• 2 Aplikasi Edit Video Gratis Untuk Youtubers Pemula

Ini Dia 2 Aplikasi Edit Video Gratis Tanpa Watermark Cocok Untuk Youtubers Pemula

Kalau mau jadi YouTuber tentu saja harus bisa ngedit video, karena YouTube adalah platform berbagi video. Jika Anda bercita-cita menjadi YouTuber, atau ingin mendapatkan uang dari YouTube. Skil utama yang harus Anda kuasai adalah mengedit video, untuk mengedit video dibutuhkan sebuah software atau aplikasi edit video.

Sayangnya aplikasi edit video terkenal itu harus membayar, kalaupun ada yang gratis akan memberikan watermark atau label di dalam video hasil editing jadi kurang menarik.





Namun jangan khwatir ternyata banyak palikasi editing video gratis tanpa watermark yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video, berikut ini adalah dua aplikasi editing video gratis dan tanpa adanya watermark. Meski gratis kedua aplikasi ini kaya akan fitur yang bisa membuat hasil editing video makin ciamik.

 

Aplikasi Editing Video Gratis VSDC

VSDC adalah aplikasi editing video gratis untuk windows, artinya VSDC hanya bisa berjalan pada windows. Tersedia untuk PC 32 BIT dan 64 Bit, VSDC memiliki dua versi yaitu versi gratis dan versi berbayar. Jangan khwatir versi freen kaya akan fitur dan juga tidak memberikan waktermark, cocok untuk YouTuber pemula.

Nanti ketika sudah mulai menghasilkan uang dari YouTube baru bisa mulai menggunakan versi berbayarnya.

 

Bagi Anda yang tertarik untuk mempelajari VSDC untuk melakukan editing dan maniupulasi video, bisa melihat materi lengkapnya di sini!

Semua materi panduan editing video dengan VSDC kami berikan secara gratis, silahkan Anda pelajari semoga ada manfaatnya.

 

 

 

 

Aplikasi Editing Video Dengan ShotCut

Selain VSDC, Anda bisa juga menggunakan ShotCut untuk melalukan editing video. ShotCut adalah aplikasi editing video lintas platform, dimana ShotCut bisa berjalan pada windows, linux dan mac. Berbeda dengan VSDC yang berbasis corporate, ShotCut ini berbasis Open Source.

Karena Open Source, ShotCut ini bisa digunakan oleh siapa saja tanpa adanya pembatasan. Tanpa adanya watermark, bagi yang tertarik mempelajari editing dan manipulasi video dengan menggunakan ShotCut silahkan melihat panduan lengkapnya di sini!.

 



 

Materi panduan editing dan manipulasi video dengan ShotCut tersebut bisa diakses secara grati oleh siapa saja yang membutuhkannya, silahkan Anda pelajari dan semoga ada manfaatnya bagi siapa saja.

 

 

 

 

 

 

Kemampuan Editing Dasar Yang Dibutuhkan Oleh YouTuber Pemula

Bagi mereka yang sama sekali buta akan ilmu editing video, berikut ini adalah kemampuan editing dasar yang harus dikuasasi untuk bisa mengupload video ke channel YouTube.

  • Memotong Video (Trim Video): adalah kemampuan untuk memotong dan membuang bagian video yang tidak diinginkan, ketika sedang merekam video tentunya ada kesalahan di sana-sini. Dan dengan menggunakan aplikasi editing video, kesalahan-kesalahan tersebut bisa dipotong dan dibuang.
  • Menyambung Video: adalah kemampuan untuk menyambungkan bagian video yang benar dan bagus, bagian video atau footage tersebut disambung sedemikian rupa agar bisa menjadi satu kesatuan
  • Memasang Text Pada Video: adalah kemampuan untuk menambahkan text ke dalam video, text ini bisa berguna untuk kebutuhan Judul Video atau Sub Title Video. Bahkan sering kali juga digunakan untuk membangun narasi, apapun kebutuhannya nanti kemampuan menambahkan text ke dalam video ini akan sangat berguna
  • Memasang Musik Latar (back Sound): adalah kemampuan untuk menambahkan musik ke dalam video, biasanya musik ini digunakan untuk kebutuhan latar atau illustrasi. Dengan menambahkan musik yang pas dan dengan komposisi yang pas bisa membuat video semakin menarik
  • Overlay Video dan Gambar: adalah kemampuan untuk memberikan illustrasi dengan video atau gambar, ini sebenarnya masuk ke dalam manipulasi video
  • Manipulasi Green Screen: adalah kemampuan untuk bermain dan memanfaatkan green screen untuk aneka kebutuhan. Ini juga sudah termasuk ke dalam bagian dari manipulasi video

Semua itu bisa Anda pelajari dalam materi video yang kami berikan diatas, baik itu dengan VSDC maupun dengan ShotCut. Silahkan Anda pilih VSDC atau ShotCut, pilih saja yang nyaman untuk Anda gunakan.

Selain materi panduan dasar tersebut, juga tersedia materi panduan lanjutan yang berisikan trik untuk manipulasi video. Semua itu bisa Anda dapatkan secara gratis, silahkan Anda pelajari dan gunakan untuk kebutuhan Anda.

Jika Anda merasakan manfaatnya, silhkan LIKE, SHARE dan juga SUBSCRIBE!

 




Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!