• Cara Memindahkan Website WordPress dari Localhost ke Hosting Online

Ini Dia Cara Memindahkan Website WordPress dari Localhost ke Hosting Online

Sudah selesai membuat website di dalam localhost dan berencana untuk memindahkan website dari localhost tersebut ke hosting secara online, berikut ini adalah panduan cara memindahkan website dari localhost ke dalam hosting secara online.

Namun sebelum memindahkan website tersebut, Anda perlu terlebih dahulu membeli hosting dan domain. Untuk kebutuhan tersebut Anda bisa membelinya di Dvipantara Hosting tersedia paket hosting dengan harga yang terjangkau untuk kebutuhan profesional Anda.









Setelah memiliki hosting, selanjutnya Anda siap untuk mulai memindahkan website Anda. Berikut ini adalah panduan cara memindahkan website WordPress silahkan Anda pelajari secara perlahan-lahan:

 

 

 

 

Panduan Pembuatan Website dengan WordPress

Bagi yang belum bisa membuat website sendiri dengan WordPress, kami sudah menyiapkan panduan cara membuat website dengan menggunakan WordPress. Bagi yang tertarik bisa memplejarinya dari panduan yang kami berikan di bawah ini:

 

Materi Panduan Instalasi

Di dalam materi ini berisikan panduan yang terkait dengan proses instalasi, silahkan dipelajari perlahan dan jangan meloncat-loncat agar Anda bisa memahami proses instalasi WordPress sehingga dapat melanjutkan pelajaran ke materi selanjutnya yang berkaitan dengan pendesignan website.

 

Materi Penyetingan WordPress

Di dalam materi ini berisikan panduan yang terkait dengan proses penyetingan WordPress, silahkan Anda pelajari secara pelahan dan jangan meloncat-loncat agar penyetingan WordPress bisa optimal sehingga website dapat beroperasi dengan baik untuk menunjang kebutuhan usaha Anda di dunia maya.

 

Materi Design Halaman Front Page (Home) Website

Di dalam materi ini berisikan panduan yang terkait dengan proses pembuatan website pada bagian home atau front page, ini adalah materi inti dari proses pembuatan website dengan WordPress. Dimana bagian website ditentukan melalui tampilan halaman homenya.

Silahkan dipelajari langkah demi langkah dan jangan meloncat-loncat, materi ini terkat dengan materi sebelumnya yaitu instalasi dan penyetingan. Jika Anda tida benar dalam melakukan instalasi dan penyetingan maka kemungkinan besar Anda akan mengalami kesulitan dalam membangun halaman front page ini. Karenanya menjadi penting untuk mempelajari semua materi dari awal hingga akhir dengan tidak meloncat-loncat.

 

Menu Navigasi Website

Di dalam materi ini terkait dengan pembahasan cara membuat menu navigasi dan menghubungkan menu navigasi tesebut ke dalam halaman-halaman website yang sudah dibuat. Silahkan dipelajari secara perlahan dengan tidak meloncat-loncat, karena materi satu dengan lainnya saling berhubungan. Jika ada satu materi yang terlewat dan tidak dipraktekan, maka kemungkinan besar akan mengalami kesulitan pada penerapan dimateri berikutnya.

 

Materi Panduan Terkait Blog Post

Di dalam materi ini berisikan pembahasan cara membuat dan melakukan managemen blog post pada website WordPress, dimana ini sangat membantu untuk managemen artikel untuk aneka kebutuhan terutama untuk kebutuhan SEO ke depannnya.

 

Materi Panduan Terkait Kostumisasi Theme

Pada materi terakhir ini berisikan pelajaran melakukan kostumisasi agar tampilan website bisa sesuai dengan branding perusahaan, silahkan dipelajari langkah demi langkahnya.

Panduan SEO WordPress

Bagi yang sudah selesai membuat website dengan WordPress, agar website mudah diketemukan melalui mesin pencari Anda harus mengoptimalkan website. Upaya optimalisasi website tersebut dikenal dengan SEO, bagi yang tertarik untuk mempelajari SEO WordPress bisa melihat panduan SEO yang kami berikan di bawah ini:

 

  • Cara Riset Keyword: berisikan panduan cara melakukan riset keyword untuk digunakan dalam SEO. Dan bagaimana formulasi menentukan keyword yang cocok untuk kebutuhan website [Lihat Panduan SEO]
  • Meta Title SEO: berisikan panduan tentang apa itu meta title dan kegunaan meta title dalam SEO. Panduan berisikan juga cara penulisan formulasi meta title agar SEO dapat sukses menjaring pengunjung melalui mesin pencari Google [Lihat Panduan SEO]
  • Meta Description SEO: berisikan panduan tentang apa itu meta description dan kegunaan meta description dalam SEO. Panduan juga berisikan formulasi cara menuliskan meta description yang bagus untuk kebutuhan SEO, agar website menjadi lebih mudah diketemukan oleh pencari informasi melalui mesin pencari Google [Lihat Panduan SEO]
  • Implementasi SEO WordPress: berisikan panduan langkah demi langkah dalam melakukan optimaliasi SEO website WordPress agar website menjadi mudah diketemukan oleh pencari informasi lewat mesin pencari Google. Tentu saja untuk bisa mengimplementasikan pelajaran ini, Anda harus mengerti lebih dahulu tentang: Cara Riset Keyword, Meta Title dan Meta Description. Jika Anda tidak memahami materi tersebut, maka kemungkinan Anda akan gagal dalam melakukan optimaliasi. Karenanya pastikan Anda mempelajari materi demi materi secara berurutan sehingga bisa mendapatkan manfaat yang optimal [Lihat Panduan SEO]
  • Dongkrak Rangkin Website Dengan Google WebMaster: berisikan panduan tentang Google WebMaster dan bagaimana menghubungkan Google WebMaster dengan website. Dan juga bagaimana membaca data statistik yang masuk ke dalam Google WebMaster untuk melakukan perbaikan dan optimalisasi lanjutan [Lihat Panduan SEO]
  • CopyWriting SEO: berisikan materi panduan tentang copywriting SEO agar dapat melakukan optimaliasi website dengan baik dan benar [Lihat Panduan SEO]
  • SEO Score: berisikan panduan tentang bagaimana melakukan pengecekan score SEO untuk melakukan perbaikan jika ada yang kurang dalam upaya SEO [Lihat Panduan SEO]

 











Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!