• Manfaat Internet Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan

Internet marketing adalah proses membangun, mengembangkan, dan mempromosikan individu atau organisasi bisnis melalui aktivitas online apa pun termasuk situs web, situs blog, pemasaran artikel, siaran pers, riset pasar online, pemasaran email, dan periklanan online.

Internet marketing adalah merupakan trend baru, dimana tersedia peluang yang tak terbatas di dalamnya. Namun bukan berarti off-line maketing tidak lagi penting, bukan!. Idelanya off-line marketing dan online marketing harus saling melengkapi sehingga target penjualan dapat tercapai. Internet marketing dan off-line marketing keduanya akan memiliki bagian penting untuk dalam mengembangkan bisnis.



Karena Internet dapat dianggap sebagai pusat kegiatan ‘gratis untuk semua’ di mana informasi dibagikan secara bebas dengan semua pihak yang berkepentingan, biaya yang terlibat dalam strategi Internet marketing secara keseluruhan relatif rendah. Terlepas dari pengeluaran jelas yang terjadi dalam mengoperasikan situs web.

Salah satu jenis internet marketing yang dipercaya paling mujarab dalam membangun kunjungan ke situs web dan juga dalam mengembangkan brand perusahaan adalah SEO. Search Engine Optimization adalah kepangan dari SEO dimana SEO ini memainkan peran penting dalam memposisikan situs web di peringkat mesin pencari sehingga akan menjaring pengunjung yang tertarget dari mesin pencari masuk ke dalam situs website. Dimana pengunjung potensial tersebut sudah memiliki prospek untuk menjadi pelanggan, sehingga kemungkinan untuk terjadinya penjualan jauh lebih terbuka.

Untuk kebutuhan SEO, sebuah usaha bisa menggunakan Layanan Jasa SEO. Atau bisa juga dengan melakukannya sendiri, untuk melakukan sendiri tentu saja dibutuhkan pengatahuan bagaimana melakukan optimaliasi website agar mudah diketemukan oleh pencari informasi melalui Google.

Bagi Anda yang ingin mempelajari SEO, bisa memulainya dari membaca buku Kitab SEO Pamungkas, dimana di dalam buku tersebut berisikan panduan dasar SEO.

Atau bisa mengikuti program e learning SEO grati yang kami berikan, untuk melakukan SEO dimulai dari melakukan riset keyword untuk kebutuhan SEO. Anda bisa mempelajari dari video ini:

 

Optimalisasi Meta Title SEO

Setelah mengantongi keyword untuk kebutuhan SEO, langkah selanjutnya adalah menggunakan keyword tersebut ke dalam website untuk dioptimalkan. Untuk kebutuhan itu Anda harus menguasai apa yang disebut dengan meta title, panduannya bisa Anda lihat dalam video berikut ini:

 

Untuk panduan selanjutnya silahkan Anda melihat dan mempelajari langsung di Simple Channel, silahkan klik di sini untuk mempelajari panduan SEO Gratis!. Jangan lupa untuk Subscribe dan aktifkan tanda loncengnya agar ketika ada materi baru yang diupload oleh Simple Channel Anda bisa mendapatkan informasinya langsung sehingga bisa langsung mempelajarinya.

 

Yang Asyik Dari Internet Marketing

Internet marketing dapat dilakukan dari mana saja, tentu Anda akan membutuhkan komputer dan koneksi internet. Bila Anda memiliki dua peralatan ini, Anda dapat melakukan pemasaran internet dari rumah Anda. Atau jika Anda menggukan laptop, maka Anda bisa menemukan café dengan wifi dan Anda bisa menikmati minuman dan makanan sambil berkerja memasarkan usaha Anda daari café tersebut.

Internet buka 24 jam sehari, internet marketing dapat dilakukan sesuai jadwal Anda. Anda tidak tahu kapan Anda akan muncul dengan ide-ide pemasaran baru. Begitu Anda mendapatkan suatu ide, tak perduli waktunya kapan. Anda bisa menerapakan ide Anda saat itu juga, Anda bisa langsung meraih laptop atau menghidupkan PC dan mulai berkerja.

Anda tidak harus memiliki banyak uang untuk melakukan interne marketing, Anda bisa melakukan gratis. Dengan menguasai ilmu SEO, seperti yang sudah dijelaskan diatas. Maka Anda sudah bisa melakukan internet marketing.

Dengan memanfaatkan akun sosial media Anda untuk mempromosikan layanan usaha atau produk Anda, maka Anda sudah melakukan internet marketing. Semua itu bisa Anda lakukan sendiri dengan gratis, jika Anda memliki dana maka Anda bisa memanfaatkan jaringan periklanan seperti AdWords atau FB Ads dan lain sebagainya.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Ikuti Aktivitas Kami di Youtube, Free Tutorial!
klik di sini!