• Belajar Google Ads (AdWords) Untuk Pemula

Butuh Panduan Google Ads (AdWords) Berikut Ini Panduan Google Ads Untuk Pemula Yang Baru Ingin Belajar Internet Marketing

 

Ada banyak kebingungan di antara orang-orang yang baru mengenal Internet tentang apa itu Google Ads. Kebingungan ini sering diperparah dengan kehadiran istilah lain di dunia periklanan online yang disebut AdSense.









Antara Google Ads dan AdSense adalah dua platform yang berbeda, untuk bisa memberikan antara keduanya kita perlu mengetahui apa itu Google Ads dan apa itu AdSense.

 

Apa itu Google Ads?

Google Ads adalah kampanye iklan yang diatur melalui Google untuk mengarahkan lalu lintas yang tertarget ke blog atau situs web bisnis. Setiap kali iklan diklik, Google dibayar oleh pengiklan. Dimana sisitem ini di kenal dengan nama PPC (Pay Per Click).

Alasan kebanyakan orang menjalankan Kampanye AdWord adalah untuk membawa lalu lintas pembelian yang sangat bertarget ke situs mereka di mana mereka sangat spesifik tentang apa yang mereka jual. Jadi tujuan utama kampanye Google Ads adalah membawa orang yang ingin membeli produk atau layanan tertentu ke situs web yang menawarkan produk atau layanan tertentu. Produk atau layanan dapat ditawarkan sebagai penjualan langsung atau mungkin melalui hubungan afiliasi tertentu.

Semakin banyak orang yang masuk ke dalam sebuah website maka kemungkinan untuk terjadi penjualan semakin besar, Google Ads berperan dalam mendatang pengunjung tersebut ke sebuah website melalui target keyword tertentu.

Sebelum kita lebih jauh membahas tentang Google Ads, terlebih dahulu kita berkenalan dengan AdSense . . . .

 

Apa Itu AdSense?

AdSense adalah iklan yang ditampilkan di blog atau situs web yang relevan dengan subjek situs. Google menempatkan iklan AdSense di situs webmaster yang berpartisipasi yang dihasilkan oleh kampanye Google Ads. Jika iklan diklik pada webmaster yang berpartisipasi menerima komisi kecil. Istilah untuk ini disebut Pay Per Click atau PPC.

 

Panduan Google Ads

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelejari cara memasang iklan di Google Ads, Anda bisa melihat dari materi panduan Google Ads yang sudah kami sediakan. Panduan ini kami berikan secara percuma dan akan terus diupdate materi panduan dari waktu ke waktu.

Melalui panduan Google Ads ini, Anda bisa mempelajari cara memasnag iklan di Google Ads untuk berbagai macam kebutuhan. Mulai dari untuk mempromosikan video dan channel YouTube, hingga untuk mempromosikan layanan usaha atau produk di dunia maya melalui Google Ads.

 

 

 

Materi Panduan:

 

Panduan akan ditambahkan dari waktu ke waktunya, pastikan Anda Subscribe ke Simple Channel untuk mendapatkan update panduannya.

 

Kenapa Pelaku Bisnis Online Perlu Menggunakan Google Ads

Situs web berkembang pesat di lalu lintas. Situs web bisnis membutuhkan pelanggan. Blog membutuhkan konsumen untuk membacanya dan berlangganan. Channel YouTube baru membutuhkan audiens untuk berlangganan ke dalam channel agar bisa mendapatkan penonton dari hari ke harinya.

Ada beberapa cara untuk mendatangkan pengunung ke website mulai dari SEO hingga promosi lainnya, salah satu metode yang sangat penting untuk mengarahkan lalu lintas adalah Google Ads.  . Anda merancang iklan untuk situs web Anda, dan kemudian Google menempatkan iklan Anda di hasil mesin pencari mereka, di bagian tautan berbayar atau disponsori. Anda membayar Google setiap kali seseorang mengklik iklan Anda.

Namun, Google Ads memiliki kelebihan yang mengimbangi biaya. Mengapa Anda harus menggunakan Google Google Ads untuk mengarahkan lalu lintas?

 

Google Google Ads Akan Segera Mulai Mengirimkan Lalu Lintas Situs Web Anda

Butuh waktu untuk situs web untuk peringkat cukup tinggi untuk muncul pada hasil pencarian organik. Butuh waktu untuk menulis artikel dan  mampu menjaring pengunjung dari mesin pencari. Butuh waktu untuk membangun audiens channel YouTube secara natural (organik)

Semua metode lain untuk mengarahkan lalu lintas memerlukan investasi waktu. Alternatif-alternatif ini membutuhkan jam kerja dan mungkin memerlukan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk menunjukkan hasil seperti yang di harapkan.

Namun itu tidak berlaku di Google Ads, Google Ads akan mulai mengirimkan lalu lintas ke situs web Anda hari ini. Segera setelah Anda membuat kampanye dan iklan, Anda dapat mulai mendapatkan lalu lintas tertarget yang Anda inginkan.

 

Google Akan Membantu Anda di Setiap Langkah

Google mendapatkan sebagian besar pendapatan bisnis mereka dari iklan Google Ads. Google menghasilkan uang dengan Anda (pemasang iklan) yang berpartisipasi dalam Google Ads dan tentu saja Google ingin Anda berhasil.  Karena jika Anda berhasil, maka Anda akan menghabiskan lebih banyak uang untuk memasang iklan, dan itu mengunguntungkan bagi Google.

Karenannya Google akan membantu Anda, sisitem periklanan Google Ads memungkinkan Anda menganalis audiens Anda. Dan menargetkan audiens tersebut untuk kebutuhan bisnis Anda.

 

Google Ads Memberikan Informasi Tentang Kampanye Anda Yang Anda Butuhkan Untuk Berhasil

Google Ads menyediakan tool untuk meriset kata kunci sehingga Anda tahu apa yang dicari konsumen. Google Ads membantu Anda mengevaluasi kampanye Anda setelah kampanye dibuat. Google Ads memberi Anda tayangan, mengklik tarif dan biaya kampanye Anda. Ini memberi tahu Anda tentang Angka Mutu untuk iklan Anda, dalam skala 1 hingga 10. Ia menawarkan saran tentang cara meningkatkan Angka Mutu.

 

Anda Dapat Mengontrol Biaya Google Ads dengan Strategi yang Tepat

Kampanye yang dioptimalkan dengan baik dapat memberikan lalu lintas terbarik sesuai dengan anggaran yang ingin Anda habiskan, Anda bisa mensetup batas anggran per hari dan biaya per klik iklan.

 

Siapa pun Dapat Memperoleh Posisi Iklan Teratas

Google Ads menghargai kualitas daripada harga. Google Ads tidak hanya memberikan posisi iklan tertinggi kepada penawar tertinggi. Skor kualitas iklan adalah faktor utama dalam posisi iklan. Itu berarti Anda dapat beriklan di pasar yang sangat kompetitif, menggunakan Skor Kualitas yang baik untuk mengalahkan pengiklan lain yang hanya menghabiskan lebih banyak.











Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!