Suara Mic di Komputer Kecil dan Ingin Memperbesar Suara Mic, Simak Cara Memperbesar Suara Mic di Komputer dengan Mudah dan Cepat

Suara mic yang kecil di komputer kerap kali membuat jengkel, namun jangan khwatir dengan cara mudah dan cepat. Anda bisa memperbaiki suara mic yang kecil tersebut agar menjadi besar, apapun jenis mic yang Anda gunakan. Apakah itu mic mahal, atau mic murah. Apakah itu mic codensor, mic dynamic atau bahkan clip on. Semua bisa diatasi dengan cara mudah dan cepat berikut ini.

Dimana kita akan menggunakan aplikasi pre-amp, tenang! Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Gak perlu membayar, yang perlu Anda lakukan hanyalah mendownload dan instal aplikasi tersebut di komputer Anda. Panduan akan di berikan di dalam video di bawah ini, namun sebelum masuk ke sana. Terlebih dahulu kita bedah sedikit sisitem kerja dari pre-amp virtual ini, aplikasi pre-amp ini berkerja layaknya dengan pre-amp pada umumnya.









Tugas pre-am ini adalah memperkuat frekuansi yang ditangkap oleh mic, dan kemudian mengolahnya agar menjadi suara yang lebih baik sesuai dengan penyetingan yang dilakukan di dalam pre-amp.

 

Pre-amp Apo EQ

Apo EQ ini adalah merupakan apilkasi pre-amp yang ringan dan simple, banyak orang memilih menggunakan Apo EQ ini karena tidak membutuhkan resource PC yang tinggi. Namun tentu saja karena sifatnya adalah aplikasi standar, suara yang dihasilkanpun relative biasa saja namun cukup membantu dalam membuat sebuah mic menjadi lebih nyaring.

Bagi Anda yang suka kulik-kulik, tersedia banyak plugin untuk Apo EQ dimana ini adalah asyiknya. Anda bisa menambahkan banyak fitur ke dalam Apo, silahkan Anda googling untuk mencari plugin untuk Apo EQ. Sementara ini, mari kita masuk ke dalam pelajaran cara mendapatkan Apo dan menyetingnya di dalam komputer agar bisa digunakan untuk memperbesar suara mic.

 

 

[Download APO EQ]

 

 

Pre-Amp Voice Meter

Selanjutnya adalah pre-amp Voice Meter, aplikasi ini lebih komplek jika di bandingkan dengan Apo EQ dan hasil suara yang dihasilkanpun jauh lebih bagus. Ada banyak penyetingan yang bisa digunakan untuk memanipulasi suara mic menjadi lebih bagus.

Namun karena semakin komplek, Voice Meter ini membutuhkan resource yang lebih tinggi alias lebih berat jika dibandingkan dengan Apo EQ.

Bagi yang tertarik mencoba untuk menggunakan Voice Meter, silahkan simak pada video tutorial di bawah ini untuk melakukan penyetingan Voice Meter ini.

 

 

[Download Voice Meter]

 

Silahkan Anda coba kedua cara diatas, semoga kedua cara diatas tersebut bisa membantu Anda dalam memperbaiki suara mic Anda menjadi lebih kencang dan nyaring.