• Belajar SEO Gratis Untuk Pemula

Ingin Mahir SEO? Ingin Website Menjadi Nomor 1 di Google. Ikuti Panduan SEO Gratis, Dimana Anda Bisa Belajar SEO Google Secara Gratis

 

Search Engine Optimization yang juga dikenal sebagai SEO, adalah proses meningkatkan volume dan kualitas lalu lintas ke situs web dari mesin pencari secara organik atau hasil pencarian. Semakin tinggi peringkat situs web perusahaan Anda di Search Engine Result Page (SERP), semakin banyak pencari akan mengunjungi situs Anda.



Sebagai strategi pemasaran untuk meningkatkan relevansi situs, praktisi SEO mempertimbangkan bagaimana algoritma pencarian bekerja dan apa yang dicari orang. Proses SEO mungkin melibatkan pengkodean dan struktur situs, konten dan copywriting, presentasi situs, serta memperbaiki masalah lain yang akan mencegah mesin pencari mengindeks situs web.

Jika situs web Anda tidak diindeks oleh mesin pencari, tidak akan ada kesempatan sama sekali bagi situs Anda untuk mendapatkan peringkat visibilitas tinggi di search engine. Oleh karena itu, sangat penting bagi bisnis online untuk memperhatikan SEO dan memastikan bahwa situs web mereka diindeks dengan benar oleh mesin telusur.

Tujuan utama dari mengimplementasikan SEO ke situs web adalah untuk mengarahkan lalu lintas bertarget ke situs web tersebut. Oleh karena itu, jika situs Anda dekat dengan peringkat daftar organic, kemungkinan besar akan meningkatkan jumlah pencari informasi yang akan mengunjungi situs Anda. Semakin banyak jumlah orang yang mengunjungi website Anda, maka semakin tinggi pula kesempatan untuk terjadinya penjualan.

 

Manfaat SEO untuk Bisnis

Sebuah bisnis dapat memperoleh manfaat dari SEO dalam banyak cara, baik itu untuk meningkatkan brand perusahaan atau brand produk, mendapatkan prospek penjualan, atau meningkatkan pendapatan penjualan. Berikut ini adalah daftar manfaat yang dapat diperoleh bisnis dari SEO:

  • Mendapatkan lebih banyak lalu lintas bertarget ke dalam situs yang berasal dari mesin pencari. SEO dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke situs Anda yang secara aktif mencari produk atau layanan Anda
  • Meningkatkan brand perusahaan atau brand produk agar lekat di dalam benar masyarakat luas. Anda juga dapat menggunakan SEO untuk meningkatkan kesadaran brand perusahaan atau brand produk atau brand layanan atau apa pun dengan mengoptimalkan frasa kunci produk / layanan terkait untuk mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin telusur.
  • Pemasaran usaha selama 24/7.  Dengan SEO, situs web Anda akan mendapatkan promosi 24 jam sehari, 7 hari seminggu – tanpa henti. Dan itu semua gratis, karena SEO oganik tidak perlu membayar apapun kepada Google.
  • Bisa Meningkatkan Penjualan. SEO dapat membawa lalu lintas yang ditargetkan ke dalam situs, itu bisa berarti kesempatan untuk terjadinya penjualan semakin tinggi.
  • Promosi jangka panjang dan gratis. Situs-situs yang sudah mendapatkan urutan terbaik dalam hasil pencarian pada mesin pencari Google, maka sitsu itu akan terus bertahan pada posisinya dalam jangka waktu yang lama. Sehingga akan terus mendapatkan kunjungan dari waktu ke watunya, dan itu semua gratis!.

 

Bagaimana Melakukan SEO Untuk Kebutuhan Website?

Untuk melakukan SEO Anda bisa menggunakan jasa layanan SEO, biasanya jasa pembuatan website juga menyediakan layanan SEO untuk klien mereka. Namun tentu saja biayanya tidaklah murah, karena memang SEO membutuhkan teknik tersendiri. Biasanya harga jasa SEO lebih mahal dari jasa pembuatan website, mengingat memang dibutuhkan waktu dan kesabaran dalam melakukan SEO.

Atau, Anda bisa melakukan upaya SEO sendiri. Tentu saja Anda harus tahu caranya. Anda bisa membaca buku “Kitab SEO Pamungkas atau mengikuti program e learning SEO Gratis yang diberikan di YouTube.

Langkah pertama yang haru Anda pelajari dalam melakukan SEO adalah cara meriset keyword, dimana keyword ini sangat penting dalam upaya SEO. Bagaimana cara meriset keyword dan bagaimana menemukan formulasi keyword untuk kebutuhan SEO Google yang tepat silahkan lihat panduannya pada video berikut ini.

 

 

Selanjutnya setelah mengantongi keyword dari hasil riset tersebut, langkah yang harus ditempuh adalah menempatkan dan meramu keyword-keyword tersebut ke dalam meta tag SEO. Salah satu meta tag SEO yang sangat penting adalah meta title, untuk mengetahui apa itu meta title dan bagaimana meramu keyword ke dalam meta title silahkan melihat panduanya pada video dibawah ini.

 

 

Setalah mengetahui cara mengoptimalkan meta title SEO, selanjutnya optimaliasi masuk ke dalam optimaliasi meta description dimana Anda akan mempelajari cara bagaimana menuliaskan meta description dan juga cara untuk melihat hasil penggunaan meta description di mesin pencari Google.

Untuk kebutuhan itu, langsung saja simak dan pelajari secara perlahan materi panduan SEO terkait meta description pada video dibawah ini.

 

Tentu saja upaya SEO tidak cukup sampai disitu, masih ada serangkaian upaya lagi agar Anda bisa mengoptimalkan website agar bisa menjadi lebih mudah diketemukan oleh pencari informasi di Google. Untuk mengetahui caranya Anda bisa melihat panduan selengkapnya di Simple Channel, silahkan klik di sini!.

Materi panduan SEO akan diberikan setiap minggu, untuk mendapatkan update materinya silahkan Anda subscribe ke Simple Channel dan aktifkan tanda loncengnya agar ketika ada video panduan baru yang diupload oleh Simple Channel, Anda akan mendapatkan notifikasinya.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!