencian dan hal-hal sara. Hal-hal pornografi dan hal-hal yang berkaitan dengan perjudian sangat dilarang di Adsense. Hati-hati jika Anda memiliki posting blog dengan topik seperti itu.

Selain itu konten-konten duplikasi, konten-konten yang hanya berisikan gambar. Juga dilarang untuk dipasangi iklan Adsense, silahkan lihat kembali program kebijakan Adsense [klik di sini]

 

Lantas Konten Seperti Apa Yang Bagus Untuk Adsense ?

Well,

Seperti jargonya Adsense “Merubah Hobi Jadi Penghasilan”, maka buat konten yang disukai. Buat konten yang dikuasai, kalau suka memasang buat konten tentang memasak. Kalau suka menjahit buat konten tentang menjahit. Kalau bisa elekronik, buat konten terkait dengan elektronik . . . . dan seterusnya.

Kalau dasarnya kita suka, kalau awalnya memang kita sudah kuasai. Maka kita lebih mudah dalam mengembangkan suatu topik, bahkan satu topik bisa diolah menjadi banyak artikel dengan keyword yang bervariasi dan itu akan mendatangkan lebih banyak penjung lagi ke dalam blog.

 

Kesimpulannya Adalah Kenali Diri dan Kemudian Ekplorasi Lagi

Jadi mari kenali diri, apa yang menjadi minat dan kepandaian, dari sana kemudian dikembangkan. Diekplorasi kembali menjadi artikel-artikel yang bisa berguna untuk banyak orang, sambil terus membuat konten jangan lupa untuk belajar SEO.

Jika dilakukan itu, hanya urusan waktu saja untuk blog banjir kunjungan. Dan setelah banjir kunjungan maka uangpun akan datang, dan Anda bisa jadi akan terkejut ternyata uangnya bukan hanya dari Adsense saja. Bisa saja dari mengendors suatu produk, mereview suatu hal dan lain sebagainya.

Bahkan sampai membuat konten premium, jadi mari kita kembali kepada apa yang kita sukai. Kembali ke jargonnya Adsense “Merubah Hobi Jadi Penghasilan”.

 

One thought on “Belajar Adsense: Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Yang Paling Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!