Cara Mendapatkan VSDC Versi Lama Mulai Dari VSDC Versi 1.2

 

VSDC adalah salah satu video editor yang dikembangkan dengan cepat, dimana dari tahun ke tahunnya VSDC selalu mendapatkan fitur terbaru. Selain fitur editing baru, interface VSDC juga berubah. Semakin banyak fitur editing yang ditambahkan ke dalam VSDC, maka VSDC juga semakin berat jika diopersaikan dari PC/Laptop standar.









Hal ini adalah wajar, karena smeakin banyak fitur editing software membutuhkan resource CPU dan RAM semakin tinggi. Dan itu bisa berdampak VSDC menjadi berat.

Di satu sisi, perkembangan VSDC menyenangkan banyak orang. Karena mereka bisa menggunakan video editor gratis dengan fitur editing yang kaya. Namun disisi lain, bagi pengguna VSDC lama yang mereka sudah nyaman dengan VSDC yang ringan. Mereka mengeluhkan akan update VSDC yang membuat VSDC terasa semakin berat setiap versinya.

Bagi Anda yang lebih suka menggunakan VSDC lama, Anda bisa menginstal VSDC versi lama. Meski di dalam website VSDC tidak lagi disediakan versi lama. Namun yang namanya internet tetap saja ada jejaknya, dan Anda bisa mendapatkan VSDC Versi lama dari banyak website download.

Berikut ini dua website yang menyediakan VSDC versi lama yang bisa Anda download dan pergunakan, saya menyarankan gunakan mulai dari versi 6.1. Karena versi ini masih terbilang ringan, namun fitur editingnya sudah bagus dan bisa dimanfaatkan untuk melakukan editing sehari-hari.

 

 

Panduan VSDC Terbaru

Sementara itu bagi yang ingin mendapatkan VSDC Terbaru, Anda bisa mendapatkanya melalui website VSDC [Klik di sini]. Sementara untuk tutorial panduan cara penggunaan VSDC Versi terbaru, bisa mempelajarinya melalu materi panduan yang saya berikan di dalam video tutorial berkut ini:

 







Butuh Hosting Murah? Dapatkan Paket Hosting Murah Untuk Kebutuhan Bisnis Online, Harga Mulai Dari RP. 100 RIBU per tahun [Hosting Murah]


Jasa Pembuatan Website Murah? Butuh Website? Dapatkan Paket Pembuatan Website Murah Harga Mulai Rp. 299 RIBU. Sudah Berpenglaman Sejak Tahun 2007, Dengan Jumlah Klien Dari Jakarta Hingga Papua [Web Design Murah]