• Software Video Editor Gratis Berbasis OpenSource Terbaik

Sedang Mencari Editor Video Gratis Berbasis Open Source Yang Tidak Ada Watermark dan Tidak Ada Pembatasan? Ini Dia Editor Video Gratis Terbaik Untuk Anda

 

Bagi Anda yang ingin melakukan editing video, tentunya Anda membutuhakn software untuk melakukan editing tersebut. Software editing video ternama kebanyakan memberikan versi pro, alias Anda harus membayar untuk bisa menggunakannya.









Sementara kalaupun ada yang memberikan versi gratis, software video editor tersebut memberikan pembatasan dan watermark.

Lantas, bagaimana buat mereka yang baru ingin belajar edit video? Apakah ada solusi menggunakan software video editor gratisan?.

Tentu!

Anda bisa menggunakan software video berbasis Open Source, ada dua software video editor berbasis Open Source yang bisa Anda gunakan. Tentu saja karena berbasos Open Source, kedua software video editor tersbeut bisa digunakan secara gratis dan tanpa adanya watermark.

Berikut ini adalah dua software video tersebut:

 

ShotCut Video Editor Gratis

ShotCut adalah sebuah video editor berbasis Open Source yang kaya akan fitur, dimana ShotCut ini lintas platform. Sehingga bisa digunakan di OS Windows, Linux dan Mac.  Seperti yang sudah dijelaskan jika Shotcut ini adalah editor video berbasis Open Source, karena itu ShotCut bisa digunakan secara gratis dan tanpa adanya watermark dan juga tanpa adanya pembatasan lainnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari editing video dengan menggunakan ShotCut ini, kami sudah menyediakan serangkaian seri materi panduan editing video dengan menggunakan ShotCut yang bisa Anda pelajari.

 

 

Materi Panduan ShotCut:

 

 

 

Materi panduan editing video dengan ShotCut masih terus ditambahkan, karenanya pastikan Anda subscribe ke Simple Channel untuk bisa mendapatkan update materi panduannya!.

 

Olive Video Editor Gratis

Selain ShotCut,a da Olive video editor gratis. Olive ini juga merupakan sebuah softwrae video editor gratis berbasis Open Source, Olive ini relatif masih baru. Status pengembangannya baru masuk ke ALPHA, namun jangan khwatir meski baru ALPHA Olive video editor ini stabil dan juga bisa dihandalkan untuk melakukan editing video.

Meski fitur editingnya masih dibawah ShotCut, namun dari sisi resorce Olive lebih ringan dibandingan ShotCut. Dan dari sisi interface Olive ini lebih mudah digunakan jika dibandingkan dengan ShotCut.

Meski demikian keduanya memiliki kesamaan, yaitu sama-sama software video edotir gratis berbasis Open Source yang bisa digunakan oleh siapa saja untuk melakukan editing video secara gratis tanpa watermark dan tanpa adanya pembatasan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara menggunakan Olive video editor untuk melakukan editing video, kami sudah menyiapkan serangkian seri panduan editing video dengan menggunakan Olive video editor.

Bagi Anda yang tertarik, berikut ini adalah materi editing video dengan Olive Video Editor:

 

 

 

 

 

Materi panduan editing video dengan menggunakan Olive masih terus akan ditambahkan dari wakti ke waktunya, karenanya pastikan Anda juga subscribe ke Simple Channel agar bisa mendapatkan update panduannya!.











Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!