• Seri Panduan Cara Migrasi Website WordPress

Bagi Anda Pengguna WordPress Yang Ingin Melakukan Migrasi Website WordPress, Baik Itu Dari LocalHost Ke Hosting. Atau Melakukan Migrasi Website WordPress Antar Hosting, Bisa Mendapatkan Panduannya Disini

 

WordPress adalah CMS yang popular, WordPress digunakan oleh pemula atau pun professional untuk membuat website. Alasan utama orang memilih WordPress adalah WordPress mudah digunakan, dengan WordPress seseorang bisa dengan mudah dan cepat membuat website.




Bagi Anda pengguna WordPress yang sedang mencari panduan cara melakukan migrasi website WordPress, atau cara melakukan pemindahan website WordPress. Kami memiliki seri panduan migrasi website WordPress yang bisa membantu Anda dalam melakukan proses migrasi website WordPresss berikut ini adalah materi panduannya:

 

Cara Migrasi Website WordPress Dari LocalHost Ke Hosting cPanel

Bagi Anda yang membuat website di dalam localhost, bisa melakukan migrasi website WordPress dari localhost ke dalam hosting cPanel. Tentu saja sebelumnya Anda sudah harus memiliki domain dan hosting cPanel, untuk kebutuhan itu Anda bisa menggunakan layanan Dvipantara Hosting dimana tersedia paket hosting murah untuk Anda.

Setelah memiliki domain dan hosting Anda siap melakukan migrasi atau transfer website WordPress dari dalam localhost ke dalam hosting cPanel untuk panduannya silahkan lihat video ini. Pastikan Anda melihat video dari awal hingga akhir dengan tidak meloncat-loncat agar bisa melakukan migrasi website dari localhost ke hosting dengan sempurna.

 

 

Cara Migrasi Website WordPress Antar Hosting cPanel dengan Nama Domain Yang Sama

Kadang Anda harus memindahkan sebuah website dari satu hosting ke hosting lainnya dengan alasan tertentu, semisal karena faktor keamanan atau ada trouble dihosting yang lama. Untuk kebutuhan tersebut Anda bisa melihat panduan yang kami berikan dibawah ini, namun sebelum melakukan migrasi website WordPress antar hosting dengan menggunakan nama domain yang sama Anda perlu melakukan hal ini terlebih dahulu:

  • Anda harus sudah membeli paket hosting yang baru ditempat lain, Anda bisa mendapatkannya di Dvipantara Hosting untuk paket hosting murah. Pastikan dalam membeli paket hosting Anda menggunakan domain sendiri dengan nama domain yang sama dihosting yang lama
  • Setelah paket hosting ditempat baru aktif, Anda akan mendapatkan name server maka Anda perlu masuk ke panel domain dan menyeting name server yang baru itu. Caranya cukup mudah, Anda bisa meminta tolong ke provider hosting lama atau ke provider hosting yang baru. Kalau mau minta bantuan ke provider hosting yang baru Anda harus memberikan user dan password billing/klien area Anda agar mereka bisa menyeting name server yang baru untuk Anda
  • Tunggu proses name server yang baru resolve, baisanya 1 X 24 jam. Jika sudah resolve Anda bisa langsung melakukan migrasi silahkan lihat panduannya pada video tutorial dibawah ini

 

 

Cara Migrasi Website WordPress Antar Hosting cPanel Dengan Nama Domain Yang Berbeda

Ini sering terjadi ketika Anda ingin mengganti nama domain, dimana daripada harus membuat website baru di domain yang baru dari nol. Maka lebih mudah dan lebih cepat jika Anda melakukan migrasi dari hosting yang lama ke hosting yang baru dengan menggunakan nama domain yang berbeda, panduan migrasi untuk WordPressnya bisa Anda lihat pada video tutorial dibawah ini. Namun sebelum melakukan hal tersebut, berikut ini adalah hal yang perlu Anda lakukan:

  • Membeli domain dan hosting baru di tempat yang baru, Anda bisa membeli di Dvipantara Hosting untuk harga paket hosting murah
  • Setelah domain dan hosting ditempat yang baru aktif, Anda bisa memulai melakukan pemindahan website WordPress
  • Karena prosesnya cukup panjang, Anda harus melihat video panduan dari awal hingga akhir dan jangan menskip-skip video agar Anda bisa mendapatkan gambaran yang utuh sehingga Anda bisa melakukan transfer website WordPress antar hosting cPanel dengan nama domain yang berbeda secara sempurna

 

 

Butuh Panduan Membuat Website Dengan WordPress?

Demikian seri panduan migrasi website WordPress silahkan Anda gunakan untuk kebutuhan Anda, sementara bagi Anda yang belum bisa membuat website berbasis WordPress Anda bisa mendapatkan panduan langkah demi langkah membuat website WordPress sendiri.

Untuk panduan langkah demi langkah membuat website WordPress Anda bisa dapatkan di website Belajar WordPress Untuk Pemula.

 

Panduan SEO WordPress Untuk Pemula

Agar website WordPress Anda bisa mudah diketemukan oleh pencari infromasi melalui mesin pencari Google, Anda harus melakukan optimaliasi atau SEO website. Untuk kebutuhan tersebut, Anda bisa mempelajarinya secara gratis. Berikut ini adalah materi SEO Gratis Khusus WordPress untuk pemula:

 

Dasar-Dasar SEO Yang Wajib Dimengerti

Berikut ini adalah dasar-dasar SEO yang wajib dimengerti oleh mereka yang ingin memahami SEO, ini adalah merupakan dasar dari SEO. Dimana memahami materi ini bisa menjadi kunci sukses dalam melakukan SEO, silahkan dipelajari secara perlahan agar Anda bisa memahami dan dapat melakukan SEO dengan optimal untuk kebutuhan website Anda.

 

Cara Implementasi SEO Ke dalam Website

Setelah mengetahui dasar-dasar SEO, dimana Anda sudah mengerti cara menentukan keyword yang tepat untuk SEO dan juga sudah memahami fungsi meta SEO. Maka selanjutnya Anda bisa mempelajari cara melakukan implementasi SEO ke dalam website. Berikut ini adalah panduan lengkapnya, silahkan dipelajari secara perlahan agar Anda bisa mendapatkan manfaat yang optimal.

 

Panduan Fundamental SEO Lainnya

Berikut ini adalah panduan fundamental SEO lainnya yang akan sangat menunjang dalam melakukan optimaliasi website, dimana Anda bisa mempelajari cara mendongkrak ranking SEO dan memvariasikan jumlah keyword untuk menjangkau audies yang lebih beragam lagi melalui mesin pencari SEO.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!