• Panduan SEO WordPress Gratis

Ingin Mempelajari SEO WordPress Secara Gratis? Kami Punya Panduan SEO WordPress Untuk Para Pengguna WordPress. Silahkan Dapatkan Materi Panduan SEO WordPress Yang Kami Berikan Dalam Website Ini Secara Gratis

 

Bagi Anda yang ingin mempelajari SEO WordPress, kami punya panduan lengkap untuk Anda. Dimana Sekarang Anda bisa mengoptimalkan website WordPress Anda untuk kebutuhan mesin pencari Google, agar bisa mudah diketemukan oleh pencari informasi melalui mesin pencari Google.



Untuk panduannya dapat Anda lihat pada video panduan dibawah ini, silahkan Anda pelajari langkah demi langkah pada materi video panduan SEO ini.

 

 

Lihat Panduan SEO Lainnya, klik di sinI!

Pelajari Juga Cara Riset Keyword (Kata Kunci)

Untuk dapat memahami dengan baik panduan SEO WordPress diatas, Anda juga harus mempelajari materi-materi panduan yang kami berikan sebelumnya. Diantaranya adalah cara riset keyword, dimana KUNCI SUKSES SEO adalah pada KEYWORD YANG TEPAT.

Artinya jika Anda salah pilih keyword, maka SEO Anda bisa saja gagal atau terseok-seok. Jika Anda tepat dalam memilih keyword maka Anda bisa dengan cepat dalam melakukan SEO. Dan untuk mengetahui keyword apa yang tepat untuk Anda gunakan, terlebih dahulu Anda harus melakukan riset keyword.

Untuk melakukan riset keyword bisa Anda lihat panduan lengkapnya pada video panduan yang kami berikan ini.

 

 

Pelajari Juga Tentang Meta Title SEO dan Kegunaannya

Di dalam materi SEO WordPress, Anda akan dibawa dalam optimaliasi meta title. Agar Anda bisa mengoptimalkan website dengan baik, maka Anda harus mengerti cara kerja meta title dalam SEO. Karenanya Anda harus memahami tentang meta title, untuk kebutuhan itu silahkan Anda pelajari pada materi video di bawah ini.

 

 

Pelajari Juga Tentang Meta Description dan Kegunaannya Dalam SEO

Setelah mengetahui meta title, Anda juga perlu mengetahui tentang meta description. Dimana Anda juga harus mengoptimalkan meta description ini, untuk pembahasan tentang meta description ini Anda bisa melihat pada videp panduan SEO dibawah ini.

 

 

Perbaiki dan Dongkrak SEO Dengan Google WebMaster

Google WebMaster adalah TOOL WAJIB bagi pada praktisi SEO, dimana Anda bisa mendapatkan data tentang penggunaan keyword yang terkait dengan situs Anda. Dimana Anda bisa memperbaiki penggunaan keyword dari data-data yang masuk tersebut, dengan Google WebMaster Tool Anda bisa menjangkau audiens yang lebih beragam lagi, sehinga Anda bisa menjangkau sebanyak mungkin kunjungan tertarget dari mesin pencari untuk masuk ke dalam website Anda dan itu akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan penjualan.

Karenanya pastikan Anda menghubungkan website dengan Google WebMaster, untuk panduan SEO terkait Google WebMaster ini bisa Anda lihat pada video panduan dibawah ini.

 

 

Apa Itu SEO dan Bagaimana SEO Itu Berkerja?

 

Apa Itu SEO?

Search Engine Optimization (SEO) ini adalah proses membuat situs Anda lebih ramah mesin pencari dengan mengoptimalkan seluruh aspek situs mulai dari meta, desain dan konten situs web. Maka situs akan mudah diketemukan memlaui mesin pencari google oleh pencari informasi yang terkait dengan isi situs Anda.

 

Mengapa SEO Itu Penting?

Pengoptimalan mesin telusur penting karena sejumlah alasan termasuk:

  • 60% hingga 70% dari semua lalu lintas pencarian berasal dari hasil pencarian organik
  • 90% dari lalu lintas pencarian organik didorong dari lima daftar teratas
  • 62% pencari informasi hanya melihat satu halaman hasil sebelum memutuskan untuk mengklik hasil dari pencarian mereka itu

 

Bagaimana Pencarian Alami Berbeda Dari Pencarian Berbayar?

Memiliki daftar No. 1 di penelusuran organik dan berbayar dapat meningkatkan rasio klik sebanyak tiga kali. Perbedaan utama dari pencarian alami (organic) dengan pencarian berbayar adalah:

  • Pencarian berbayar dapat diluncurkan dengan cepat. Pencarian alami umumnya membutuhkan waktu berbulan-bulan, karena memang proses SEO memakan waktu
  • Pencarian berbayar berfokus pada sejumlah besar kata kunci. Pencarian alami perlu difokuskan pada kata kunci tertarget yang sudah ditetapkan melalui riset keyword sebelumya

Dengan mengkombinasikan antara pencarian alami dengan pencarian berbayar dapat meningkatkan jumlah kunjungan yang tertarget ke dalam website melalui mesin pencari dan itu akan lebih membuka peluang untuk terjadinya kesempatan penjualan yang lebih tinggi melalalui website.

 

Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Melihat Hasil SEO?

Waktu adalah faktor paling penting dalam proses SEO, dimana dalam SEO membutuhkan waktu. Tidak bisa sekarang melakukan optimaliasi, kemudian langsung menunjukan hasilnya. Semua membutuhkan waktu dan proses, karenanya dibutuhkan kesabaran dalam melakukan SEO.

Beri waktu setidaknya 3 bulan, dan kemudian baru melakukan perbaikan-perbaikan. Pastikan website terhubung dengan Google WebMaster dimana Anda bisa mendapatkan banyak informasi penting terkait hasil penggunaan kata kunci dari pencari informasi yang masuk ke dalam website Anda.

 

Bisakah Ada Yang Menjamin Peringkat # 1 di Search Engine?

Tidak!. Tidak ada yang bisa menjamin penempatan # 1 di SERPs (Halaman Hasil Pencarian Mesin), karena ada terlalu banyak faktor di luar kendali. Karenanya jika ada perusahaan SEO yang memberikan jaminan hasil nomor 1, pasti. Maka perlu dipertanyakan.

Mengingat faktor hasil 100% dipegang oleh Google, selaku praktisi SEO kita hanya bisa mengoptimalkan website sebaik mungkin. Dan selebihnya, terkait hasil 100% sepenuhnya ada ditangan Google.

Namun, jika kita sudah bisa membuat website masuk ke dalam urutan TOP 20 hasil pencarian, halaman 1 dan halaman 2 hasil pencarian. Maka kita akan bisa lebih mudah untuk mendongkrak hasil pencarian untuk naik keatas, dan juga untuk lebih memvariasikan penggunaan kata kunci. Silahkan lihast hasil pada Google WebMaster dan kemudian kembangkan dari hasil tersebut.

 

Apa Itu SEO Copywriting?

SEO copywriting adalah penciptaan konten situs web yang mencakup penggunaan kata kunci yang tepat sesuai dengan pemainan meta yang dibidik,  tujuan dari hal tersebut adalah untuk mendongkrak halaman ke atas peringkat mesin pencari.

Meski sebuah website sudah dioptimalkan metanya, namun jika konten website tidak dioptimalkan. Maka website tersbeut akan sulit untuk bisa masuk ke dalam hasil pencarian, karenaya SEO tidak pernah bisa dipisahkan antara META dengan KONTEN. Keduanya harus berbanding lurus, harus memiliki relevansi agar bisa menghasilkan hasil yang terbaik dalam hasil pencarian.

 

SEO Tidak Pernah Berhenti

Upaya optimalisasi website tidak pernah berhenti, dari waktu ke waktu Anda harus terus melakukan perbaikan dan perbaikan. Cara yang paling mudah adalah dengan memperhatikan trend data statistic pada Google WebMaster.

Jika Anda gagal dalam melakukan SEO, maka lihat lagi ke dalam Google WebMaster Tool. Evaluasi penggunana keyword Anda, rubah dan perbaiki. Jika Anda sudah terkoneksi dengan Google WebMaster, maka Anda akan lebih mudah dalam menentukan keyword.

Juga perhatikan kembali bagaimana Anda menuliskan formulasi meta title dan meta description, lihat kembali video panduan diatas agar Anda bisa benar-benar mengerti fungsi dari meta title dan meta description dalam SEO ini.

 

Belajar SEO WordPress Dari Buku

Selain dari panduan diatas, Anda juga bisa membaca buku “BUKU SAKTI SEO WORDPRESS DAN JOOMLA” dimana di dalam buku tersebut berisikan:

Pembahasan disusun langkah demi langkah untuk kebutuhan awam agar lebih mudah dalam memahami SEO dan mengimplementasikan SEO ke dalam website berbasis WordPress dan Joomla.

  • Pengertian Meta Tag SEO
  • Cara Melakukan Riset Keyword
  • Cara Memilih Keyword yang Tepat
  • Cara Melakukan Implementasi SEO pada Website WordPress
  • Cara Melakukan Implementasi SEO pada Website Joomla
  • Suplemen SEO
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

 

Beli Buku “BUKU SAKTI SEO WORDPRESS DAN JOOMLA

 

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!