• Addon Domain dan Cara Penggunaanya

Mau Bisa Punya Banyak Domain Dalam Satu Akun Hosting cPanel?, Gunakan Addon Domain Berikut Ini Adalah Panduannya

 

Secara singkat Addon domain adalah domain yang ditambahkan ke hosting domain utama dan diarahkan ke subdirektori sebuah website sehingga domain tersebut dapat menampilkan website dari subdirektori tersebut. Addon domain digunakan jika seseorang ingin menggunakan banyak domain di dalam satu akun hosting cPanel.



 

Kelebihan Addon Domain

Kelebihan penggunaan Addon Domain adalah pemilik akun hosting cPanel, bisa menambahkan banyak domain di dalam satu akun. Sehingga tidak perlu mengunakan satu akun cPanel untuk satu domain seperti yang sekarang ini banyak digunakan, dengan menggunakan addon domain maka bisa menghemat banyak biaya dalam membangun banyak website karena hanya perlu mengeluarkan biaya untuk domain saja namun tidak perlu membeli paket hosting baru.

Berapa Jumlah Domain Yang Bisa Ditambahkan ?

Hal ini akan sangat bergantung pada paket hosting yang Anda beli, silahkan lihat pada list fitur hosting. Dimana ada bagian ADDON DOMAIN disana tertulis jumlah addon domain yang bisa ditambahkan, mulai dari 0 artinya tidak bisa ditambahkan hingga unlimited addon domain.

Sebagai contoh silahkan lihat paket hosting DVIPANTARA HOSTING pada paket hosting promo seharga 200 Ribu pertahun. Pembeli bisa mendapatkan Gratis Domain .Com / Kapasitas 300 MB / Bandwidth Transfer 1 GB / Alamat Email /cPanel / CloudLinux / Litespeed / Softaculous Auto-Installer / Free SSL [Lihat Pake Hosting Lengkap]

Dengan jumlah addon domain 1, dimana dengan menggeluarkan uang 200 Ribu pertahun sudah mendapatkan paket hosting + domain gartis .com dan bisa menambahkan 1 domain lagi ke dalam paket hosting tersebut jadi cukup hemat bukan?.

 

Kekurangan AddOn Domain

Ada plus tentu saja sudah pasti ada minusnya, demikian pula dalam addon domain. Minusnya atau kekurangannya adalah penggunaan addon domain harus berbagi quota hosting mulai dari space dan bandwidth hosting.

Semisal space hosting 300 MB dan bandwidth 1 GB, dan jika menggunakan addon domain sebanyak 1 domain. Berarti ada 2 domain, ada 2 website di dalam 1 akun hosting. Dan kedua website itu harus berbagi quota space dan bandwidth hosting.

 

Video Panduan Cara Menggunakan Addon Domain di cPaneL

Bagi Anda yang ingin menggunakan addon domain di dalam akun hosting cPanel Anda, silahkan lihat panduan pada vidoe tutorial dibawah ini dan jika Anda sudah selesai menambahkan addon domain maka selanjutnya silahkan menuju ke panel hosting Anda (bisa melalui klien area) dan rubah name server domain yang Anda baru saja tambahkan ke dalam addon domain dengan name server yang digunakan.

Anda bisa melihat informasi name server pada info paket hosting yang diberikan oleh provider hosting ketika paket hosting diaktifkan, atau Anda bisa menanayakan ke support hosting.

 

Share on Google+Tweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Mau Hosting cPanel Gratis ?
klik di sini!