• Panduan Cara Pasang Iklan di Google Ads (AdWords) 2020

Mau Pasang Iklan di Google Ads Namun Tidak Tahu Caranya, Berikut Ini Tutorial Lengkap Google Ads (AdWords) 2020

Seperti yang sudah saya jelaskan di dalam buku-buku SEO saya, jika SEO itu membutuhkan waktu untuk bisa membuat website dapat diketemukan melalui pencarian di mesin pencari Google. Sambil menunggu proses optimalisasi website membuahkan hasil, pemilik website bisa menggunakan Google Ads untuk mempromosikan websitenya.

Diamana dengan Google Ads ini bisa menjaring pengunjung potensial tertarget ke dalam website, sehingga pintu kesempatan terjadinya penjualan bisa terbuka lebar.









Melalui Google Ads ini pemilik website bisa memasang iklan dengan menargetkan audiens berdasakan parameter target tertentu, semisal: berdasarkan target keyword, berdasarkan target demografi, berdasarkan target usia dan gender.

Yang terpenting adalah dengan Google Ads ini memungkinkan seseorang bisa menempatkan websitenya di dalam hasil pencarian Google dalam urutan teratas, semakin besar harga iklan yang dipasang maka urutan posisi hasil pencarian akan semakin diatas.

 

Cara Pembayaran Iklan Google Ads

Tentunya agar iklan di Google Ads bisa tayang, Anda harus mengisikan saldo pemasangan iklan. Untuk kebutuhan itu ada dua jenis pembayaran yang bisa digunakan, yaitu: Pembayaran Otomatis dan Pembayaran Manual.

 

Pembayaran Otomatis

Untuk bisa menggunakan Google Ads, Anda harus mentapkan sisitem pembayaran. Bagi mereka yang memiliki kartu kredit, bisa menggunakan sistem pembyaran otomatis. Dimana dengan menggunakan kartu kredit ini pemabaran bisa berlangsung saat itu juga, sehingga pemasang iklan bisa langsung memasang iklan.

Sistem Google Ads akan melakukan penarikan biaya secara otomatis ke dalam kartu kredit, sehingga tidak ada kasus iklan dihentikan tayang karena saldo pemasangan iklan habis. Karena ketika mencapai nominal tertentu, Google Ads akan menarik dana dari kartu kredit sehingga iklan dapat terus berjalan dan saldo iklan terus terisi.

 

Pembayaran Manual

Bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit, atau memiliki kartu kredit namun tidak mau menggunakan untuk memasang iklan dengan alasan takut biaya pemasangan iklan meledak dan tagihan kartu kredit menjadi beban.

Maka Anda bisa menggunakan pembayaran manual dengan cara melakukan transfer via bank, semenjak diberlakukan pembayaran manual saya selalu menggunakan pembayaran bank transfer ini untuk kebutuhan pemasangan iklan Google Ads saya.

Berbeda dengan pembayaran otomatis dengan kartu kredit, dimana pemasang iklan bisa langsung memasang iklan karena saldo pemasangan iklan langsung ditarik saat itu juga dari kartu kredit. Dalam pembayaran manual dengan bank transfer dibutuhkan waktu beberapa hari dari waktu transfer, jadi setelah Anda transfer ke bank yang ditunjuk oleh Google untuk pembayaran Google Ads. Dana yang Anda transfer itu tidak langsung masuk ke dalam saldo Google Ads milik Anda, Anda harus menunggu beberapa hari sampai saldo masuk.

Karenanya Anda tidak bisa langsung memasang iklan setelah transfer, melainkan Anda harus menunggu saldo masuk terlebih dahulu. Baru bisa memasang iklan di Google Ads, ini perbedaaan antaran pembayaran otomatis dengan pembayaran manual.

Begitu juga ketika saldo iklan habis, jika menggunakan pembayaran otomatis maka dana pemasangan iklan akan di tarik otomatis dari kartu kredit sehingga iklan dapat berjalan terus. Sementara bagi pembayaran manual, jika saldo iklan sampai habis maka iklan akan dihentikan waktu tayangnya sampai Anda mengisi saldo iklan. Jika saldo iklan sudah habis, dan Anda baru transfer maka iklan tetap akan dihentikan waktu tayangnya, sampai dana yang Anda transfer itu masuk ke dalam saldo pemasangan iklan.

 

Panduan Pemasangan Iklan di Google Ads

Bagi mereka yang membutuhkan panduan (tutorial) cara memasang iklan di Google Ads, saya sudah menyiapkan serangkaian panduan Google Ads lengkap dari awal hingga akhir. Mulai dari membuat akun di Google Ads, menetapkan pembayaran hingga cara transfer dana iklan Google Ads.

Buat yang mau promosi video YouTube, saya juga sudah membuatkan panduan lengkapnya. Bagi yang ingin mempromosikan website bisnisnya, saya juga sudah memberikan panduan langkah demi langkah memasang iklan website di Google Ads.

Semua panduan Google Ads itu bisa Anda pelajari secara gratis, semoga apa yang saya sajikan ini bisa bermanfaat bagi pelaku usaha online yang ingin mempromosikan usahanya di Google Ads.

 

 

 

 

 

 

Berikut ini adalah materi panduan belajar Google Ads (AdWords) yang bisa Anda pelajari secara gratis:

 







 

 











Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!