• Cara Edit Green Screen Video

Mau Tahu Cara Edit Green Screen Video Dengan Software Gratis Tanpa Watermark? Silahkan Ikuti Panduan Langkah Demi langkah Cara Edit Green Screen Video Ini

 

Green screen adalah sebuah cara manipulasi video yang paling banyak digunakan, dimana dengan green screen memungkinkan melakukanmanipulasi video dengan cara dan biaya yang lebih murah. Proses pembuatan video atau gambar menggunakan green screen sangat mudah, subjek yang akan diambil gambarnya berdiri di depan latar belakang dengan warna hijau.



Saat ini warna hijau paling sering digunakan dibandingkan warna lain, sebab sensor penerima gambar di kamera video digital paling sensitif dengan warna hijau. Hal ini sesuai dengan Bayer Pattern yang mengalokasikan lebih banyak piksel ke saluran hijau, meniru sensitifitas mata manusia yang meningkat terhadap cahaya hijau.

Green Screen sebenarnya sudah sejak lama digunakan dalam dunia perfilman hollywood, green screen digunakan karena relative lebih mudah dan lebih murah di dalam melakukan aneka manipulasi. Meski tentu saja untuk kebutuhan itu harus tahu caranya, harus tahu triknya. Mulai dari pengaturan cahaya hingga pengaturan angle.

Setelah proses pengambilan gambar selesai, hasilnya kemudian diproses di dalam komputer. Proses ini dinamakan editing, untuk editing video dengan menggunakan green screen Anda membutuhkan sebuah software. Jangan khwatir untuk kebutuhan tersebut Anda bisa menggunakan software editing video gratis, ayitu VSDC.

VSDC adalah sebuah software editing dan manipulasi video gratis yang bisa digunakan oleh siapa saja, dimana dengan VSDC seseorang bisa melakukan editing video. Termasuk juga dengan manipulasi green screen ini, VSDC meski gratis namun tidak memberikan watermark dimana VSDC menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang ingin melakukan editing dan manipulasi video dengan software video editor gratis.

Semua panduan green screen dibawah ini menggunakan software VSDC, Anda bisa juga mempelajari VSDC dimana VSDC ini gratis. Untuk mendownload VSDC silahkan klik di sini!

 

Panduan Dasar Editing  Green Screen

Berikut ini adalah panduan dasar editing green screen untuk pemula yang baru belajar editing video, dimana di dalam panduan ini berisikan dasar-dasar melakukan editing video dengan green screen. Dimana subject diambil di depan latar berwarna hijau, dan kemudian warna hijau itu nantinya akan diganti dengan latar lain berupa gambar atau video.

Cara ini sangat mudah cepat, dimaa Anda bisa merubah latar belakang video sesuai dengan kebutuhan. Langsung saja simak panduan lengkapnya pada video tutorial edit green screen ini.

 

Edit Green Screen Untuk Video YouTuber Gaming

Selanjutnya berikit ini adalah salah satu cara yang paling banyak digunakan oleh Youtuber gaming dalam melakukan manipulasi video untuk kebutuhan mereka, dimana mereka menggabungkan antara facecam dan rekaman video game.

Facecam adalah video yang berisikan wajah gamer yang sedang bermain game, dimana ini diambil dengan latar hijau / green screen. Dimana si gamer duduk atau berdiri sambil bermain game, yang nantinya facecam ini akan digabungkan dengan latar game yang dimainkan.

Rekaman video game dimana ini adalah rekaman yang berisikan permainan game, nantinya akan dijadikan latar menggantikan warna hijau. Sehingga bisa menghasilkan video yang enak untuk ditonton, para youtuber gaming menggunakan cara ini untuk video-video mereka. Langsung saja simak panduannya pada video tutorial dibawah ini.

 

 

Edit Green Screen + Kursi Gaming Palsu

Sebelumnya Anda sudah bisa melakukan editing facecam dengan rekeman game, sekarang Anda bisa menambahkan aksesoris dengan kursi gaming palsu. Dimana dengan cara ini Anda bisa membuat video Anda sedang bermain game dan duduk diatas kursi gaming yang keren dan mahal, padahal kursi gaming itu hanyalah photo.

Mau tahu caranya? Langsung saja simak panduan pada video tutorial edit green screen dibawah ini.

 

Panduan Editing Video Dengan VSDC

Bagaimana ternyata cukup mudah bukan dalam melakukan editing video dengan VSDC ini, bagi Anda yang mau mempelajari VSDC untuk editing video kami punya panduan lengkapnya. Silahkan Anda melihat dari video panduan editing video dan manipulasi video dengan VSDC dibawah ini.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!