• Belajar Editing Video Untuk Pemula, Pasti Bisa!

Mau Belajar Editing Video? Ini Dia Panduan Belajar Editing Video Untuk Pemula. Pasti Bisa!

 

Seiring dengan mudahnya membuat konten multimedia, dalam hal ini adalah video. Dimana dengan menggunakan smartphone seseorang sudah bisa menghasilkan kualitas video yang baik, maka kebutuhan akan konten multimedia itu semakin tinggi. Maraknya media sosial yang memberikan fitur berbagi video membuktikan hal itu, namun sayangnya video yang diambil itu tidak bisa langsung begitu saja di sugguhkan ke masyarakat luas. Perlu adanya editingan terlebih dahulu, agar maksud dan tujuan dari video tersebut bisa tercapai.









Editing dalam video sangat dibutuhkan, agar tampilan video menjadi enak untuk dilihat. Untuk editing tersebut dibutuhkan video editor, sayangnya jika menggunakan video editor yang sudah terkenal harus membayar. Kalaupun ada yang gratis, mereka memberikan watermark atau pembatasan lainnya.

Solusinya adalah menggunakan vidoe editor gratis, tentu saja yang tanpa watermark. Jangan khwatir banyak sekali video editor gratis yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan editing video-video Anda. Berikut ini adalah video editor gratis yang bisa Anda gunakan berserta panduan editing yang sudah kami siapkan untuk Anda agar bisa dipelajari secara gratis.

 

Video Editor dan Panduan Editing Video Lewat PC atau Laptop

Bagi yang ingin melakukan editing video lewat PC atau laptop, berikut ini adalah video editor gratis yang bisa Anda gunakan, untuk cara penggunaanya kami juga sudah menyiapkan panduan langkah demi langkahnya. Silahkan Anda pelajari secara perlahan, agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

 

VSDC Video Editor Ringan Untuk PC dan Laptop

Yang pertama adalah VSDC, dimana VSDC ini adalah video editor gratis yang bisa Anda gunakan untuk melakukan editing video dengan mudah dan cepat. VSDC kaya akan fitur dan bisa digunakan secara gratis, asyiknya VSDC tidak memberikan watermark.

 

 

 

Berikut ini adalah panduan editing video dengan VSDC, silahkan Anda pelajari secara perlahan agar Anda bisa mengedit video-vdieo Anda dengan sempurna.

 

ShotCut Video Editor OpenSource Yang Kaya Akan Fitur Untuk PC dan Laptop

Yang kedua adalah ShotCut, dimana ShotCut ini adalah video editor berbasis OpenSource. Karena berbasis OpenSource, ShotCut ini bisa digunakan secara gratis dan tanpa adanya pembatasan. Tentu saja ShotCut tidak memberikan watermark.

 





 

 

 

 

 

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari editing video dengan ShotCut. Kami sudah menyiapkan serangkaian panduan editing video dengan ShotCut yang bisa Anda gunakan secara gratis untuk melakukan editing video, berikut ini adalah panduannya:

 





 

Olive Video Editir OpenSource Yang Jaya Akan Fitur Untuk PC dan Laptop

Yang ketiga adalah Olive Video Editor, sama halnya dengan ShotCut video editor yang satu ini juga berbasis OpenSource. Olive bisa digunakan secara gratis dan tanpa adanya pembatasan, tidak ada watermark pokoknya Olive ini cocok untuk digunakan oleh mereka yang membutuhkan editing video gratis tanpa watermark.

 

 

 

 

Bagi yang tertarik untuk mempelajari Olive, kami juga sudah menyiapkan serangkaian panduan editing video dengan Olive yang bisa Anda pelajari dengan gratis. Berikut ini adalah panduan editing video dengan Olive:

 





 

Video Editor dan Panduan Editing Video Lewat Android

Sementara bagi mereka yang ingin menggunakan Android untuk melakukan editing video, kami juga sudah menyiapkan informasinya. Berikut ini adalah aplikasi editing video berbasis Android yang bisa Anda gunakan, kami juga sudah menyiapkan panduannya. Jadi silahkan Anda pelajari, semuanya kami berikan secara gratis. Semoga ada manfaatnya, langsung saja di telusuri informasinya berikut ini

 

VlogIt Video Editor Android Gratis Cocok Untuk Vlogger

Sementara bagi mereka yang ingin melakukan editing video dengan menggunakan Android, Anda bisa menggunakan VlogIt untuk melakukan editing video. VlogIt ini adalah aplikasi editing video gratis tanpa watermark berbasis Android, cocok untuk kebutuhan vlogger dalam melakukan editingvideo.

 

 

 

Bagi yang tertarik untuk mempelajari cara editing video dengan Vlogit, berikut ini adalan panduan editing video dengan menggunakan Vlogit yang bisa Anda pelajari secara gratis:

 





 

YouCut Simple Android Video Editor Gratis Tanpa Watermark

Khusus untuk Android, masih ada satu aplikasi editing video yang simple namun kaya akan fitur bernama YouCut. YouCut ini adalah aplikasi editing video di Android gratis tanpa watermark, dimana dengan YouCut seseorang bisa melakukan editing video lewat hp Androidnya dengan mudah dan cepat.

 

 

 

Bagi yang tertarik untuk mempelajari cara editing video dengan menggunakan YouCut, kami sudah menyiapkan panduannya yang bisa Anda pelajari secara gratis. Berikut ini adalah panduane diting video di Android dengan YouCut:

 

Teknik-Teknik Editing Yang Harus Dikuasai

Berikut ini adalah teknik editing dasar yang harus Anda kuasai agar bisa mengedit dan menyuguhkan video yang enak dilihat:

 

Memotong, Membuang dan Menyambung Bagian Video

Teknik ini biasanya di sebut TRIM, dimana Anda harus bisa melakukan pemotongan video dan membuang bagian video yang tidak diinginkan. Sewaktu syuting bisanya ada bagian yang salah, atau tidak perlu ditampilkan. Maka Anda harus memotong bagian tersebut, dan kemudian menyambungkan antara satu bagian video dengan bagian video lainnya agar bisa terjalin suatu cerita yang berkesinambungan dan menarik.

Semua itu bisa Anda lakukan dengan video editor yang sudah kami berikan diatas, silahkan pelajari lebih lanjut lagi agar Anda bisa melakukannya dengan sempurna.

 

Memasang Musik

Musik yang tepat dapat memberikan efek tertentu ke dalam sebuah video, semisal untuk adegan romantis maka diperlukan musik yang romantis. Atau untuk adegan bersedih maka diperlukan musik bersedih, atau untuk adegan lainnya semisal adegan berlari maka akan semakin seru jika ditambahkan musik yang pas.

Seorang editor harus tahu cara memasukan musik yang tepat ke dalam video, dengan menggunakan video editor diatas Anda akan dengan mudah memasang musik ke dalam video Anda.

 

Menambahkan Text dan Gambar

Selanjutnya seorang video editor harus bisa menambahkan text dan gambar secara overlay ke dalam video, text dan gambar ini dibutuhkan di dalam video. Mulai untuk kebutuhan judul video hingga caption, dimana semua itu akan bisa digunakan untuk mempertegas maksud dari sebuah video.

Anda bisa melakukan semua itu dengan mudah dan cepat melalui video editor yang kami informasikan diatas, silahkan Anda pelajari secara perlahan agar Anda bisa melakukannya dengan tepat.

 

Menambahkan Aneka Efev Visual

Pada video editor yang kami informasikan diatas sudah memiliki visual efek yang bsia Anda gunakan untuk mempercantik video Anda, dimana penambahan efek visual ini bisa memberikan kesan yang mendalam bagi penonton.

Untuk kebutuhan manipulasi video dengan efek, silahkan Anda pelajari di dalam panduan yang kami berikan. Pelajari satu persatu panduan manipulasi video dengan visual efek di dalam panduan yang kami sediakan agar Anda bisa mempraktekannya dengan baik, semuanya kami berikan kepada Anda secara gratis.











Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!