Mau Edit Video Namun Tidak Tahu Caranya, Silahkan Simak Cara Edit Video dengan Kdenlive Video Editor Gratis Tanpa Watermark

Kdenlive adalah editor video open source. Proyek video editor gratis tanpa watermark ini dimulai sekitar 2003. Kdenlive dibangun di atas pustaka Qt dan KDE Frameworks. Sebagian besar pemrosesan video dilakukan oleh MLT Framework, yang bergantung pada banyak proyek sumber terbuka lainnya seperti FFmpeg, frei0r, movit, ladspa, sox, dll

Kdenlive  dirancang untuk menjawab sebagian besar kebutuhan, mulai dari pengeditan video dasar hingga pekerjaan profesional. Dimana Kdenlive menjawab kebutuhan akan pasar dalam penggunaan video editor gratis tanpa watermark yang memiliki kemampuang editing video yang tangguh.









Kdenlive memungkinkan Anda untuk menggunakan dan mengatur beberapa trek audio dan video, masing-masing dapat dikunci atau diredam untuk kemudahan dalam proses editing. Kdenlive memberi Anda semua yang Anda butuhkan untuk mengedit video Anda mulai dari: trim, cut, rotate, split, screen split, gabung dan banyak lagi lainnya.

 

Beberapa Fitur Kdenlive

Selain platform yang disebutkan di atas, KdenLive juga menggunakan perpustakaan LADSPA, efek FreiOr, dan SoX. Perangkat lunak ini juga mendukung semua format video yang didukung oleh libav atau FFmpeg termasuk AVI, MPEG, QuickTime, WMV, Flash Video, Mp4, 3Gp, dan lainnya.

Fitur-fitur di bawah ini menjadikan KdenLive pilihan yang lebih baik yang bisa Anda dapatkan dari video editor gratis tanpa watermark.

  • Kdenlive memiliki salah satu pengeditan multi-track terbaik dengan timeline, sementara dalam mode batch, ia mendukung jumlah video dan trek suara yang tidak terbatas.
  • Ini memiliki berbagai efek dan transisi video. Anda mendapatkan daftar efek yang luas seperti opsi untuk distorsi, rotasi klip, alat penyesuaian warna, layar biru, dan masking.
  • Efek Audio meliputi pemindahan fase dan nada, penyesuaian volume, normalisasi, pemerataan, dan filter reverb, dan banyak lagi lainnya.
  • Perangkat lunak ini mencakup alat untuk membantu Anda membuat, memotong, memindahkan, serta kemampuan untuk menghapus klip video dan audio, teks serta klip foto. Ini dimungkinkan melalui tata letak antarmuka dan pintasan keyboard konfigurasi yang mudah digunakan.
  • Kecepatan rendering yang cepat dan rendering dilakukan dengan bantuan proses non-blocking yang terpisah; ini berarti Anda dapat memperbarui video secara real time dengan kemampuan untuk memulai kembali, menghentikan sementara, atau menghentikan proyek video.
  • Profesional telah memuji KdenLive untuk kemampuan yang mereka dapatkan ketika mengedit proyek dan mereka dapat menambahkan transisi dan efek khusus dengan mudah.

 

Panduan Editing Vodeo Dengan Kdenlive

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara editing video dengan menggunakan Kdenlive, Anda bisa mempelajari melalui materi panduan editing video Kdenlive. Semua materi panduan ini bsia Anda pelajari secara gratis, berikut ini materi panduannya.

 

 

[Download Kdenlive]