• Cara Mengedit Video YouTube GRATIS

Ini Dia Cara Mengedit Video YouTube Dengan Video Editor Gratis Tanpa Watermark

 

Bagi Anda yang ingin menjadi YouTuber, tentunya Anda harus mengetahui cara membuat video. Untuk kebutuhan itu tidaklah sulit, dimana dengan menggunakan hp berbasis Android Anda bisa membuat video dengan kualitas yang bagus.





Setelah berhasil membuat video hal lain yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mengedit video tersebut, dimana untuk kebutuhan tersebut Anda membutuhkan softwate video editor dan mampu menggunakannya software tersebut.

Sayangnya software video editor terkenal tersedia dalam versi pro, artinya Anda harus membayar untuk bisa menggunakannya. Kalaupun ada yang memberikan versi free ada batasan durasi ekspor video dan juga pada hasil ekspor video ada watermark atau label logo brand software editor tersebut.

Kabar gembira buat Anda yang baru ingin menjadi YouTuber, dimana sebenarnya banyak software editor video gratis yang tidak memberikan watermak. Tidak ada label pada hasil ekspor, dan software itu kaya akan fitur.

Berikut ini dua software video editor gratis yang bisa Anda gunakan untuk melakukan editing video Anda secara gratis.

 

Video Editor Gratis VSDC

Yang pertama adalah VSDC, ini adalah software berbasis windos. Artinya software ini hanya bisa berjalan pada OS Windos, tersedia versi 32 bit dan 64 bit. VSDC memiliki dua versi, versi gratis dan versi berbayar.

Namun jangan khwatir, versi gratisnya sudah cukup untuk kebutuhan YouTuber pemula dalam melakukan editing video. Dimana dengan VSDC versi gratis ini Anda bisa melakukan banyak hal, bahkan manipulasi video sekalipun bisa Anda lakukan.

Tentu saja, asyiknya. Versi free ini tidak memberikan watermark, dan juga tidak ada pembatasan dalam durasi ekspor video. Singkatnya VSDC sangat bisa dihandalkan untuk mengedit video bagi para YouTuber pemula.

 

 

 

 

 

Panduan Penggunaan VSDC

Bagi Anda yang ingin menggunakan VSDC untuk melakukan editing dan manipulasi video, kami sudah menyiapkan panduan editing dan manipulasi dengan VSDC. Lebih dari 40 video panduan yang bisa Anda pelajari terkait penggunaan VSDC, berikut ini adalah sebagaian materi yang bisa Anda pelajari.

 



 

Materi VSDC masih terus ditambahkan dari waktu ke waktunya, jadi pastikan Anda subcribe untuk mendapatkan update materi panduan terkait dengan VSDC.

 

Aplikasi Video Editor Gratis ShotCut

Yang kedua adalah Shotcut, berbeda dengan VSDC yang berbasis corporate. Dimana ada dua versi, versi pro dan versi free. ShotCut adalah video editor gratis berbasis Open Source, tentu saja karena berbasis Open Source video editor yang satu ini bersifat gratis 100%.

Asyiklah lagi jika menggunakan software Open Source itu, softwarenya bisa digunakan tanpa adanya pembatasan. Begitu juga dengan ShotCut, bisa Anda gunakan tanpa adanya pembatasan. Dimana ShotCut kaya akan fitur, bagi Ada yang tertarik untuk menggunakan Shotcut kami sudah menyiapkan panduan untuk kebutuhan editing dan manipulasi dengan menggunakan ShotCut.

 

 

 

 

 

Video panduan ShotCut tersebut masih akan terus bertambah dari waktu ke waktunya, bagi Anda yang ingin mendapatkan update materi terbarunya silahkan Anda subscribe.

 




Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!