Tutorial Editing Video dengan Movavi Video Editor

Bagi Anda yang sedang mencari panduan cara edit video dengan menggunakan Movavi video editor, Anda bisa mempelajarinya melalui materi panduan editing dengan menggunakan Movavi. Dimana kami sudah menyediakan langkah demi langkah cara menggunakan Movavi untuk editing video.

Semua materi panduan editing video dengan menggunakan Movavi ini, bisa Anda pelajari secara percuma. Agar Anda tidak gagal paham, Anda bisa mempelajarinya langkah demi langkah dan tidak mengskip-skip video panduan.









Berikut ini materi panduan editing video dnegan menggunakan Movavi video editor:

 

 

Alasan Orang Menggunakan Movavi Untuk Editing Video

Movavi banyak digunakan oleh para YouTuber untuk melakukan editing video, dimana alasan utama mereka adalah Movavi relatif mudah digunakan. Selain itu Movavi adalah vidoe editor yang ringan, jika dibandingkan dengan video editor lainnya. Movavi ini terbilang ringan, sehingga banyak orang yang menyukai Movavi.

Selain alasan diatas itu, berikut ini keunggulan Movavi yang membuat orang memilih untuk menggunakan Movavi:

 

  1. Sederhana

Pertama-tama, program ini sangat mudah digunakan. Anda dapat belajar menggunakan semuanya sekaligus, meskipun video belum pernah diedit. Hanya file dalam program yang harus dimuat, diseret ke garis waktu dan membuat semua perubahan yang diperlukan.

 

  1. Multifungsi

Editor memiliki hampir semua instrumen yang memungkinkan untuk melakukan modifikasi seperti video audio: membagi video menjadi beberapa bagian, memotong musik dan mengatur klip dengan cara apapun, memotong, memutar, menggeser dan memperbesar klip video dan banyak lagi.

 

  1. Memiliki banyak efek khusus

 

Apakah Anda ingin membuat mahakarya Hollywood yang otentik? Nah, dengan seperangkat alat dan efek lanjutan dari program Editor Video Movavi, mewujudkan impian ini berada dalam jangkauan semua orang. Beberapa efek dari program ini adalah:

– Green Screen

Ini menggantikan latar belakang video dengan sesuatu yang mengesankan!

– Gambar dalam gambar

Gunakan trek overlay untuk menggabungkan dua klip video dan menampilkannya secara bersamaan.

– Gerak lambat

Ubah kecepatan pemutaran agar semuanya bergerak lebih lambat.

 

  1. Memiliki banyak koleksi dekorasi

Anda dapat menambahkan filter kreatif dan menambahkan semua jenis lampu, sketsa, berbagai objek, dll. Tambahkan soft fades dan menyisipkan beberapa subtitle lucu: gunakan judul atau catatan.

 

  1. Sangat cocok untuk meningkatkan kualitas

Jika Anda memiliki video dengan volume rendah, kebisingan latar belakang, atau hal lain yang mengganggu, Anda dapat dengan cepat memperbaiki semua cacatnya. Dengan alat peningkatan video, Anda dapat mengatur warna, menghilangkan gangguan pada klip video, meningkatkan audio dengan bantuan normalizer, equalizer dan penghilang noise, mengatur volume dan menghilangkan kebisingan latar belakang. Tetapi Anda dapat meminimalkan peningkatan ini dengan menggunakan pembuat film untuk Mac secara optimal.

 

  1. Memiliki alat untuk membuat presentasi slide

Bonus bagus – pembantu bawaan untuk membuat tayangan slide foto hanya dalam 3 langkah. Setelah menambahkan file, pilih gaya transisi – dan voila – tayangan slide Anda sudah siap.

 

  1. Ekspor file tanpa masalah

Movavi Video Editor dapat dengan mudah menyimpan file dalam lebih dari 180 format – MOV, AVI, MPEG, WMV; MP3, WAV, AAC, FLAC, dan banyak lainnya. Selain itu, ia memiliki preset siap yang mengoptimalkan video sedemikian rupa sehingga memungkinkan Anda untuk melihatnya di perangkat seluler merek populer: Apple, Sony, Samsung, Huawei, Xiaomi, Lenovo, LG, HTC, dan lainnya.

 

Dengan Movavi Video Editor, Anda dapat melakukan banyak hal dengan koleksi video dan foto. Perangkat lunak ini dengan sempurna adalah program yang setara dengan iMovie untuk PC, karena menjamin hasil yang luar biasa dan menyenangkan bagi pengguna Windows.