• Software Video Editor Gratis Berbasis Open Source Gratis

Software Video Editor Gratis Berbasis Open Source Gratis Tanpa Watermark, Mudah Digunakan dan Kaya Akan Fitur

 

Mau edit video sendiri? Namun tidak punya software video editor. Silahkan gunakan OpenShot, dimana ini adalah software video editor berbasis opensource yang mudah digunakan. Karena berbasis open source, tentu saja OpenShot ini gartis dan bisa digunakan oleh siapa saja tanpa adanya watermark.




Bagi yang tertarik menggunakan OpenShot, dapat mendownloadnya di sini!. Dan untuk melihat spesifikasi komputer yang dibutuhkan untuk menjalankan OpenShot lihat disini!.

Untuk mendownload dan menginstal OpenShot bisa melihat video dibawah ini, yang pelru diperhatikan adalah. Jika Anda sudah mendownload dan menginstal OpenShot, kemudian program tidak bisa dijalankan. Semisal ada error atau auto close, coba uninstal OpenShot. Kemudian, uninstal antivirus dan kemudian download kembali OpenShot dan kemudian, mulai instal kembali OpenShot. Selanjutnya coba lagi untuk menjalankan program OpenShot.

 

 

Hal-Hal Yanbg Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan OpenShot

Karena berbasis OpenShoutce dan lintas platform (Linux, Mac dan Windows), OpenShot selalu dikembangkan dari waktu ke waktunya. Terkadang ada bug, terutama di Windows. Jika ada mengalai crash ketika menggunakan OpenShot pada windows. Atau terjadi error, atau auto close. Maka coba lakukan hal ini:

  • Penjelasan lengkapnya sudah ada di dalam video, silahkan Anda lihat lagi
  • Uninstal OpenShot
  • Kemudian Download versi Daily Builds yang terbaru
  • Silahkan lihat di dalam video untuk lebih jelasnya

 

Panduan Penggunaan OpenShot

Bagi Anda yang membutuhkan panduan untuk menggunakan OpenShot dalam melakukan editing video, silahkan melihat panduan OpenShot yang sudah kami berikan. Semua panduan bersifat gratis, silahkan Anda pelajari untuk kebutuhan Anda.

[Lihat Panduan OpenShot]

 

Panduan Editing dan Manipulasi Video Dengan VSDC

Selain OpenShot, kami juga menyediakan panduan editing dan manipulasi video dengan menggunakan VSDC. Berbeda dengan OpenShot, VSDC bukan berbasis OpenSource. Namun VSDC memiliki versi Free yang dapat digunakan secara bebas tanpa adanya watermark.

Bagi Anda yang ingin menggunakan VSDC, bisa mendownloadnya di sini!

 

Bagus OpenShot atau VSDC?

Keduanya memiliki fitur tersendiri dalam melakukan editing, namun secara template pre-build OpenShot lebih banyak variasi. Dimana seseorang bisa membuat animasi text dan lain sebagainya dengan menggunakan template pre-build yang sudah ada di dalam OpenShot, sementara di VSDC tidak ada template pre-build.

Namun, dari sisi sepesifikasi komputer. VSDC relatif lebih ringan, bahkan di dalam PC satu core, VSDC sudah bisa dijalankan dan di gunakan untuk editing sementara OpenShot belum.

 

Panduan Penggunaan VSDC

Bagi Anda yang ingin mempelajari VSDC, bisa melihat materi panduan VSDC yang kami beriskan secara gratis. Silahkan Anda pelajari langkah demi langkah yang kami berikan terkait cara penggunaan VSDC.

 

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!