Mau Banyak Views Video YouTube, Gunakan Google Ads Untuk Promosi

YouTube bisa dijadikan sebagai mediat untuk membangun branding, bagi perusahaan atau individu yang berniat menggunakan YouTube untuk melakukan branding bisa memanfaatkan Google Ads untuk mendapatkan banyak views video. Views video adalah salah satu parameter yang dijadikan ukuran ketenaran, karenanya jika ingin membangun branding maka video-video yang diupload di dalam channel YouTube perlu mendapatkan banyak views.

Mendapatkan banyak views di YouTube bukanlah perkara mudah, terutama bagi mereka yang baru membangun channel. Dibutuhkan perjuangan dan pengetahuan akan YouTube untuk bisa mendapatkan ratusan hingga ribuan views, terlebih lagi jika konten yang diupload bukan konten popular atau konten kontrovesial.









Cara yang paling mudah dalam mendapatkan views untuk membangun branding adalah dengan memanfaat Google Ads, dimana Google Ads ini adalah satu-satunya media promosi yang diperbolehkan oleh YouTube untuk melakukan promosi video tanpa terkena efek samping seperti suspend video atau pelanggaran komunitas atau aturan YouTube lainnya.

Dimana YouTube memberlakukan ketentuan tidak boleh membeli traffic (views), namun pemilik video YouTube boleh mempromosikan video mereka lewat Google Ads. Dimana Google Ads ini adalah milik Google, dan YouTube itu juga milik Google. Jadi mereka selaku perusahaan membangun system dan peraturan yang menguntungkan bago perusahaan.

Langsung saja bagi Anda yang tertarik untuk memasang iklan di Google Ads untuk mempromosikan video-video di dalam channel, agar mendapatkan views yang banyak. Ada dua jenis iklan yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan tersebut, yaitu: In-stream Video dan Video Discovery.

 

Cara Pasang Iklan In-Steam Video

In-stream video ini adalah iklan yang diputar di awal video atau pada bagian midroll video atau bagian akhir video, dimana Anda bisa memasangnya dengan mudah dan cepat. Namun dari sisi harga iklan in-stream video ini lebih mahal jika dibandingkan dengan iklan video disocovery, berikut ini panduan cara pasang iklan in-stream video:

 

 

 

 

Cara pasang Iklan Video Discovery:

Video Discovery ini adalah cara promosi murah meriah di Google Ads untuk mendapatkan views video, dimana Anda bisa memanfaatkannya untuk membangun branding channel Anda. Video discovery ini akan ditampilan di dalam iklan di sisi kiri atau di home atau ketika melakukan pencarian, bagi yang tertarik berikut ini adalah cara untuk memasang iklan video discovery:

 

 

 

 

Panduan Google Ads Untuk Pemula

Bagi Anda yang membutuhkan panduan Google Ads secara menyeluruh, mulai dari membuat akun hingga melakukan transfer pembayaran iklan lewat bank transfer. Anda bisa mempelajari melalui materi Google Ads yang sudah kami siapkan bagi siapa saja yang ingin mempelajarinya, langsung saja simak materi lengkapnya berikut ini: