• Cara Menggunakan Joomla 3 Untuk Pemula

Mau Membuat Website Sendiri Dengan Joomla ? Ini Dia Cara Mudah Menggunakan Joomla 3 Untuk Pemula Secara Gratis

 

Joomla adalah sebuah CMS yang kaya akan fitur, sehingga banyak web designer menggunakan Joomla sebagai engine dalam membangun website. Bagi Anda yang tertarik untuk membangun website sendiri dengan Joomla, namun masih belum tahu bagaimana cara menggunakan Joomla. Berikut ini kami berikan panduan cara mudah menggunakan Joomla 3 untuk pemula, dimana berikan panduan langkah-demi langkah dalam membuat website sendiri dengan Joomla.



Jangan khawatir panduan tersebut kami berikan secara percuma alis gratis, Anda bisa mempelajarinya dengan gratis. Berikut ini adalah materi pembahasan cara menggunakan Joomla 3:

  1. Instalasi Joomla dan Penyetingan Joomla di hosting cPanel, materi pelajaran berisikan: Cara Membeli Hosting dan Domain, Cara Login Ke cPanel, Cara Menginstal SSL Dalam Hosting cPanel, Cara Menginstal Joomla Dengan Auto Installer, Cara Penyetingan SSL Dalam CMS Joomla, Cara Merubah Bahasa Administrator Joomla dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia [Lihat Materi Panduan]
  2. Instalasi Joomla dan Penyetingan Joomla dengan LocalHost, materi pelajaran berisikan: Mendapatkan LocalHost dan Menginstal LocalHost, Instalasi Joomla DilocalHost, Memperbaiki LocalHost Yang Tidak Berfungsi, Merubah Bahasa Administrator Joomla Dari Inggris Menjadi Bahasa Indonesia [Lihat Materi Panduan]
  3. Mendapatkan Page Builder dan Instalasi Page Builder Joomla Untuk Membuat Layout Website, materi pelajaran berisikan: Cara Mendapatkan Page Builder Joomla: 2:57, Cara Menginstal Modul Page Builder, Cara Mendapatkan Modul Elemen Page Builder, Cara Menginstal Modul Page Builder [Lihat Materi Panduan]
  4. Mendapatkan dan Menginstal Tema Joomla Gratis, materi pelajaran berisikan: Cara Mendapatkan Template Joomla Gratis, Cara Menginstal Template Joomla, Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Fitur Pratinjau Posisi Modul Pada Joomla [Lihat Materi Panduan]
  5. Cara Mendesign Halaman Front Page (Home) Joomla Dengan Page Builder, materi pelajaran berisikan: Menjadikan Halaman Page Builder Menjadi Halaman Front Page (Home), Mendesign Halaman Front Page Dengan Elemen Block Gambar, Mendesign Halaman Front Page Dengan Elemen Block Text, Memasang Tombol Image / Gambar, Mendesign Halaman Front Page Dengan Elemen Block Vertical Image Box Dan Elemen Horizontal Image Box [Lihat Materi Panduan]
  6. Lihat panduan materi Joomla selengkapnya!

Keunggulan Menggunakan CMS Joomla

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Joomla dimana uraian pada artikel ini hanya sebagian kecil saja dari keunggulan yang dimiliki oleh Joomla.

 

Kemudahan dalam Mengedit Konten Seperti Menggunakan Microft Word Document

Keunggulan pertama dalam CMS Joomla, adalah fiturnya yang sangat memudahkan penggunanya dalam mengelola, mengedit, menambahkan, sampai menghapus konten-konten yang ada pada website. Semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat seperti mengelola dokumen pada miscroft word, tentu untuk kebutuhan Joomla Anda harus tahu terlebih dahulu caranya, silahkan simak pada panduan yang kami berikan diatas.

 

Pada Joomla Tersedia Bahasa Indonesia

Bahasa Inggris adalah bahasa utama di dalam Joomla, namun jangan khwatir Anda bisa merubah bahasa Joomla menjadi bahasa Indonesia sehingga semakin memudahkan Anda dalam menggunakan Joomla. Cara merubah bahasa default  Joomla dari Inggris ke Indonesia, bisa Anda pelajari dari panduan yang kami berikan diatas.

 

Update Gratis!

Joomla bersifat open source, dimana dapat digunakan secara gratis oleh siapa saja. Bahkan untuk update setiap versi Joomlanya-pun dapat didapatkan secara gratis, jadi tidak usah khwatir Joomla yang Anda lakukan out of date, karena Anda bisa mengupdate versi Joomla yang Anda gunakan dengan versi Joomla terbaru dengan mudah dan cepat. Tentu saja, GRATIS!.

 

Tersedia Ribuan Plugin Gratis Untuk Memperkaya Fitur Website

Bagi Anda yang ingin menambahkan fitur tertentu di dalam website Joomla, seperti menambahkan slider dan lain sebagainya. Anda bisa menginstal plugin secara gratis, sehingga Anda bisa menambahkan fitur website dengan mudah dan cepat.

Cara menambahkan fitur-fitur plugin ke dalam website berbasis Joomla, sudah kami berikan di dalam panduan diatas. Silahkan dipelajari dan sukses selalu untuk website Joomla yang Anda bangun, sehingga usaha Anda bisa berkembang dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!