• Belajar Edit Video Dengan Movie Maker

Mau Mengedit Video Sendiri ? Namun Tidak Tahu Caranya. Sekarang Anda Bisa Belajar Edit Video Sendiri Dengan Movie Maker Gratis

 

Bolehlah jika dikatakan Windows Movie Maker (WMM) adalah sebuah software editing video dasar yang paling mudah digunakan, meski harus juga dikatakan dengan jujur bahwa fitur-fitur yang adalah pada Movie Maker ini terbilang standar. Namun meski demikian WMM ini bisa digunakan untuk melakukan editing video dasar dan bisa membantu mereka yang membutuhkan software yang ringan untuk kebutuhan editing video.



Bagi Anda yang membutuhkan panduan penggunaan Windows Movie Maker, kami memiliki panduan lengkap cara menggunakan Windows Movie Maker untuk kebutuhan editing dasar. Panduan kami berikan dalam format video bernarasi yang bisa mempermudah siapa saja belajar mengedit video dengan WMM.

Berikut ini adalah materi pelajaran Windows Movie Maker yang bisa Anda pelajari dengan gratis:

Alternatif Cara Editing Video Dengan Software Editing Video Gratis

Mungkin Anda sudah mengetahui jika Microsoft sudah mengakhiri project Windows Movie Maker berserta Windows Essensial, sekarang bahkan arsip untuk downloadnya sudah tidak tersedia. Pendek kata, bagi mereka yang ingin menggunakan Windows Movie Maker namun belum menginstalnya di dalam PC, sekarang sulit untuk mendapatkan Windows Movie Maker Asli.

Namun ternyata ada alternatif software editing video lainnya, software ini gratis. Meskipun gratis software editing video ini memiliki fitur yang mumpuni layaknya software editing video berbayar, software inipun sangat mudah digunakan.

Software editing video gratis tesebut bernama VSDC Free Editing Video, kami juga memiliki panduan lengkap bagi mereka yang ingin mempelajari cara menggunakan VSDC untuk kebutuhan editing video. Berikut ini adalah materi panduan penggunaan VSDC Editing Video:

 

Ini Dia Manfaat Video Promosi Untuk Membantu Promosi Bisnis Sehari-Hari

Salah satu tujuan dalam berpromosi adalah untuk mengundang perhatian calon pembeli terhadap apa yang sedang kita tawarkan, salah satu media yang ampuh untuk kebutuhan tersebut adalah dengan menggunakan video promosi.

Melalui video promosi, calon pembeli tidak hanya disentuh pada aspek penglihatan saja melainkan juga dengan video marketing calon pembeli juga tersentuh oleh aspek audio pendengaran. Kedua aspek tersebut akan menstimulasi otak calon sehingga akan dapat timbul rasa ketertarikan untuk memiliki produk atau jasa layanan yang ditawarkan.

Berikut ini beberapa manfaat dari video dalam menjalankan proses promosi produk atau jasa Anda, yakni:

Penggunaan Video Promosi Dapat Membantu Meningkatkan Penjualan

Karena daya tarik video promosi yang tinggi secara serta merta hal tersebut akan memicu ketertarikan orang lebih tinggi terhadap produk yang ditawarkan, dimana secara otomatis akan lebih banyak orang yang bisa melihat video promosi dan itu bisa membuat tingkat penjualan lebih tinggi.

Perhatikan iklan di tv, apa yang menyebabkan iklan di tv begitu banyak ?. Karena tingkat ke efektivitasan iklan video sudah terjamin, meski harga iklan di tv tidaklah mudah. Sekarang ini begitu banyak media periklanan yang menawarkan layanan iklan video, seperti YouTube melalui Google AdWords. FaceBook melakui FaceBook Ads, Instragram dan lain sebagainya.

Membangun Branding  Usaha Lebih Modern

Penggunaan video promosi akan dapat membangun branding sebagai usaha yang modern, karena memang ada semacam persepsi dimasyarakat jika iklan video itu tidaklah murah. Karenanya hal itu bisa memberikan kesan perusahaan menjadi lebih bonafit, dan itu memberikan dampak yang positif terhadap keberlangsungan usaha.

 

Sekarang Makin Mudah Membuat Konten Video

Sekarang ini membuat konten video bukanlah hal yang sulit, bahkan dengan menggunakan HP Android seseorang sudah bisa membuat video sendiri dengan mudah dan cepat. Kunci menarik atau tidaknya tergantung dari editing dan penyampaian plot iklan di dalam video, untuk urusan editing  Anda bisa melakukan sendiri. Panduannya sudah kami berikan diatas, sehingga bisa lebih memudahkan dalam proses belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!