Cara Buat Efek Fade In dan Fade Out di Video dengan ShotCut Video Editor Gratis Tanpa Watermark

 

Efek fade in dan fade out di dalam video adalah sebuah efek sederhana namun banyak sekali digunakan oleh video editor untuk memberikan nuansa tertentu, efek fade in dan fade out di video ini juga menjadi salah satu teknik editing yang harus dikuasai.









Dengan menggunakan ShotCut video editor, Anda bisa membuat efek fade in dan fade out dengan mudah dan cepat. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat efek fade in dan fade out di dalam video dengan menggunakan ShotCut, Anda bisa mempelajari caranya pada video tutorial di bawah ini:

 

 

Panduan Editing Video dengan ShotCut

Sebagai video editor gartis tanpa watermark berbasis Open Source, ShotCut ini sangat popular. Dikarena memang selain fitur editingnya yang kaya, ShotCut juga selalu diperbaharui dari waktu ke waktunya. Boleh lah jika di katakan ShotCut ini adalah video editor open source terbaik, bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara menggunakan ShotCut untuk editing video. Kami sudah mempersiapkan langkah demi langkah panduan editing video dengan menggunakan ShotCut.

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari editing video dengan menggunakan ShotCut, Anda bisa mempelajarinya secara gratis.

 

 

Shotcut diperbarui cukup teratur dengan perbaikan bug dan pembaruan fitur. Salah satu fitur baru profil tinggi dari versi gabungan 20 adalah Penskalaan Pratinjau, yang dirancang untuk mengambil sebagian beban dari sistem Anda saat Anda bekerja dengan video Anda dengan membiarkan Anda menurunkan resolusi pemrosesan video saat Anda menambahkan dan menghapus klip tertentu, trek, transisi, dan efek khusus. Idenya adalah untuk mengedit video Anda dengan ukuran yang sama dengan jendela pratinjau program.

Penskalaan pratinjau memungkinkan Anda mengatur video untuk dipratinjau pada 360p (untuk layar 1080p), 540p (untuk layar kepadatan tinggi), dan 720p (untuk rekaman 4K UHD). Fitur baru ini tidak disajikan sebagai akhir segalanya untuk masalah kinerja itu sendiri. Ini dirancang untuk digunakan bersama fitur lain yang disebut proxy resolusi rendah, yang masih dalam pengembangan. Ada juga pengaturan ekspor lanjutan analog untuk meninjau draf.







Butuh Hosting Murah? Dapatkan Paket Hosting Murah Untuk Kebutuhan Bisnis Online, Harga Mulai Dari RP. 100 RIBU per tahun [Hosting Murah]


Jasa Pembuatan Website Murah? Butuh Website? Dapatkan Paket Pembuatan Website Murah Harga Mulai Rp. 299 RIBU. Sudah Berpenglaman Sejak Tahun 2007, Dengan Jumlah Klien Dari Jakarta Hingga Papua [Web Design Murah]