Berikut Ini Cara Memotong Video Yang Sudah Diupload Ke YouTube Untuk Mengatasi Klaim Hak Cipta dan Masalah Lainnya

 

Bagi Anda yang sedang mencari cara untuk memotong video yang sudah diupload ke YouTube, berikut ini adalah panduan cara melakukannya. Dimana cara memotong video di YouTube ini banyak ditanyakan oleh para YouTuber pemula, dimana mereka ingin memotong video yang sudah diupload tersebut dengan berbagai alasan.









Mulai dari alasan terkena klaim hak cipta, ini adalah alasan yang utama hingga alasan karena ada kesalahan di dalam video yang luput sewaktu proses editing. Apapun alasannya, Anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat, silahkan simak dua video berikut ini.

 

Cara Memotong (Trim) Video Yang Terkena Klaim Hak Cipta

Bagi yang terkena klaim hak cipta, dan ingin memotong bagian yang terkena klaim tersebut. Anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat dengan cara yang dijelaskan di dalam video ini. Silahkan Anda pelajari secara perlahan dan kemudian silahkan Anda gunaka untuk mengatasi klaim hak cipta di dalam video Anda.

 

 

Cara Memotong Video Dengan Video Editor YouTube

Ini adalah salah satu cara untuk memotong video di YouTube dengan menggunakan video editor YouTube, cara ini lebih fleksible. Cara ini bisa digunakan untuk mengatasi klaim hak cipta hingga untuk memotong bagian dari video yang tidak ingin ditayangkan.

Silahkan simak langkah demi langkahnya di dalam video tutorial berikut ini:

 

 

 

Panduan Monetisasi YouTube

Bagi Anda yang membutuhkan panduan terkait dengan monetisasi YouTube, agar Anda bisa melakukan monetisasi YouTube dengan lancer dan tanpa hambatan. Anda bisa melihat triknya di dalam materi panduan monetisasi YouTube yang kami berikan secara gratis untuk siapa saja yang ingin sukses monetisasi di YouTube: