Setelah berhasil monetisasi pertanyaan YouTuber pemula berubah, awalnya pertanyaannya adalah “Channel Saya Bisa Monet Gak?”. Setelah berhasil monetisasi maka pertanyaanya adalah, “Kapan Gaji Adsense YouTube Masuk Rekening Bank?”

 









Di dalam segmen Pojok YouTuber ini, saya mencoba menjawab pertanyaan itu berdasarkan pengalaman dan pengetahuan saya. Untuk bisa menerima gaji Adsense ada beberapa prosedur, yang terpenting adalah semua syarat verifikasi sudah terpenuhi.

 

Sudah verifikasi  alamat lewat PIN, sudah verisikan identisas lewat KTP / SIM / Passport. Dan terakhir sudah verifikasi no rekening bank, jika semua itu sudah beres. Maka akun Adsense siap untuk menerima gaji penghasilan dari ngeyoutube.

 

 

 

Setiap tanggal 15 per bulannya, penghasilan iklan dari channel YouTube akan di kirim ke akun Adsense. Jika jumlahnya sudah mencapai 100 USD atau dalam rupiah sekitar 1,5 juta, jumlah tersebut merupakan minimum pembayaran Adsense. Jika sudah tercapai, maka penghasilan itu baru bisa dicairkan, jika belum maka harus menunggu sampai jumlah minimum pembayaran itu tercapai.

 

Jika sudah mencapai 1,5 juta, maka selanjutnya Adsense akan melakukan transfer  pada tanggal 21 setiap bulannya. Uang transfer tersebut akan masuk ke dalam rekening, sekitar tanggal 22 s/d 25 setiap bulannya.

 

Semua aktifitas itu bisa Anda pantau melalui akun Adsense, dengan masuk ke dalam menu PEMBAYARAN, dan kemudian masuk ke halaman TRANSAKSI. Semua data tercatat dengan rinci disana dan bisa Anda akses sewaktu-watu.

 

Panduan Sukses Monetisasi YouTube

Bagi yang membutuhkan panduan sukses monetisasi YouTube, Anda bisa mempelajarinya melalui materi monetisasi YouTube yang sudah kami sediakan. Semua materi tersebut bisa dipelajari oleh siapa saja secara gratis, berikut ini adalah materi pembahasannya: