• Aplikasi Pemotong Video Tanpa Watermark

Mau Memotong Video? Silahkan Gunakan Aplikasi Pemotong Video Tanpa Watermark Yang Bisa Digunakan Oleh Siapa Saja Untuk Editing Video Gratis

 

Kebutuhaan akan konten digital makin tinggi, dimana sekarang ini menghasilkan video dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan melalui smart-phone android seseorang bisa membuat video, namun sayangnya video yang dihasilkan itu tidak bisa begitu saja disajikan. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, video tersebut harus menempuh langkah editing.




Editing dasar video mencakup pemotongan video, penyambungan video, pemasangan musik, pemberikan efek tertentu dan lain sebagainya. Bagi Anda yang membutuhkan aplikasi editing video tanpa watermark bisa menggunakan aplikasi editing video berikut ini.

 

Aplikasi Editing Video VSDC

VSDC Free Video Editor tidak memerlukan perangkat keras khusus untuk berjalan dengan baik, memungkinkan untuk beroperasi pada Windows 2000/2003 / XP / Vista / 7/8/10.

Tata letak terdiri dari area time line, area adegan, bilah status, bilah akses cepat, alat pengeditan,  bilah perintah dengan pustaka media (efek video dan audio, transisi), jendela properti, dan jendela sumber daya. Area timeline memiliki track by-frame / by-second dan layout layer yang dapat disesuaikan. Fitur urutan Wizard menawarkan efek transisi yang jelas dan mendefinisikan urutan objek digital di tempat kejadian.

Bagi yang membutuhkan panduan cara penggunaan VSDC bisa mempelajari dari video tutorial dibawah ini:

 

 

Aplikasi Editing Video OpenShot

Selian VSDC Anda juga bisa mencoba menggunakan video editor OpenShot, berbeda dengan VSDC dimana VSDC berbasis corporate yang memiliki dua versi versi pro yang berbayar dan versi gratis. OpenShot adalah video editor berbasis Open Source yang bisa digunakan oleh siapa saja secara gratis, tidak ada pembatasan dalam OpenShot. Tidak ada versi premium, OpenShot hanya memiliki satu versi dan itu bebas digunakan oleh siapa saja tanpa watermark.

Openshot adalah video editor gratis berbasis Open Source, tidak ada pembatasan dalam OpenShot. Siapa saja bisa menggunakan OpenShot untuk kebutuhan editing dan manipulasi video. OpenShot adalah sebuah software yang dapat memotong  dan animasikan objek video Anda dengan solusi pengeditan video Open Source (sumber terbuka), OpenShot tersedia untuk Linux, Mac, dan Windows dapat didownload dan digunakan secara gratis tanpa ada watermark.

Berikut ini adalah panduan cara menggunakan OpenShot untuk editing video:

 

Aplikasi Editing Video ShotCut

Selanjutnya aplikasi editing video tanpa watermark lainnya yang bisa digunakan adalah ShotCut, ShotCut relativ mudah digunakan jika dibandingkan OpenShot. Dengan fitur yang kaya ShotCut bisa menjadi aplikasi editor video handalan untuk melakukan editing video. ShotCut tidak memberikan watermark, dan juga tidak ada pembatasan. Siapa saja bisa menggunakannya untuk kebutuhan project video.

Bagi yang membutuhkan panduan cara penggunaan ShotCut Bisa Melihat panduannya berikut ini

 

 

Aplikasi Editing Video Movie Maker

Windows Movie Maker adalah aplikasi editing video classic, meski Movie Maker sudah tidak lagi dikembangkan oleh Microsoft jika Anda masih memiliki aplikasinya dan ingin menggunakan Movie Maker untuk editing dan manipulasi video silahkan simak panduan cara penggunaaan Movie Maker dibawah ini:

 

Silahkan gunakan aplikasi yang paling cocok untuk kebutuhan Anda, semua aplikasi diatas itu gratis dan bisa digunakan untuk editing dan manipulasi video tanpa adanya watermark dan juga tanpa adanya pembatasan.

 

 

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!