Bagi Anda yang ingin menampilkan tulisan di dalam video dengan menggunakan animasi efek mesin ketik, dimana tulisan tersebut tampil layaknya hasil ketikan. Anda bisa membuatnya dengan cara yang mudah dan cepat, apapun jenis video editor yang Anda gunakan Anda bisa membuatnya dengan menggunakan trik ini.

Trik ini sengaja dibuat bagi mereka yang menggunakan video editor yang tidak memiliki fitur efek mesin ketik, dimana tidak semua video editor memiliki fitur efek mesin ketik ini. Namun jangan khawatir dengan cara mudah dan cepat Anda bisa membuatnya, silahkan simak dengan seksama pada tutorial di bawah ini.









Meski panduan cara membuat tulisan dengan animasi efek mesin ketik di video ini cukup panjang, namun jika Anda sudah mengerti cara membuatnya. Maka Anda bisa membuatnya dalam waktu yang cepat, agar Anda tidak gagal paham silahkan simak tutorial di dalam video sampai selesai.

 

Cara Buat Efek Mesin Ketik di Video dengan VSDC

Bagi pengguna VSDC bisa melihat video tutorial cara membuat efek mesin ketik di dalam video di bawah ini, silahkan Anda pelajari secara perlahan agar Anda bisa membuatnya di dalam project-project video Anda.

 

[Download File Yang Digunakan]

 

VSDC adalah video editor tanpa watermark, yang bisa gunakan secara gratis. Meskipun gratis VSDC ini kaya akan fitur editing yang bisa memudahkan penggunakan dalam mengedit dan melakukan manipulasi terhadap project video mereka.

Bagi Anda yang ingin mempelajari langkah demi langkah cara melakukan editing video dengan menggunakan VSDC, Anda bisa mempelajarinya melalui materi editing video dengan VSDC berikut ini:

 

 

Cara Buat Efek Mesin Ketik di Video dengan Olive Video Editor

Anda juga bisa membuat efek mesin ketik di dalam tulisan pada video Anda dengan menggunakan Olive Video Editor, dimana Olive Video Editor ini adalah sebuah video editor berbasis open source yang bisa digunakan secara gratis. Tentu saja Olive tiadak ada watermark dan tidak ada pembatasan lainnya, bagi yang tertarik mempelajari cara membuat efek mesin ketik di Video dengan olive Video Editor bisa melihat panduannya pada video tutorial di bawah ini:

 

[Download File Yang Digunakan]

 

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara editing video dengan menggunakan Olive, kami sudah menyiapkan materi panduan editing video dengan menggunakan Olive yang bisa Anda pelajari langkah demi langkah. Tersedia video panduan yang cukup lengkap yang bisa membantu Anda mahir dalam menggunakan Olive untuk melakukan editing dan manipulasi terhadap video-video Anda.

Berikut ini adalah materi panduan editing video dengan menggunakan Olive video editor:

 

 

Cara Buat Efek Mesin Ketik di Video dengan ShotCut Video Editor

 

Sementara itu bagi Anda yang ingin membuat efek mesin ketik ini di dalam vidoe dengan menggunakan ShotCut, Anda bisa mempelajarinya melalui video tutorial di bawah ini. ShotCut adalah video editor berbasis open source, dimana ShotCut memiliki fitur editing  profesional yang akan mampu membantu penggunanya dalam melakukan editing dan manipulasi video dengan baik.

Karena berbasis open source sudah barang tentu ShotCut ini bisa digunakan secara gratis dan tapa adanya watermark. Langsung saja bagi yang tertarik mempelajari cara editing video dengan ShorCut bisa melihat panduannya di bawah ini:

 

 

[Download File Yang Digunakan]

Bagi yang tertarik dengan panduan editing video dengan menggunakan ShotCut bisa melihat panduan lengkapnya dari dalam materi editing video dengan ShotCut, materi panduan ini bisa dipelajari oleh siapa saja dengan percuma alias gratis. Bagi yang tertarik langsung saja pelajari langkah demi langkah tutorial cara editing video dengan ShotCut.