Mau Menambahkan Lagu di Video dengan Video Editor Gratis Lewat PC, Gunakan Cara Ini!

Banyak cara untuk menambahkan lagu di video, hampir setiap video editor bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut. Namun sayangnya tidak semua video editor yang tersedia bisa digunakan secara gratis, namun jangan khwatir. Bagi Anda pemula, yang baru belajar untuk editing video. Anda bisa menggunakan video editor open source yang bernama ShotCut dan Olive ini.

Kedua video editor tersebut berbasis Open Source dan bisa digunakan oleh siapa saja secara gratis dan tanpa adanya watermark. Khusus bagi Anda yang ingin menambahkan lagi ke video, bisa melihat tutorialnya pada video berikut ini:









 

Cara Menambahkan Lagu di Video Dengan ShotCut

Menamambahkan lagu di video dengan ShotCut sangat mudah, ShotCut memiliki kemampuan untuk melakukan editing audio. Bahkan ShotCut memiliki fitur untuk memanipulasi audio video menjadi lebih ngebass, menjadi lebih jernis dan sebagainya. Bahkan ShotCut memiliki fitur untuk mengatasi noise dari sebuah sebuah video.

Bagi yang tertarik untuk mempelajari cara menambahkan lagi di video dengan ShotCut, bisa melihat pada video tutorial berikut ini:

 

 

Panduan Editing Video dengan ShotCut

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara editing video dengan ShotCut, kami sudah menyiapkan materi panduan langkah demi langkah cara editing video dengan menggunakan ShotCut. Semua panduan itu bisa dipelajari secara gratis oleh siapa saja yang ingin bisa memiliki skil editing video, berikut ini adalah materi panduannya:

 

 

Cara Menambahkan Lagu di Video Dengan Olive

Selain ShotCut, tersedia Olive yang juga sama-sama video editor berbasis open source. Secara interface Olive lebih ramah dan lebih simple jika dibandingkan ShotCut yang nampak lebih rumit. Meski dari beberapa fitur ShotCut memiliki lebih banyak kemampuan yang tidak dimiliki oleh Olive.

Sementara dari sisi ringan, Olive lebih ringan digunakan oleh PC standar atau PC low spec. Jika dibandingkan dengan ShotCut yang lebih berat, karena ShotCut membutuhkan penggunaan ram yang cukup besar.

Bagi yang ingin menambahkan lagu ke dalam video dengan menggunalan Olive, Anda bisa langsung melihat panduannya pada video tutorial berikut ini:

 

Panduan Editing Video dengan Olive

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara editing video dengan menggunakan Olive, kami sudah menyiapkan video tutorial cara menggunakan Olive untuk editing video. Materi tersebut bisa dipelajari secara gratis, berikut ini adalah materi panduan editing video dengan Olive: