Panduan Cara Buat Efek Animasi Ink Drop di Video Untuk Pemula

 

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat efek animasi ink drop yang bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan, Anda bisa membuatnya dengan mudah dan cepat. Di dalam kesempatan kali ini kita akan mempelajari cara editing video untuk membuat efek animasi ink drop.









Efek animasi ink drop ini bisa Anda gunakan untuk membuat video slideshow, video instagram, video promosi produk dan sebagainya.

Bagi yang tertarik untuk mempelajari langsung saja simak pada tutorial berikut ini:

 

Cara Membuat Efek Animasi Ink Drop di Video dengan VSDC

VSDC adalah sebuah video editor gratis yang kaya akan fitur, dimana VSDC ini bisa digunakan secara gratis tanpa adanya pembatasan. Bagi yang tertarik untuk mempelajari cara membuat efek animasi ink drop di VSDC bisa melihat pada tutorial berikut ini:

 

 

[Download File Yang Digunakan Dalam Tutorial]

 

Panduan Editing Video dengan VSDC

Bagi yang tertarik untuk mempelajari langkah demi langkah cara editing video dengan menggunakan VSDC, Anda bisa mempelajarinya pada materi panduan editing dengan VSDC yang sudah kami siapkan bagi siapa saja yang ingin mempelajari cara editing video dengan mudah dan cepat.

Berikut ini adalah materi panduan editing video dengan menggunakan VSDC:

 

 

 

Cara Membuat Efek Animasi Ink Drop di Video dengan ShotCut

Selain menggunakan VSDC, Anda bisa juga menggunakan ShotCut untuk membuat efek animasi ink drop. Bagi yang belum tahu ShoCut ini adalah sebuah video editor berbasis Open Source, sudah barang tentu karena berbasis Open Source. Open Shot ini bisa digunakan secara gratis tanpa watermark, dan tanpa pembatasan lainnya.

Bagi yang ingin tahu cara membuat efek animasi ink drop di video dengan ShotCut bisa melihat panduannya pada video tutorial di bawah ini:

 

 

[Download File Yang Digunakan Dalam Tutorial]

 

Panduan Editing Video dengan ShotCut

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari cara editing video langkah demi langkah, Anda bisa melihat panduan lengkapnya melalui materi panduan editing video dengan ShotCut yang sudah kami siapkan secara gratis dan bisa dipelajari oleh siapa saja.