• Aplikasi Edit Video di Laptop Tanpa Watermark

Sedang Butuh Aplikasi Untuk Mengedit Video di Laptop Tanpa Ada Watermark? Berikut Ini Adalah Aplikasi Edit Video di Laptop Tanpa Watermark

 

Editing video adalah suatu keharusan jika Anda menginginkan hasil video memiliki flow yang enak dan mampu menyampaikan pesan dan tujuan kepada audiens dengan baik, untuk melakukan editing video Anda membutuhkan aplikasi editing video.









Banyak aplikasi editing video yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan editing video-video Anda, mulai dari aplikasi editing video yang berbayar atau pro. Hingga palikasi editing video gratis tanpa watermark, bahkan tersedia pula aplikasi editing video berbasis open source yang kaya akan fitur.

Di dalam artikel ini Anda akan mendapati beberapa aplikasi eding video gratis tanpa watermark, dan aplikasi editing video berbasis open source yang bisa Anda gunakanuntuk editing video-video Anda.

 

Pengertian Editing Video

Sebelum lanjut ke dalam aplikasi editing video tanpa watermark, sejenak kita bahas sedikit perihal pengertian editing video. Editing video adalah sebuah proses menata video hasil rekaman gambar menjadi suatu rangkaian flow (alur) yang baru dan enak untuk dilihat sehingga maksud dan tujuan dari video tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

Secara umum pekerjaan editing adalah: memotong dan menyambung bagian video. Memberikan aneka efek visual tertentu, memperbaiki atau melakukan manipulasi pewarnaan video. Memberikan sentuhan audio berupa sound dan musik ke dalam video, dan masih banyak lagi lainnya.

 

Tujuan Dari Editing Video

Ada banyak alasan seseorang melakukan pengeditan dan cara melakukan editing itu sendiri akan sangat bergantung dari hasil yang inginkan. Sehingga antara satu editor dengan editor lainnya bisa jadi memiliki pendekatan dan metode yang berbeda-beda. Namun yang terpenting adalah ketika  melakukan pengeditan video, hal pertama yang perlu di pikirkan adalah menetapkan tujuan dari editing itu sendiri karena pelu di buat flow (alur) perencanaan terlebih dahulu sehingga proses editing dapat berjalan sesuai dengan maksud dan tujuan yang ingin dicapai.

 

Aplikasi Editing Video Tanpa Watermark Yang Bernama VSDC

VSDC adalah aplikasi editing video berbasis corporate, karena pada dasarnya VSDC memiliki dua versi. Versi berbayar dan versi gratis, tentu saja versi berbayarnya lebih kaya akan fitur editing. Namun versi gratis VSDC juga memiliki kekayaan fitur editing tersendiri, dimana fitur-fitur editing di dalam VSDC dapat dihandalkan untuk melakukan editing video.

Berbeda dengan video editor berbasis corporate, dimana biasanya versi free yang mereka berikan terdapat watermark. Di dalam VSDC TIDAK ADA WATERMARKnya, VSDC JUGA TIDAK MEMBERIKAN BATASAN WAKTU EKSPOR.

Hal ini membuat VSDC digemari oleh mereka yang baru belajar editing video, bahkan VSDC relative ringan jika dibandingkan dengan video editor sekelasnya.

 

 

 

Berikut ini adalah panduan editing video dengan VSDC yang bisa Anda pelajari secara gratis:

 

 

Aplikasi Editing Video Tanpa Watermark Yang Bernama ShotCut

ShotCut adalah aplikasi editing video berbasis Open Source, tentu saja karena berbasis open source ShotCut ini gratis dan tanpa watermark juga tidak ada pembatasannya lainnya. Meskipun berbasis open source, ShotCut ini kaya akan fitur editing. ShotCut sangat dapat dihandalkan untuk melakukan editing dan manipulasi video sehari-hari.

 

 

 


Bagi Anda yanng tertarik mempelajari editing video dengan menggunakan ShotCut, kami sudah memiliki serangkaian panduan cara menggunakan ShotCut untuk melakukan editing video. Berikut ini adalah panduannya:

 

 

Aplikasi Editing Video Tanpa Watermark Yang Bernama Olive

Olive adalah aplikasi editing yang juga berbasis OpenSource, berbeda dengan ShotCut yang lebih kaya akan fitur. Olive ini lebih sederhana, namun Olive mudah digunakan jika dibandingkan dengan ShotCut dan VSDC.

Sama halnya dengan ShotCut dan VSDC, Olive ini juga gratis dan tanpa watermark. Bagi Anda yang sukan vdieo editor simple, maka Olive ini adalah solusinya. Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan Windows Movie Maker, Anda bisa mencoba menggunakan Olive ini. Karena dari banyak sisi Olive ini jauh lebih baik dari Windows Movie Maker. Meski Olive sama mudahnya digunakan untuk editing seperti Windows Movie Maker.

 

 

 

 

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari editing video dengan menggunakan Olive ini, bisa mempelajari melaluu video panduan yang kami berikan berikut ini:

 

Aplikasi Editing Video Gratis Tanpa Watermark Berbasis Android

Sementara bagi Anda yang lebih condong menggunakan android untuk editing video, tenang! Sudah tersedia aplikasi editing video berbasis Android yang bisa Anda gunakan secara gratis dan tanpa adanya watermark.

Aplikasi ini bernama Vlogit, aplikasi ini relatif ringan dan memiliki fitur editing yang cukup mumpuni yang bisa membuat smartphone Anda menjadi tool editing video. Bolehlah jika Vlogit ini digadang-gadang sebagai aplikasi editing video Android terbaik untuk YouTuber pemula dan Vlogger pemula.

 

 

 

 

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari editing video berbasis Android, Anda bisa mempelajari panduan editing video dengan Vlogit berikut ini:

 











Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!