• Cara Memotong Video Pada Windows Movie Maker

Movie Maker Adalah Software Video Editor Yang Paling Mudah Digunakan, Tak Heran Banyak Orang Suka Menggunakan Movie Maker. Nah Bagi Anda Yang Ingin Mengetahui Cara Memotong Video Dengan Menggunakan Windows Movie Maker Silahkan Lihat Padanduan Dibawah Ini

 

Movie Maker memang dapat dihandalkan untuk melakukan editing dasar berupa: Memotong Video, Menyambungkan Video, Memasang Backsound atau Musik hingga Menambahkan Efek Transisi Sederhana.



Bagi Anda yang ingin memotong video menjadi beberapa bagian, dan membuat bangian yang yidak diinginkan itu bisa dengan mudah melakukan melalui Movie Maker. Cara melakukannya sangat mudah, silahkan lihat selengkapnya pada video panduan dibawah ini.

Bagi yang membutuhkan panduan Movie Maker lainnya, silahkan lihat materi terkait dengan Movie Maker yang kami punya. Semoga bisa membantu Anda melakukan editing dengan Movie Maker, silahkan dipelajari secara perlahan.

 

Adakah Software Video Editor Yang Gratis dan Mudah Digunakan Seperti Movie Maker ?

Meski Movie Maker adalah software video editor yang mudah digunakan, namun sayangnya software sejuta umat ini sudah tidak lagi dikembangkan oleh Microsoft. Bahkan Microsoft sudah tidak lagi memberikan akses untuk mendownload software Movie Maker ini, bagi yang belum memiliki software video editor ini maka terpaksa harus mendownloadnya dari pihak ketiga di internet.

Mungkin Anda bertanya-tanya apakah ada software video editor lain yang gratis, dan tidak memberikan watermark. Mudah digunakan namun lebih kaya fitur jika dibandingkan dengan Movie Maker, jawabannya adalah ADA.

Silahkan gunakan VSDC, VSDC adalah sebuah video editor gratis yang tidak memberikan watermark. VSDC juga mudah digunakan, dan VSDC kaya akan fitur yang akan membantu penggunanya dalam melakukan editing dan manipulasi video layaknya seorang pro.

Untuk mendapatkan VSDC silahkan, download di sini!

 

Adakah Panduan Cara Menggunakan VSDC Untuk Editing dan Manipulasi Video?

Jawabannya adalah ADA!, kami punya cukup banyak panduan penggunakan VSDC yang bisa membantu Anda menguasai VSDC. Silahkan gunakan panduan yang kami berikan untuk kebutuhan project Anda, panduan bersifat dasar dimana Anda dapat mengembangkannya sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini adalah materi panduan VSDC, silahkan Anda pelajari secara perlahan semoga bisa membantu Anda semakin mahir dalam dunia editing video.

 

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!