Panduan Cara Edit Video Untuk Pemula, Mudah dan Cepat Asal Tahu Caranya Editing Video

 

Kebutuhan akan editing video semakin tinggi, karena diera digital seperti sekarang ini kebutuhan akan konten multimedia sangat tinggi. Banyak yang menyangka editing video editor susah, namun sebenarnya edit video itu mudah asalkan tahu caranya.









Bagi Anda yang ingin mengetahui cara edit video, Anda sudah berada di website yang tepat dimana Anda bisa mendapatkan panduan untuk melakukan ediitng video dengan mudah dan cepat.

Pertama-tama yang perlu Anda lakukan untuk mulai belajar edit video adalah Anda memiliki software atau aplikasi edit video yang mau Anda gunakan, ada banyak software editing video yang bisa Anda gunakan. Baik itu software ediitng video gratis atau yang berbayar.

 

Software Video Editor Gratis Tanpa Watermark

Bagi Anda yang ingin belajar edit video dengan menggunakan software video editor gratis tanpa watermark, Anda bisa menggunakan sofwtare editing video berikut ini. Dimana kedua software ini bisa Anda gunakan secara gratis untuk mengedit video Anda.

 

VSDC Video Editor Gratis

VSDC adalah video editor gratis yang bisa dikatakan yang terbaik, dimana banyak fitur editing yang disediakan oleh VSDC. VSDC memiliki dua versi, versi gratis dan versi berbayar. Namun versi gratisnya sudah cukup untuk melakukan editing, karena versi gratis VSDC sudah menyediakan fitur-futur editing video yang canggih.

Bagi Anda yang ingin belajar cara melakukan editing video dengan VSDC, Anda bisa mendapatkan panduan lengkapnya melalui  materi editing video yang sudah kami sediakan dimana Anda bisa mempelajari secara gratis.

Berikut ini adalah materi panduan editing video dengan VSDC yang bisa Anda pelajari:

 

 

 

ShotCut Video Editor Gratis

Shotcut adalah video editor gratis berbasis open source, dimana ShotCut bisa digunakan secara gratis dan tidak ada pembatasan apapun. ShotCut banyak dipilih karena berbasis Open Source, dan interface ShotCut relative simple. Meski demikian tersembunyi fitur-fitur editing yang kaya begitu Anda mengetahui cara menggunakannya.

Bagi Anda yang mau belajar cara editing video dengan menggunakan ShotCut, Anda bisa mempelajarinya melalui materi panduan editing video dengan ShotCut yang sudah kami sediakan. Dimana Anda bisa mempelajari materi editing video ini secara gratis.

Berikut ini adalah materi panduan editing video dengan ShotCut yang bisa Anda pelajari secara gratis:

 

 

Software Editing Video Pro

Bagi Anda yang memiliki anggaran untuk membeli video editor pro, Anda juga bisa memiliki banyak pilihan. Tersedia banyak video editor pro yang bisa Anda pergunakan, perbedaaan video editor gratis dengan yang pro adalah pada versi video editor pro disediakan banyak template untuk berbagai kebutuhan. Sehingga Anda bisa membuat efek keren hanya dengan beberapa klik saja, jadi tidak harus membuatnya dari nol. Dimana ini tidak disediakan oleh video editor gratis, dimana jika Anda menggunakan video editor gratis Anda harus merancangnya dari nol.

 

Movavi Video Editor

Movavi video editor adalah video editor yang banyak digunakan oleh para YouTuber untuk melakukan pengeditan terhadap project video mereka, selain Movavi ini kaya akan fitur editing. Movavi relative ringan dan dengan interface yang ramah dengan pengguna.

Alasan ringan menjadi dasar bagi banyak orang untuk menggunakan Movavi, karena sudah bukan rahasia lagi jika video editor pro itu berat. Dimana dibutukan PC/Laptop yang mumpuni agar video editornya bisa berjalan dengan lancar.

Berbeda dengan Movavi, dimana Movavi jauh lebih ringan dan dapat berjalan pada PC/Laptop dengan resource standar.

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara editing video dengan Movavi Video Editor, Anda bisa mempelajari langkah demi langkah melalui materi panduan editing video yang kami sediakan di bawah ini:

 

 

Filmora X Video Editor

Filmora X adalah video editor sejuta umat, dimana FIlmora menjadi primadona banyak orang dalam melakukan editing video baik itu untuk pemula atau untuk profesional. Alasan orang menggunakan Filmora X adalah vidoe editor yang satu itu kaya akan fitur dan mudah digunakan.

Sama halnya dengan Movavi, Filmora X relative ringan jika dibandingkan video editor lainnya. Anda bisa melakukan banyak hal untuk menghasilkan project video yang menarik dengan Filmora X ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara editing video dengan Filmora X, Anda bisa mempelajarinya melalui materi panduan editing video yang kami sediakan dibawah ini:

 

 

Apapun software video editor yang Anda pilih, sekarang Anda sudah bisa melakukan editing video. Seperti yang sudah kami katakan di awal artikel ini, jika editing video tidak serumit yang dibayangkan. Bahkan editing video itu sebenarnya mudah jika sudah mengetahui caranya.







Butuh Hosting Murah? Dapatkan Paket Hosting Murah Untuk Kebutuhan Bisnis Online, Harga Mulai Dari RP. 100 RIBU per tahun [Hosting Murah]


Jasa Pembuatan Website Murah? Butuh Website? Dapatkan Paket Pembuatan Website Murah Harga Mulai Rp. 299 RIBU. Sudah Berpenglaman Sejak Tahun 2007, Dengan Jumlah Klien Dari Jakarta Hingga Papua [Web Design Murah]