• Aplikasi Trim Video Tanpa Watermark

Mau Memotong Video Sendiri? Gunakan Aplikasi Trim Video Tanpa Watermark Cocok Untuk Yang Ingin Mengedit Video Sendiri

 

Salah satu editing dasar dalam video adalah trim, trim adalah aktifitas pemotongan video. Dimana seseorang membuang video yang tidak diinginkan, ketika mengambil video (syuting video) tentu ada bagian-bagian yang salah atau tidak pantas ditampilkan. Maka sebelum melakukan publikasi video, terlebih dahulu dilakukan pemotongan video atau trim video.









Berikut ini adalah contoh panduan cara melakukan pemotongan video dengan mudah dan cepat, silahkan dipelajari bagi yang membutuhkan cara melakukan trim video.

 

 

 

Aplikasi yang digunakan dalam video tutorial diatas adalag VSDC, VSDC adalah merupakan aplikasi editing video canggih yang kaya akan fitur. Dimana aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, dan tanpa adanya watermark. VSDC juga tidak memberikan batasan durasi waktu eksport video, dengan VSDC siapa saja bisa melakukan editing dan manipulasi video dengan mudah dan cepat.

Bagi yang membutuhkan panduan cara penggunaan VSDC bisa mempelajari dari video tutorial dibawah ini:

 

VSDC Video Editor Gratis

VSDC Free Video Editor tidak memerlukan perangkat keras khusus untuk berjalan dengan baik, memungkinkan untuk beroperasi pada Windows 2000/2003 / XP / Vista / 7/8/10.

Tata letak terdiri dari area time line, area adegan, bilah status, bilah akses cepat, alat pengeditan,  bilah perintah dengan pustaka media (efek video dan audio, transisi), jendela properti, dan jendela sumber daya. Area timeline memiliki track by-frame / by-second dan layout layer yang dapat disesuaikan. Fitur urutan Wizard menawarkan efek transisi yang jelas dan mendefinisikan urutan objek digital di tempat kejadian.

Seorang pengguna dapat mengimpor video, audio atau gambar dari hard disk komputer, atau merekam video dari kamera dan layar komputer.

 

Persyaratan Sistem Minimal Untuk MenggunakanVSDC

Agar program berfungsi dengan benar, persyaratan sistem minimum berikut harus dipenuhi:

  • Sistem operasi: Microsoft Windows XP SP3 / Vista / Win7 / Win8 / Win10 (kami merekomendasikan untuk menginstal pembaruan terbaru dan paket layanan juga)
  • Intel, AMD atau prosesor yang kompatibel dengan frekuensi kerja di 1,5 GHz atau lebih tinggi
  • Resolusi layar: 1024×768 piksel dengan warna 16-bit atau lebih tinggi
  • RAM 256Mb untuk program ini
  • Microsoft DirectX 9.0с atau lebih tinggi
  • Setidaknya 50 MB ruang disk kosong
  • Instalasi dan aktivasi program memerlukan izin Administrator.
  • Koneksi internet diperlukan untuk mengaktifkan versi berbayar program

 

Format impor yang didukung:

  • Format video: WebM, AVI, QuickTime (MP4 / M4V, 3GP / 2G2, Format File QuickTime), HDVideo / AVCHD (MTS, M2TS, TS, MOD, TOD), Windows Media (WMV, ASF, DVR-MS), DVD / VOB, VCD / SVCD, MPEG / MPEG-1 / DAT, Matroska Video (MKV), Video Media Nyata (RM, RMVB), Flash Video (SWF, FLV), DV, AMV, MTV, NUT, H.264 / MPEG-4, MJPEG, H265 / HEVC.
  • Format audio: MP3 / MP2, WMA, M4A, AAC, FLAC, Ogg, RA, RAM, VOC, WAV, AC3, AIFF, MPA, AU, APE, CUE, CDA, FLAC.
  • Format gambar: BMP, JPEG / JPG, PNG, PSD, GIF, ICO, CUR.

 

Setelah di timeline, video dapat diduplikasi, dibagi, dipotong, diredam, dipotong, dibalik, diputar, diputar mundur, diubah ukurannya, dan lain sebagainya. Kecepatannya dapat diperlambat atau ditingkatkan; audio dapat mengalami efek amplitudo dan penundaan, filter, tempo dan perubahan kurs, efek sebaliknya, dan lain sebagainya .

VSDC Free Video Editor memberikan kesempatan untuk menyimpan file output ke hard disk drive komputer dengan resolusi berdasarkan perangkat yang ditargetkan (PC, perangkat seluler, iPhone / iPod, MP3 / MP4, Blackberry, dll.), Sesuaikan bitrate, framerate , kualitas atau membakar ke disk DVD.

 

Format output yang didukung:

  • Format video: AVI, DVD, VCD / SVCD, MPEG, MP4, M4V, MOV, 3GP / 3G2, WMV, MKV, RM / RMVB, FLV, SWF, AMV, MTV, Webm
  • Format audio: MP3, M4A, AAC, OGG, AMR, WAV
  • Format gambar: BMP, JPEG, PNG, GIF

 

Perangkat yang didukung:

Komputer pribadi, berbagai pemutar DVD, iPod / iPhone / iPad / iTunes, telepon seluler dan telepon pintar, Samsung, HTC, LG, Huawei, Google, Xiaomi, OnePlus, Sony PSP, Play Station, Xbox, smartphone Blackberry, Zune, Archos, iRiver, pemutar media Zen Kreatif, PC genggam Windows, dan pemutar MP3 / MP4 portabel lainnya, kamera aksi (termasuk GoPro Hero 4 dan 5) dan semua jenis drone.











Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!