• Apa Itu SEO?

Apa Itu SEO? dan Bagaimana Melakukan SEO Dengan Benar?. Sebuah Penjelasan Bagi Mereka Yang Ingin Belajar SEO

 

Google AdWord, sekarang menjadi Google Ads dan SEO Natural ditargetkan untuk menempatkan situs web Anda sedekat mungkin dengan bagian atas hasil pencarian di mesin pencari.




Pemasaran Google Ads dan SEO Natural memiliki pendekatan dan teknik yang berbeda, namun goalnya sangat mirip yaitu menjaring pengunjung tertarget dari pencarian di mesin pencari Google.

 

APA ITU GOOGLE ADS

Google Ads adalah sebuah program jaringan periklanan yang dimiliki oleh Google, program periklan ini yang menjadi sumber utama pemasok keuntungan bagi perusahaan Google. Dengan Google Ads pelaku usaha online bisa memasang iklan dan mengatur jalannya iklan serta menentukan target iklan sesuai dengan kebutuhan.

Iklan akan ditayangkan di dalam hasil pencarian di mesin pencari google dan juga jaringan google lainnya, karena sekarang kita sedang membicarakan SEO. Maka kita fokus pada iklan yang ditayangkan pada hasil pencarian di mesin pencari google, dimana jika Anda mencari suatu informasi dari mesin pencari google Anda bisa melihat pada bagian atas ada hasil pencarian berupa list website yang dibawahnya ada tulisan iklan dari google,

nah website-website yang ada di dalam list tersebut sedang menggunakan Google Ads untuk pencarian, mereka sedang mempromosikan usaha mereka agar mendapatkan kunjungan tertarget dari mesin pencari Google.

 

 

Pembiayaan dalam pemasangan iklan di AdWords  sendiri menggunakan beberapa cara:

Biaya per 1,000 impresi (pay per thousand impression)

Pemasang iklan akan dikenakan biaya setiap ada 1,000 jumlah tayang iklan Ini adalah cara yang bagus apabila pemasang iklan memginginkan iklannya lebih sering dilihat sehingga bisa membangun branding perusahaan dimana orang akan ingat akan merk branding atau website yang sedang dipromosikan.

 

Biaya per klik (pay per click)

Pemasang iklan akan dikenakan biaya setiap kali ada yang meng klik iklan dan masuk ke dalam website. Apabila pencari informasi hanya melihat iklan, maka biaya akan dibebankan pada per 1000 tayang iklan.

 

Biaya per konversi (pay per conversion)

Ini adalah cara paling advanced dalam dunia periklanan karena pemasang iklan hanya membayar apabila goal iklan anda terpenuhi. Goal tersebut bisa berupa pendaftaran member, penjualan, lama waktu kunjungan, dan sebagainya.

 

APA ITU SEO?, DAN APA BEDA ADWORD DENGAN SEO NATURAL?

Sebelumnya kita sudah membahas tentang Google Ads, yang singkatnya adalah iklan ditayangkan di dalam hasil pencarian urutan paling atas, dan setiap ada yang mengklik iklan maka pemasang iklan harus membayar dan sebelum dapat memasang iklan di Google Ads pemilik website atau pengelola bisnis online harus terlebih dahulu membayar sejumlah uang sebagai dana deposit. Selain biaya per klik pemasang iklan juga dikenakan biaya per 1000 tayang iklan.

Sementara pada SEO Natural pemilik website tidak perlu membayar, hasil pencarian SEO Natural ada dibawah iklan Google Ads. Namun jangan khwatir, jika sebuah webiste dapat menempati urutan 10 sampai 20 hasil pencarian di Google. Website akan mendapatkan kunjungan yang tertarget dari mesin pencari. Makin tinggi urutan hasil pencarian maka akan semakin bagus hasil kunjungan tertarget yang masuk ke dalam website.

SEO dibutuhkan untuk promosi jangka panjang, karena jika dengan Google Ads durasi promosi sangat bergantung pada dana yang dibayarkan. Sementara di dalam SEO natural sama sekali tidak ada biaya dan tidak ada batas rentang waktu tampil.

SEO adalah teknik khusus yang digunakan untuk mengoptimalkan situs web Anda, dimana website menjadi menjadi lebih mudah diketemukan melalui mesin pencari. Hal ini dapat meningkatkan peluang bisnis Anda untuk diketemukan melalui pencarian dari mesin pencari Google.

Kesimpulannya SEO adalah program promosi jangka panjang dan gratis, para pakar SEO bisa menjaring keyword yang bervariasi untuk menjangkau audiens tertarget yang lebih luas.

Jika Anda memiliki website maka Anda harus menguasai SEO. Jika Anda memiliki bisnis Online, maka Anda harus menguasai SEO. Sayangnya banyak pemilik website dan pelaku usaha online yang masih enggan belajar SEO, mereka menganggap SEO itu sulit. Pahadal sama sekali TIDAK!.

 

Panduan SEO Gratis

Bagi Anda yang ingin mendapatkan panduan SEO secara gratis, Anda bisa mempelajarinya melalui materi panduan SEO gratis yang kami berikan bagi siapa saja yang ingin mempelajari SEO. Silahkan pelajari materi panduan SEO yang kami berikan tersebut secara perlahan, upayakan Anda mengerti tentang apa itu SEO dan bagaimaan SEO itu berkerja. Karena itu akan membantu Anda dalam melakukan optimalisasi website dengan benar dan baik.

 

Dasar-Dasar SEO Yang Wajib Dimengerti

Berikut ini adalah dasar-dasar SEO yang wajib dimengerti oleh mereka yang ingin memahami SEO, ini adalah merupakan dasar dari SEO. Dimana memahami materi ini bisa menjadi kunci sukses dalam melakukan SEO, silahkan dipelajari secara perlahan agar Anda bisa memahami dan dapat melakukan SEO dengan optimal untuk kebutuhan website Anda.

 

Cara Implementasi SEO Ke dalam Website

Setelah mengetahui dasar-dasar SEO, dimana Anda sudah mengerti cara menentukan keyword yang tepat untuk SEO dan juga sudah memahami fungsi meta SEO. Maka selanjutnya Anda bisa mempelajari cara melakukan implementasi SEO ke dalam website. Berikut ini adalah panduan lengkapnya, silahkan dipelajari secara perlahan agar Anda bisa mendapatkan manfaat yang optimal.

 

Panduan Fundamental SEO Lainnya

Berikut ini adalah panduan fundamental SEO lainnya yang akan sangat menunjang dalam melakukan optimaliasi website, dimana Anda bisa mempelajari cara mendongkrak ranking SEO dan memvariasikan jumlah keyword untuk menjangkau audies yang lebih beragam lagi melalui mesin pencari SEO.

 

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!