• Cara Buat Thumbnail YouTube Tanpa Aplikasi

Cara Buat Thumbnail YouTube Tanpa Aplikasi Guna Meningkatkan Views Video YouTube

Anda adalah YouTuber, yang sudah bersusah payah membuat video, mulai dari proses syuting hingga editing. Dan ketika diupload ke YouTube, yang nonton video tersebut jumlah sedikit. Hal pertama yang meski Anda lakukan adalah melihat apakah video Anda sudah menerapkan SEO atau belum. Jika Anda sudah menerapkan SEO, kemudian hal selanjutnya yang perlu Anda tengok adalah thumbnail video.

Thumbnail video ini sangat penting, karena ini adalah yang pertama kali dilihat oleh pengunjung YouTube. Meski isi video bagus, namun jika thumbnail video kurang menarik maka orang enggan mengklik ke video Anda, hal ini yang mungkin menyebabkan video Anda mendapatkan sedikit views.




Bagi Anda yang belum tahu cara membuat thumbnail YouTube, Anda bisa melihat video panduan dibawah ini. Dimana Anda bisa membuat thumbnail keren untuk kebutuhan video YouTube Anda tanpa menggunakan aplikasi.

 

 

Selain panduan diatas, Anda juga bisa mendapatkan panduan cara menghilangkan background video dan membuat outline serta trik dan tips lainnya untuk menghasilkan thumbnail vdieo YouTube dengan mudah dan cepat.

[Klik di sini untuk panduan lainnya]

 

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Thumbnail

Buat thumbnail semenarik mungkin dengan gambar illustrasi yang jelas, bisa diambil dari adegan di dalam video atau illustrasi lainnya yang mencerminkan isi dari video. Buat judul untuk thumbnail sesingkat mungkin, judul thumbnail boleh berbeda dari judul video. Namun tetap menyiratkan masuk yang sama atau masih ada relevansinya.

Buat judul dengan kombinasi font dan warna yang jelas dan mudah dibaca, gunakan warna-warna cerah yang memancing mata pengunjung. Warna-warna cerah dan dominan cenderung bisa menarik mata manusia sehingga bisa mengetahui keberadaan video Anda, dan jika mereka membutuhkan informasi tentu saja mereka akan mengklik video dan melihat video.

Banyak YouTuber yang mengalami perubahan jumlah views video begitu mereka merubah thumbnail vdieo mereka, bahkan YouTube sendiri memberi tahu salah satu unsur terpenting untuk meningkatkan video adalah thumbnail.

YouTube memberikan informasi ada dua unsur penting dalam video yang harus diperhatikan oleh pemilik channel, yaitu: Judul Video dan Thumbnail.

 

 

Pelajari SEO Untuk YouTuber Pemula

Bagi YouTuber pemula, silahkan pelajari SEO. terlebih lagi mereka yang tidak memiliki basis komunitas, melalui SEO ini mereka akan menjaring pengunjung awal untuk melihat video dan menjadi subscriber.

Pilih topik video yang diminati dan memiliki manfaat dan tentu saja memiliki masa tayang lama, artinya jika dilihat oleh orang satu tahun lagi isi video masih relevan. Hondari video-video yang memiliki maya tayang singkat, semisal suatu topik yang sedang trending. Karena untuk YouTuber pemula video seperti itu akan lewat dan ditinggalkan oleh audiens, lain persoalan kalau sudan memiliki subscriber yang besar.

Berikut ini beberapa video terkait dengan SEO YouTube, semoga bisa bermanfaat

 

 



Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!